×
×

Search in Mata Mata Musik

Brian Johnson Pastikan Kembali Tur dengan AC/DC

Posted on: 04/15/19 at 2:00 pm

Kabar menyenangkan ini datang setelah Brian Johnson ‘tertangkap’ berada di Warehouse Studios, Vancouver bersama Rudd dan Fraser beberapa waktu lalu.

Tahun lalu, para ikon rock ini dilaporkan sedang mengerjakan album baru yang akan menampilkan karya dari mendiang gitaris Malcolm Young di setiap lagu.

Kemudian, di awal tahun ini, band asal Amerika Terrorizer mengonfirmasi bahwa setelah tak sengaja bertemu dengan Johnson di bandara, Johnson mengatakan dirinya akan muncul di album baru dan dia “muak menyangkal kabar itu.”

Baca Juga: Coachella, Selamat Datang di Era Blackpink!

Sementara itu, Johnson terpaksa keluar dari AC/DC di 2016 setelah menderita gangguan pendengaran dan digantikan oleh vokalis Guns N’ Roses, Axl Rose, dalam tur band. Tetapi menurut DJ Eddie Trunk, Johnson akan bergabung kembali dengan band legendaris ini di tur untuk album mendatang.

“Saya punya sumber yang mengatakan pada saya kalau mereka pasti akan tur kembali dengan Brian,” ucap Trunk. “Itu semua belum dikonfirmasi kamp mereka, tetapi saya tahu itu dari beberapa sumber terpercaya.”

Dia melanjutkan, “Saya rasa ini sudah menjadi hal yang pasti bahwa AC/DC, setidaknya, akan merilis semacam album dan itu akan menjadi semacam penghormatan untuk Malcolm [Young] seperti waktu “Back in Black” menjadi penghormatan untuk Bon [Scott]. Jadi saya tidak ragu akan hal itu dan saya sangat yakin mereka mungkin juga akan mengadakan konser tetapi saya pikir saat ini hanya menunggu mereka mengumumkannya.”

Simak pernyataan penuh Trunk berikut!

Sejak terpaksa mundur dari AC/DC, Johnson telah melakukan beberapa penampilan singkat di atas panggung bersama band ini, memberikan harapan kepada para fans kalau dirinya suatu hari akan kembali tur bersama rekan-rekannya di AC/DC. Johnson juga pernah manggung bersama Robert Plant dan Paul Rodgers, tampil bersama Mick Fleetwood di Hawaii, dan bahkan membawakan “Back in Black” dengan Muse.

Tahun lalu, seorang sumber terdekat band mengatakan: “Ternyata, lima tahun sebelum perilisan LP Black Ice, album studio ke-15 AC/DC, Angus dan Malcolm Young pernah tinggal bersama [sic] di mana mereka menulis ratusan lagu, yang kebanyakan direkam dan disimpan sampai sekarang.

“Angus memutuskan untuk memilih [sic] trek terbaik dari rekaman itu yang dimainkan Malcolm dan sekarang kembali ke studio melakukan rekaman dan mixing lagu-lagu itu bersama Phil Rudd, Cliff Williams dan ya, Brian Johnson di bagian vokal.”

Drumer AC/DC, Phil Rudd, pernah dikeluarkan dari band pada tahun 2015 setelah menerima hukuman di tahun sebelumnya atas dasar kepemilikan narkoba dan ancaman pembunuhan terhadap seorang mantan staf.

Keterangan Foto Utama: Brian Johnson kemungkinan akan kembali tur bersama AC/DC. (Foto: WireImage/Daniel Pockett)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    AC/DC

    Album AC/DC "Power Up" Debut No. 1 Chart Billboard 200 Di AS, Australi...

    AC/DC. (Foto: Columbia Records). Meski terbilang rocker gaek, sengatan elektrik AC/DC tetap bervoltase tinggi terhadap blantika musik rock dunia. Legenda ha

    on Nov 24, 2020
    AC/DC

    Sambut Album "Power Up", AC/DC Kolab Dengan DC Shoes Rilis Sepatu dan ...

    AC/DC x DC Shoes. Nampaknya memang klop banget kedua brand yang berbeda ini berkolaborasi. Yang satu legenda musik rock, satu lagi legenda sepatu olahraga d

    on Nov 5, 2020
    AC/DC

    AC/DC Kembali Berikan Sengatan Rock N’ Roll Konstan Dengan 'Shot In ...

    AC/DC, courtesy of Columbia Records. Ikon rock legendaris kebangsaan Australia, AC/DC baru saja menyiarkan berita yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para

    on Oct 27, 2020
    AC/DC

    AC/DC Resmi Comeback Dengan Formasi Klasik dan Persiapan Album Baru!

    Setelah sekian lama harap-harap cemas, akhirnya harapan semua fans telah terwujud. Hell yeah, AC/DC resmi comeback dengan kejutan. Raksasa hard rock legend

    on Oct 1, 2020