×
×

Search in Mata Mata Musik

Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya ‘Gila’

Posted on: 08/8/21 at 10:00 am

Brian May Sebut Eric Clapton dan Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'
Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images).

Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumuman Eric Clapton baru-baru ini. Tentang Clapton yang ogah lagi tampil di venue mana pun yang mengharuskan penonton untuk menunjukkan bukti vaksinasi. Pengumuman itu muncul setelah mandat Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bahwa “paspor vaksin” diperlukan untuk masuk ke klub malam dan semua venue pada akhir September mendatang.

Baca juga: Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

“Saya suka Eric Clapton, dia pahlawan saya, tetapi dia memiliki pandangan yang sangat berbeda dari saya dalam banyak hal,” kata Brian May kepada Independent. “Dia adalah orang yang berpikir tidak apa-apa menembak binatang untuk bersenang-senang, jadi kami memiliki perbedaan pendapat, tetapi saya tidak akan pernah berhenti menghormati orang itu.

“Orang-orang yang anti-vaksin, maaf, menurut saya mereka gila,” sambung May. “Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa vaksinasi membantu. Secara keseluruhan vaksin-vaksin itu sangat aman. Akan selalu ada beberapa efek samping dalam obat apa pun yang kamu pakai, tetapi untuk mengatakan bahwa vaksin adalah rencana untuk membunuhmu, maafkan saya, itu masuk ke dalam golongan orang gila bagi saya”.

Brian May dan Eric Clapton

Dalam pernyataan Clapton, sesama musisi legendaris Inggris ini mengatakan bahwa doi akan menolak untuk bermain di “setiap panggung di mana ada penonton yang terdiskriminasi”.

“Menyusul pengumuman Perdana Menteri pada Senin 19 Juli 2021, saya merasa terhormat untuk membuat pengumuman sendiri,” kata Clapton. “Saya ingin mengatakan bahwa saya tidak akan tampil di panggung mana pun di mana ada penonton yang didiskriminasi. Kecuali ada ketentuan yang dibuat untuk semua orang untuk hadir, saya berhak membatalkan konser”.

Clapton sebelumnya mengkritisi lockdown yang dilembagakan di seluruh dunia setelah pandemi virus Corona dan mengungkapkan penderitaannya setelah menerima vaksin Covid-19. Sang gitaris senior itu menceritakan pengalaman negatifnya dengan suntikan vaksin AstraZeneca. Doi menunjukkan efek sampingnya yang begitu “parah” sehingga doi takut doi “enggak bisa bermain gitar lagi”. Doi juga mengatakan bahwa doi terinspirasi oleh Van Morrison, musisi yang berubah menjadi aktivis anti-vaksin.

Baca juga: Eric Clapton Tangannya Mati Rasa 2 Minggu Pasca Divaksin AstraZeneca

Gitaris dan salah satu penulis lagu Queen, Brian May juga dikenal sebagai seorang aktivis hak-hak binatang. Salah satu yang paling terkenal pada tahun 2021 saat May merilis parfum beraroma musang dengan brand Save Me. Terdengar familiar, karena nama brand itu diambil dari judul lagu Queen tahun 1982, ‘Save Me’. Queen sendiri baru-baru ini dinobatkan sebagai band Inggris pertama dengan single bersertifikat Diamond dari RIAA, apalagi kalau bukan ‘Bohemian Rhapsody’.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Madball

    Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

    Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood). Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran

    on Aug 6, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza, Festival Musik Terbesar Euforia Pasca Pandemi Covid-19

    Kerumunan padat penonton Lollapalooza 2021 diprotret dari udara menggunakan drone. Lollapalooza merupakan festival musik tahunan yang ikonik di Chicago, Ill

    on Aug 4, 2021