×
×

Search in Mata Mata Musik

Boy Pablo Rilis ‘Hey Girl’ dan ‘I Just Wanna Go Home’, Dua Lagu Barunya

Posted on: 05/30/20 at 8:00 am

Boy Pablo.
Boy Pablo. (Foto: Mauricio Santana/Getty Images).

Artis sensasional internet kelahiran Bergen, Norwegia, Boy Pablo telah merilis sepasang lagu baru berjudul ‘Hey Girl’ dan ‘I Just Wanna Go Home’. Diumumkan minggu lalu, lagu ‘Hey Girl’ dirilis setelah musisi pengusung indie pop itu mengadakan listening party secara online untuk single barunya pada tanggal 28 Mei lalu.

Boy Pablo juga membagikan lagu baru lain yang berjudul ‘I Just Wanna Go Home’, menampilkan vokal tamu dari Andrea. Kamu bisa mendengarkan kedua lagu baru Boy Pablo di bawah ini:

Apakah ‘Hey Girl’ atau ‘I Just Wanna Go Home’ akan masuk album full length-nya nanti, masih belum diketahui. Proyek terakhir Boy Pablo adalah EP berjudul Soy Pablo, rilisan tahun 2018.

Sekilas Tentang Boy Pablo

Lahir di kota Bergen, kota “rawan hujan” yang berada di pantai barat daya Norwegia, popularitas Boy Pablo adalah bukti dari kekuatan internet. Menyanyikan lagu-lagu indie pop yang melantur tapi cerdas di kota kelahirannya sejak tahun 2015, Boy Pablo membuat video musik dengan bantuan teman-temannya, dan beberapa di antaranya adalah pemilik label rekaman indie, 777 Records. Gaya musik penyanyi/penulis lagu bernama asli Nicolás Pablo Rivera Muñoz itu sangat dicintai dan semakin tenar dengan nuansanya yang tidak ekspresif namun mengeluarkan aura jiwanya.

Berkat cara kerja misteriusnya dari algoritma samar yang diadopsi YouTube, video sederhana buatan sendiri Boy Pablo untuk lagu hit ‘Everytime’ akhirnya selalu dimainkan secara otomatis setelah karya-karya dari musisi indie mapan yang tak ada habisnya dari dunia musik Schmaltzcore yang berliku-liku namun lembut.

Para pendengar yang tidak menduga, sibuk mendengarkan musik Matt Maltese dan Rex Orange County, tiba-tiba mendapati diri mereka beralih ke musisi Norwegia yang tidak dikenal ini yang secara mencolok mengenakan jaket hoodie pink dan celana pendek. Dan tidak seperti banyak lagu lain yang dipilih secara acak dan kebetulan di YouTube, lagu ‘Everytime’ lumayan bagus. Bahka sangat bagus, saking bagusnya hingga menembus stereotip ads (iklan) lagu yang membosankan dan akhirnya benar-benar menarik perhatian banyak orang.

“Kami membawa semua instrumen kami ke (wilayah) bawah sana dekat perairan… itu benar-benar spontan,” ujar Boy Pablo saat mengingat kembali video yang pertama kali membuatnya viral.

Dia dan teman-teman bandnya naik mobil dan menuju Os, sebuah lokasi pantai indah dekat sekolah mengengah atas tempat mereka pertama kali bertemu. Sambil menyipitkan mata ke arah sinar matahari, memberikan pandangan yang konyol ke kamera, Boy Pablo memainkan lagu ‘Everytime’ – lagu dreamy yang menceritakan keluh kesah hubungan cinta di era internet – di tepi pantai.

“Kami tidak punya banyak rencana. Fabio (manajer Boy Pablo, yang juga menjalankan 777 Records) baru saja membeli kamera, jadi dia pikir, kenapa nggak kita coba saja? Lagi nggak hujan nih,” ujar Boy Pablo sambil tertawa, merujuk kepada iklim mendung kota Bergen, “dan kami sangat beruntung dengan itu”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    YouTube Shorts

    YouTube Rilis Shorts Di AS, Layanan Video Pendek Rival TikTok

    Ilustrasi: YouTube. YouTube menggulirkan layanan video pendek untuk para pengguna yang ada di Amerika Serikat (AS). Tampaknya kehadiran layanan video pendek

    on Mar 21, 2021
    Ilaika foto

    Kampanyekan Stop Kekerasan Verbal, iLaika Lepas MV Single 'Rotasi Nafs...

    iLaika. (Foto: dok. iLaika). Setelah merilis video live session pada November 2020 lalu, iLaika kembali ke studio untuk memproduksi single kedua mereka yang

    on Feb 17, 2021
    Pale Waves

    MV Single Pale Waves 'She's My Religion' Soroti Romansa Lesbian Sang V...

    Vokalis Pale Waves, Heather Baron-Gracie, membintangi MV (Music Video) yang sangat personal untuk single baru band indie pop asal Manchester, Inggris ini,

    on Dec 30, 2020
    Wondergel

    Single Wondergel 'The Guiding Lights' Jadi Debut Nandut Sebagai Vokali...

    Wondergel. Generasi 1990-an pasti nggak asing dengan Wondergel, band indie pop alias alternative pop yang personilnya perempuan semua. Band yang eksis sejak

    on Dec 11, 2020