<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Bon Iver & TU Dance Hadirkan Come Through

Posted on: 04/17/19 at 1:15 pm

Come Through, pertunjukan tari dan musik dari Bon Iver dan TU Dance untuk Liquid Music akan hadir di New York pada 4-5 Desember 2019, dan di Houston pada 20-21 Februari 2020.

Tahun lalu, Bon Iver bekerja sama dengan perusahaan tari TU Dance untuk mengadakan pertunjukan unik bertajuk Come Through, yang ditugaskan oleh Liquid Music dari Saint Paul Chamber Orchestra, yang berisi materi baru.

Sekarang, mereka akan membawa pertunjukan itu ke NYC untuk pertama kalinya pada 4 dan 5 Desember di Kings Theatre, Brooklyn. Tiket mulai dijual hari Jumat besok (19/4) pukul 10:00. Pertunjukan ini juga akan mampir di Jones Hall, Houston pada 20 dan 21 Februari tahun depan.

Baca Juga: Beck Umumkan Album Ke-14 Dan Rilis Single Baru

Untuk informasi seperti apa pertunjukannya, berikut adalah kutipan dari ulasan The Current tentang Come Through:

“Malam itu dimulai dengan pembuka yang seperti “10 d E A T h b R E a s T ⚄ ⚄” dari 22, A Million, dan segala keraguan tentang kompatibilitas para artis menghilang. Dentuman musik disambut dengan tangan di udara dan dada yang memompa dari para penari, mengisi tubuh mereka dengan koreografi Uri Sands yang kompleks, luwes, dan menuntut ritme.

Setelahnya ada serangkaian sketsa—atau apakah itu gerakan?—yang tampaknya menjaga koneksi mereka satu sama lain. Ini bukan balet. Selama 75 menit, musik dan gerakan aslinya mau tidak mau saling terikat satu sama lain. Bahkan ketika bagiannya diruncingkan menjadi satu tubuh, atau saat Bon Iver ditinggalkan sendiri dengan peralatan mereka di atas tenggeran mereka, kohesinya sama-sama mencengangkan dan membingungkan.

Terkadang, kamu bisa mendengar dengungan HVAC; dentuman dari snare drum Bates yang berasal dari sumber yang sebenarnya dan bukan dari PA; lengan yang menghantam kaki dan nafas berat dari para penari. Hampir tidak ada yang batuk.

Musiknya—musiknya mengalir, lebih dari apa pun dalam katalog Bon Iver, sementara masih terasa seperti evolusi alami dari 22, A Million. Band ini diubah menjadi sesuatu yang lebih seperti kombinasi jazz daripada set-up biasa mereka, dengan Burton dan Bates memainkan irama tingkat ahli yang kemudian diisi oleh Vernon dan Lewis dengan Auto-Tune, tekstur synth, dan sample musik trap.

Come Through adalah sebuah prestasi pementasan, sama seperti yang lainnya. Baik itu pawai militer, timelapse jamur yang sedang mekar, atau gambar statis dari hoodie berwarna hitam, proyeksi ‘gagal’ tanpa malu-malu dari Eric Timothy Carlson dan Aaron Anderson, yang juga menciptakan video lirik yang sama esoterisnya untuk 22, A Million, tidak menawarkan resolusi mudah sekaligus membanjiri seluruh panggung. (Sebagai pelengkap tim desain ada langganan TU Dance, Carolyn Wong, yang desain pencahayaannya meluncur di antara kesan kaku dan hampir tidak kentara, dan Zinda Williams, yang menyeimbangkan konstum tari kontemporer dengan urgensi pakaian jalanan.)”

Tonton beberapa video dari Come Through di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Bon Iver di Bonnaroo 2018. (Foto: Kate Cauthen)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

5 Album Paling Berpengaruh: Teddy Adhitya

Teddy Adhitya baru saja merilis album kedua berjudul Question Mark (?) Teddy Adhitya membeberkan 5 album yang mempengaruhi warna musik soul dan RnB yan

on Sep 28, 2019
Bon Iver

Bon Iver Bakal Suguhkan Pertunjukan Magisnya di Jakarta!

Bon Iver secara resmi mengumumkan jadwal tur Asianya Januari 2020 lewat media sosialnya. Baca Juga: Bon Iver Gandeng Spotify, Suguhkan Viisualiizer Untuk Al

on Sep 17, 2019
Francis and the Lights

Kanye West, Bon Iver & Francis and the Lights Reunian!

Francis and the Lights pernah menampilkan Kanye West dan Bon Iver di single tahun 2016-nya berjudul “Friends.” Dan sekarang mereka bertiga kembali menghadi

on Sep 4, 2019
Bon Iver

Bon Iver Gandeng Spotify, Suguhkan Viisualiizer Untuk Album i,i

Bon Iver bersama Spotify menghadirkan sebuah platform online untuk meningkatkan listening experience album keempat Bon Iver tersebut. Baca Juga: Bon Iver Um

on Sep 2, 2019