×
×

Search in Mata Mata Musik

Boyband K-pop Baru Cravity Debut Posisi Tinggi Pada Chart Social 50 Billboard

Posted on: 04/30/20 at 7:30 am

Cravity, 2020.
Cravity, 2020. (Foto: Starship Entertainment).

Ada boyband pendatang baru di musik K-pop dan mereka sudah membuat efek yang lumayan besar di media sosial. Grup rookie Cravity debut di No. 12 pada chart alias tangga lagu Social 50 Billboard untuk penghitungan chart tanggal 25 April 2020. Selama pekan di mana album debut Cravity Hideout: Remember Who We Are – Season 1 telah dirilis, grup berisi sembilan cowok kece itu mendapatkan lonjakan yang signifikan dalam aktivitas di Twitter, dan yang paling menonjol di Facebook.

Cravity mendapatkan 294.000 reaksi di Twitter, 68.000 mentions di Twitter, 46.000 pengikut baru di Twitter, serta 9.000 likes baru di Facebook, semua terjadi dalam pekan pelacakan yang berakhir pada 16 April, menurut laporan data dari Next Big Sound.

Grup K-pop terakhir yang debut lebih tinggi dari Cravity adalah ketika X1 muncul pada chart di No. 2 pada Agustus 2019. Terutama dua anggota X1, Minhee dan Hyeongjun, sekarang ada dalam Cravity dan bergabung dengan Serim, Allen, Jungmo, Wonjin, Taeyoung, Woobin dan Seongmin sebagai formasi sembilan anggota.

Baca juga: Boyband K-Pop Pendatang Baru CRAVITY Debut Penampilannya Di Acara ‘Weekly Idol’

Selain memiliki dua anggota yang hebat dari X1, Cravity juga datang dengan serangkaian antisipasi sebagai artis terbaru yang datang dari Starship Entertainment. Label musik K-pop besar itu saat ini adalah rumah bagi grup crossover internasional Monsta X (yang naik dari No. 16 ke No. 14 di chart Social 50 minggu ini) dan artis lainnya seperti K.Will, Soyou, WJSN dan Jeong Sewoon. Sejauh ini, Cravity hanyalah artis Starship kedua yang memasuki Social 50 sejak chart itu pertama diluncurkan pada akhir 2010.

Anggota Monsta X, Joohoney, juga membantu membangkitkan ekspektasi bagi grup baru ini dengan memproduksi lagu EDM mereka, ‘Jumper’, yang menonjol di proyek EP Hideout. Agak mirip dengan senior Monsta X mereka, Cravity juga membanggakan citra yang tangguh meskipun usia mereka masih muda.

Silakan lebih mengenal Cravity dengan menonton video musik mereka untuk lagu ‘Break All the Rules’ di bawah ini, yang memiliki hampir 10 juta views sejak dirilis pada 14 April lalu:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021