×
×

Search in Mata Mata Musik

Brian Johnson Sedang Rekaman Bareng AC/DC?

Posted on: 04/11/19 at 11:30 am

Kabar yang masih belum diklarifikasi oleh pihak AC/DC ini munculkan harapan para penggemarnya.

Engineer dan mixer lama AC/DC, Mike Fraser, mengonfirmasi bahwa band ini sudah kembali ke studio untuk “mengerjakan sesuatu.”

Pada Agustus tahun lalu, mantan personil AC/DC Brian Johnson dan Phil Rudd tertangkap kamera bersama di depan Warehouse Studios di Vancouver dan kemudian terlihat lagi bersama Fraser, menurut laporan di situs Ear Of Newt, memicu desas-desus bahwa band ini kembali rekaman bersama.

Baca Juga: Film Seputar Set Beyoncé di Coachella Segera Tayang di Netflix

Brian Johnson, Phil Rudd dan Mike Fraser saat tertangkap kamera di Warehouse Studio, Vancouver
Brian Johnson, Phil Rudd dan Mike Fraser saat tertangkap kamera di Warehouse Studio, Vancouver. (Foto: Glenn Slavens/Crystal Lambert)

Rumor itu semakin diperkuat pada Januari lalu saat band Terrorizer bertemu Johnson di bandara, di mana dia mengaku kembali ke AC/DC dan “muak menyangkal kabar itu.”

Dan dalam wawancara dengan Mastering Music Mastering Life, Fraser kini membenarkan bahwa mereka memang sudah kembali ke studio, namun dia masih merahasiakan detailnya.

Saat ditanya oleh pembawa acara Tony ‘Jack The Bear’ Mantz mengenai kebenaran rumor adanya album baru yang sedang dikerjakan, Fraser menjawab: “Ya, saya bisa bilang kami sudah masuk studio mengerjakan sesuatu. Tetapi saya belum bisa memberitahu apa hasilnya.” Didesak apakah Brian Johnson kembali mengisi bagian vokal, Fraser mengatakan sambil tertawa: “Saya rasa begitu.”

Johnson terpaksa berhenti menjalani tur bersama AC/DC di 2016 karena terancam mengalami tuli permanen. Band ini pun menunjuk vokalis Guns N’ Roses, Axl Rose, untuk menggantikan posisi Johnson sampai tur dunia mereka, Rock Or Bust, selesai.

Johnson bekerja sama dengan pakar audio Asius untuk menangani masalah pendengarannya dan pernah tampil live bersama Muse, Paul Rodgers dan Mick Fleetwood sejak saat itu.

Di bulan Februari, penyiar radio dari Amerika Serikat, Eddie Trunk menceritakan bahwa pengerjaan album AC/DC sudah selesai dan menampilkan beberapa permainan gitar dari mendiang Malcolm Young.

Keterangan Foto Utama: Brian Johnson. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    AC/DC

    AC/DC 'Highway To Hell' Dicover Sempurna Bocah 7 Tahun, Keren Gila!

    AC/DC cover? Lagu-lagunya tentu sudah ribuan kali di-cover oleh ribuan orang di dunia. Tetapi akan menarik ceritanya jika yang meng-cover adalah seorang bo

    on Jun 4, 2021
    AC/DC

    Album AC/DC "Power Up" Debut No. 1 Chart Billboard 200 Di AS, Australi...

    AC/DC. (Foto: Columbia Records). Meski terbilang rocker gaek, sengatan elektrik AC/DC tetap bervoltase tinggi terhadap blantika musik rock dunia. Legenda ha

    on Nov 24, 2020
    AC/DC

    Sambut Album "Power Up", AC/DC Kolab Dengan DC Shoes Rilis Sepatu dan ...

    AC/DC x DC Shoes. Nampaknya memang klop banget kedua brand yang berbeda ini berkolaborasi. Yang satu legenda musik rock, satu lagi legenda sepatu olahraga d

    on Nov 5, 2020
    AC/DC

    AC/DC Kembali Berikan Sengatan Rock N’ Roll Konstan Dengan 'Shot In ...

    AC/DC, courtesy of Columbia Records. Ikon rock legendaris kebangsaan Australia, AC/DC baru saja menyiarkan berita yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para

    on Oct 27, 2020