×
×

Search in Mata Mata Musik

Brendon Urie Panic! at the Disco Mengaku Sebagai Panseksual

Posted on: 07/8/18 at 4:27 am

Sumber: https://consequenceofsound.net/2018/07/brendon-urie-pansexual/

Posted on July 7, 2018, 12:58 am

brendon-urie-panic-at-the-disco-mengaku-sebagai-panseksual

“Kalau orang itu luar biasa, maka orang itu luar biasa,” katanya. “Saya suka orang baik, jika hatimu berada di tempat yang benar.”

Oleh Luke Schatz (Consequence of Sound)

Vokalis Panic! at the Disco, Brendon Urie, mengaku sebagai panseksual (orang yang memiliki ketertarikan kepada orang lain tanpa memandang identitas gender atau jenis kelamin).

Musisi ini mengumumkan berita tersebut dalam sebuah wawancara dengan majalah Paper yang terbit hari ini. “Ya saya rasa kamu bisa menyebut saya sebagai panseksual karena saya benar-benar tidak peduli,” kata Urie. “Kalau orang itu luar biasa, maka orang itu luar biasa. Saya suka orang baik, jika harimu berada di tempat yang benar. Saya jelas tertarik pada laki-laki. Saya hanya tertarik pada orang-orang secara umum.”

Brendon telah menikah dengan seorang wanita bernama Sarah Orzechowski sejak lima tahun yang lalu, tapi mengatakan kalau hal tersebut tidak menghalanginya untuk menganggap orang lain — dari semua gender atau orientasi seks — menarik. “Saya menikah dengan seorang wanita dan saya sangat mencintainya tetapi saya tidak menolak laki-laki karena bagi saya, saya menyukai [kepribadian] seseorang.”

Menurut sang vokalis, proses untuk mengakui seksualitasnya tidak pernah “aneh,” meskipun dia tahu kalau orang lain di sekitarnya tidak semata-mata merasakan hal yang sama. “Saya tahu [seksualitas saya] membuat beberapa orang tidak nyaman, ketika seseorang menjadi tidak nyaman ketika saya melakukan apa yang biasa saya sebut ‘gay di atas panggung.’ Hal tersebut agak mendorong saya untuk lebih sering melakukannya lagi,” tuturnya pada Paper.

Selama kariernya dengan band yang berbasis di Las Vegas, Panic! at the Disco, Brendon telah banyak menyinggung tentang seksualitasnya dalam wawancara juga dalam musik band itu sendiri. Dalam obrolan dengan the Huffington Post di 2013, dia mencatat bahwa walaupun dia mengidentifikasi diri sebagai heteroseksual pada saat itu, dia juga telah bereksperimen dengan homoseksualitas dan biseksualitas.

Pemberitahuan Brendon hari ini menyusul aksi donasi besar yang dia lakukan pekan lalu senilai satu juta dolar untuk GLSEN, sebuah organisasi pendidikan dengan misi untuk menciptakan sekolah yang aman dan inklusif di seluruh Amerika. Uang tersebut akan membantu para pelajar untuk membangun dan mendanai GSA (Aliansi Gender & Seksualitas/Gay-Hetero) mereka masing-masing.

“Selama bertahun-tahun para penggemar saya telah menginspirasi saya dengan tekad dan kreativitas mereka dengan membuat sebuah komunitas yang aman dan inklusif,” Brendon mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Saya rasa sudah waktunya bagi saya untuk berani bergabung dengan mereka, untuk membawa semangat dan kekuatan tersebut untuk menanggung tantangan besar yang dihadapi seluruh masyarakat.”

“Beberapa pemimpin yang paling menginspirasi di luar sana saat ini berasal dari GSA,” tambahnya. “Bekerja langsung dengan GLSEN, pemimpin pelajar di mana saja, dan semua penggemar saya, saya ingin memastikan bahwa setiap pemimpin masa depan kita di luar sana memiliki dukungan yang mereka butuhkan untuk membentuk GSA mereka sendiri dan memulai usaha mereka untuk menciptakan dunia yang lebih baik.”

Panic! at the Disco merayakan perilisan album terbaru mereka, Pray for the Wicked, bulan lalu.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Brendon Urie Bawakan Lagu Heavy Metal Saat Siaran di Twitch

Brendon Urie Bawakan Lagu Heavy Metal Saat Siaran di Twitch

Vokalis emo ini siap menuju moshpit. Akhir tahun lalu, pentolan Panic! At The Disco, Brendon Urie janji akan meluncurkan “proyek metal” dalam waktu deka

on Aug 5, 2019
Panic! At the Disco

Ritual Sebelum Manggung P!ATD Terinspirasi dari Dave Grohl

Brendon Urie mengatakan pernah sekali bertemu Dave Grohl di festival musik dan menyebut Dave Grohl orang yang sangat keren dan baik! Baca Juga: Play – Dav

on Jun 3, 2019
Billboard Music Awards 2019

Daftar Pemenang Billboard Music Awards 2019!

Billboard Music Awards 2019 kembali ke MGM Garden Arena di Las Vegas hari Rabu, 1 Mei kemarin, dengan Drake kembali sebagai pemecah rekor untuk penghargaan ter

on May 3, 2019
Video Musik Taylor Swift “ME!” Pecahkan Rekor di YouTube

Video Musik “ME!” Pecahkan Rekor di YouTube

Dalam 24 jam saja, video musik single terbaru milik Taylor Swift ini sudah ditonton sebanyak 65,2 juta kali. Video musik dari Taylor Swift untuk single ter

on Apr 29, 2019