×
×

Search in Mata Mata Musik

Brian May (Queen) Ajak Inggris Untuk Isolasi Selama Krisis Virus Corona

Posted on: 03/20/20 at 6:08 am

Brian May (Queen) tampil saat Fire Fight Australia
Brian May (Queen) tampil saat Fire Fight Australia di ANZ Stadium di Sydney pada 16 Februari (Foto oleh Cole Bennetts / Getty Images).

Brian May secara terbuka membahas pandemi wabah COVID-19 (virus Corona)  yang sedang berlangsung. Sang gitaris dari band legendaris Queen itu mendesak para penggemar untuk mengisolasi diri mereka sendiri dalam sebuah posting Instagram pada hari Selasa (17 Maret) lalu.

“Saya merasa ini mungkin HAL PALING PENTING yang pernah saya posting,” tulis Brian May. “Ada begitu banyak informasi palsu di luar sana – orang mengatakan virus Corona bukanlah ancaman – bahkan itu tidak ada. Dan Pemerintah kita sendiri telah gagal untuk bertindak segera, bertindak atas saran yang sangat buruk, yang pada akhirnya akan menjadi penyebab ribuan kematian”.

Brian May melanjutkan: “Sudah terlambat untuk meredakan penyebaran virus Corona di Inggris – tetapi kita masih BISA menyelamatkan beberapa nyawa orang yang kita sayang dengan melakukan apa yang seharusnya kita lakukan 3 minggu yang lalu, SEKARANG. ISOLASI DIRI ANDA – minimalkan kontak sosial kami. Minimalkan mereka, jika mungkin, menjadi hampir nol. Semakin banyak interaksi yang Anda miliki, semakin besar peluang Anda membawa virus untuk mengancam keluarga Anda. Semakin sedikit orang yang Anda temui, semakin besar peluang untuk menyelamatkan diri Anda dan keluarga Anda, dan semakin besar peluang kita untuk membatasi kerusakan yang akan ditimbulkan oleh wabah mengerikan ini”.

Baca juga: Queen Raih Penghargaan Spesial Berupa Koin Resmi Mereka Sendiri Di Inggris

Brian May juga membagikan screenshot dari sebuah artikel Medium oleh Tomas Pueyo, berjudul Coronavirus: Why You Must Act Now, yang menguraikan bagaimana metode social distancing dapat mencegah penyebaran wabah COVID-19.

“HARAP BACA artikel dari screenshot ini,” tulis Brian May. “Butuh sekitar 30 menit untuk menyerapnya – tetapi pada akhirnya Anda akan benar-benar mengerti mengapa kita harus mengambil tindakan yang ekstrem SEKARANG. Jangan salah sangka dan menganggap ini kepanikan. Itu hanya mengambil langkah-langkah yang perlu kita adopsi untuk melindungi diri kita dari masa depan yang buruk… Tolong, lakukan ini – dan teruskan itu ke semua teman dan keluarga Anda. Ini bisa menyelamatkan banyak nyawa”.

Terakhir, Brian May mencatat bahwa ia “berdoa” agar Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, akan membaca artikel itu “dan mengusir penasihatnya keluar”.

“Diperlukan tindakan ekstrim – penundaan itu tidak penting,” tulis Brian May. “Dan tolong, para politisi, berhenti berbicara tentang ekonomi, hanya saat ini saja. Satu juta jiwa sedang dipertaruhkan”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Queen + Adam Lambert

    Queen + Adam Lambert Bikin Album Baru? Brian May Telah Konfirmasi!

    Foto (ki-ka): Brian May, Adam Lambert dan Roger Taylor. (Getty Images). Queen, ikon rock legendaris Inggris ini telah bermain dengan vokalis baru Adam Lambe

    on Apr 12, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021