×
×

Search in Mata Mata Musik

Brent Young, Mantan Bassis Trivium Di Album “Ember To Inferno”, Meninggal

Posted on: 09/27/20 at 7:30 am

Brent Young.

Kabar duka datang dari scene metal internasional. Mantan bassis Trivium, Brent Young, yang tampil di rekaman album debut band metal kelahiran Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS) ini, Ember To Inferno (2003), telah meninggal dunia. Penyebab kematiannya belum ada informasi yang bisa diperoleh sampai sejauh ini.

Baca juga: Trivium Akan Membeli Hanggar Pesawat Untuk Dijadikan Markas Besar Band

Namun, kabar kematiannya telah dikonfirmasi oleh vokalis/gitaris Trivium, Matt Heafy yang menulis di Instagram: “Kami baru saja diberi kabar tentang meninggalnya salah satu anggota awal Trivium, Brent Young.

“Memiliki beberapa tahun yang indah bersama Brent di scene band lokal Florida, mengerjakan demo Blue dan ETI (Ember To Inferno -Ed.) bersama-sama, tur mini Eropa pertama dan tur AS pertama bersama. Gue nggak memiliki apa-apa selain kenangan yang luar biasa dari orang yang hebat ini”.

“Hati dan belasungkawa kami tertuju kepada semua keluarga dan teman Brent”.

Mantan anggota Trivium lainnya, dramer Travis Smith, juga mengomentari kematian Brent Young. Doi menulis: “Gue akan selamanya mengingat 25 September pukul 18:48. Ini adalah saat gue menerima panggilan telepon paling menyedihkan dan memilukan yang pernah gue terima. Kakak sekaligus sahabat gue selama 27 tahun terakhir telah berlalu dan sudah nggak lagi bersama gue”.

“Brent, lo akan selamanya dirindukan dan dicintai,” lanjutnya. “Gue menghargai setiap kenangan yang kita miliki bersama. Kita berbagi begitu banyak saat-saat indah dan momen monumental dalam hidup kita bersama dan gue merasa kita masih memiliki lebih banyak lagi yang harus dilakukan. Lo akan selamanya bersama gue dan banyak orang lainnya”.

“Surga telah menerima orang yang sangat baik kemarin dan lo akan selamanya dirindukan”.

“Gue menyayangi lo. Istirahat dengan Damai”.

Beberapa tahun lalu, Brent Young dan Travis Smith meluncurkan proyek musik baru bernama Blacknova. Pada saat itu, gaya musik band ini dideskripsikan dengan campuran antara hard rock, heavy metal, progressive rock, dan groove rock.

Baca juga: Wawancara Trivium: Album Baru ‘What The Dead Men Say’ Di Tengah Karantina

Sepertinya yang bermain bass dalam video musik Trivium ‘Like Light to the Flies’ ini adalah Brent Young, bukan Paolo Gregoletto. Mungkin saat itu Paulo belum resmi bergabung dan lagu ini adalah versi demo jauh sebelum album Ascendancy (2005) dirilis oleh Roadrunner Records, namun rekaman audionya digunakan untuk video single pra-rilis album terobosan mereka ini.

Rest in peace, Brent \m/

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon' Salah Satu Single Metal Terepik 2...

    Trivium (Foto: dok. Roadrunner Records). Trivium memenuhi janjinya untuk merilis lagu baru di tahun ini. Band metal nominasi Grammy yang berbasis di Orlando

    on Jul 9, 2021
    Once Human

    Once Human Muntahkan Single Groove-Brutal 'Deadlock' Fitur Rob Flynn

    Once Human (Foto: dok. earMUSIC). Once Human baru saja memuntahkan single barunya yang berjudul 'Deadlock'. Sebagai "tester" yang diambil dari album mendata

    on Jul 2, 2021
    Richard Marx

    Richard Marx Tampil Bareng Matt Heafy Di 'Right Here Waiting' Versi Me...

    Matt Heafy (Foto: via AtomSplitter PR) / Richard Marx (Foto: via RichardMarx.com). Richard Marx, anak Gen Z ada yang tahu? Kalau belum, lo bisa simak lagu h

    on Jun 10, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021