×
×

Search in Mata Mata Musik

Bon Iver Rilis Single ‘PDLIF’ Yang 100% Hasil Profitnya Untuk Petugas Medis

Posted on: 04/20/20 at 11:00 am

Justin Vernon (Bon Iver).
Justin Vernon, pentolan Bon Iver. (Foto: Sean Logan/The Republic).

Band indie folk Bon Iver telah merilis single baru, ‘PDLIF’, sebagai lagu amal untuk mendukung petugas kesehatan yang memerangi pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Judul ‘PDLIF’ merupakan singkatan dari “Please Don’t Live in Fear”. Lagu baru ini direkam sepenuhnya dalam masa isolasi, dengan bagian-bagian yang dioper secara digital antara sang pendiri Bon Iver Justin Vernon, dan kolaboratornya. Justin Vernon berbagi tugas produksi dengan Jim-E Stack (bagian dram) dan BJ Burton, sementara lagu tersebut juga menampilkan Kacy Hill dan Joseph K Rainey, Sr. pada bagian vokal, Eli Teplin pada piano, bassis Devin Hoffman, dan Rob Moose menangani pengaturan piano dan string. Menurut siaran pers, ‘PDLIF’ didasarkan pada sampel lagu ‘Visit Croatia’ karya Alabaster dePlume.

Bon Iver akan menyumbangkan 100% dari hasil keuntungan ‘PDLIF’ ke yayasan Direct Relief. Organisasi bantuan kemanusiaan itu bekerja untuk menyediakan APD (Alat Bantuan Medis) bagi para profesional kesehatan di seluruh dunia.

Baca Juga: Justin Vernon (Bon Iver) Debutkan Lagu Baru Saat Kampanye Virtual Bernie Sanders

Selain untuk tujuan yang baik, penggemar mungkin juga akan tertarik dengan cover art lagu ‘PDLIF’. Bagian atas gambarnya, oleh Eric Timothy Carlons, bertuliskan “BON IVER: SEASON FIVE Episode 1, Pilot”. Album terbaru Bon Iver, i,i, adalah album keempat mereka, sehingga teks itu menyiratkan bahwa single baru ini adalah langkah pertama menuju album yang kelima.

Adapun teks bagian bawah cover art itu yang tampaknya bertuliskan “PLAY IT FUCKING LOUD (mainkan lagu ini dengan sangat kencang)”.

Bon Iver PDLIF
Bon Iver PDLIF

Bon Iver sebelumnya juga telah menyumbangkan hasil penjualan merchandise mereka untuk berbagai organisasi amal terkait virus Corona di Wisconsin, Amerika Serikat (AS) sementara Justin Vernon juga telah debutkan lagu ‘Things Behind Things Behind Things’ selama kampanye virtual Bernie Sanders.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton ogah tampil konser kalau penonton wajib divaksin

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Big Red Machine & Taylor Swift

    Big Red Machine Bersinergi Dengan Taylor Swift Via Single 'Renegade'

    Big Red Machine dan Taylor Swift (Kolase: Graham Tolbert, foto: Graham Tolbert, James Reynolds). Big Red Machine adalah nama proyek kolaborasi dari Justin V

    on Jul 3, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021