×
×

Search in Mata Mata Musik

Bring Me The Horizon Kasih Kode Cuplikan Sedang Rekaman Lagu Baru

Posted on: 05/23/20 at 10:30 am

Bring Me The Horizon.
Bring Me The Horizon saat di Grammy Awards 2020. (Foto: Steve Granitz/WireImage).

Bukan rahasia lagi bahwa Bring Me The Horizon (BMTH) sedang sibuk di studio akhir-akhir ini menggarap lagu baru. Mereka memposting beberapa cuplikan video yang sangat menghibur dan sarat wawasan yang menunjukkan bagaimana mereka berkutat dan mengerjakan rilisan lanjutan dari EP Music to Listen to… (2019) ini.

Sekarang, band post-hardcore/synth pop rock kelahiran Sheffield, Inggris ini tampaknya sedang berada di ambang melepaskan beberapa materi musik barunya, dengan memposting – dengan cara khas BMTH – sebuah video samar dan caption ke media sosial, membuat para penggemar yakin bahwa single baru sedang dalam proses penggodokan.

Baca juga: Setelah ‘Amo’, Bring Me The Horizon Kembali ke Studio Kerjakan Lagu Baru

Cek videonya di bawah ini.

Berdasarkan informasi terkini dari studio band pada bulan Maret lalu, video ini bisa menunjuk ke lagu baru yang memiliki judul ‘Parasite Eve’, meskipun teaser barunya terlihat lebih lama menunjukkan bahwa pentolan Oli Sykes sedang menonton video latihan Athlean di rumahnya, sebelum memanggil teman-teman sebandnya… mungkin itu berarti sesuatu? Mungkin tidak, tetapi dengan BMTH, kamu tidak pernah tahu.

Dan berikut ini adalah video buatan seorang penggemar BMTH yang mengompilasikan beberapa video teaser ‘Parasite Eve’.

Tahun lalu, Oli Sykes menjelaskan bahwa single BMTH tahun 2019, ‘Ludens’ yang menjadi soundtrack film Death Stranding, “akan menjadi lagu pertama yang kamu dengar dari rilisan baru”.

“Kami tidak akan membuat sebuah album lagi, mungkin tidak akan pernah,” kata Oli Oncom…eh…salah…Oli Sykes. “Kami sedang berpikir untuk mengerjakan rekaman yang lebih pendek. Aku tidak ingin mengatakan kami akan melakukan sesuatu dan tidak muncul sesuai dengan itu, tetapi rencananya adalah untuk merilis beberapa rekaman [pada tahun 2020]”.

Baca juga: Bring Me The Horizon Rilis Video Musik “Ludens”

Ketika ditanya apakah penggemar akan mulai melihat “aliran musik yang lebih teratur dari Bring Me The Horizon”, Oli merespons: “Ada semua omong kosong ini yang perlu kamu pikirkan dan bagaimana hal itu akan tampil di sebuah album (berisi) 15 lagu. Aku tidak ingin melakukan itu. Ketika kami menulis ‘Ludens’, itu gila tapi itu menyenangkan. Kami hanya perlu menulis satu lagu dan hanya melayani video game. Kami tidak harus menulis lagu terbesar di dunia. Aku hanya suka duduk dan mengatakan, ‘Mari kita menulis lagu dan tidak perlu khawatir tentang bagaimana seharusnya'”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon' Salah Satu Single Metal Terepik 2...

    Trivium (Foto: dok. Roadrunner Records). Trivium memenuhi janjinya untuk merilis lagu baru di tahun ini. Band metal nominasi Grammy yang berbasis di Orlando

    on Jul 9, 2021
    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold Ungkap Alasan Sebenarnya Album Baru Dirilis 2022

    A7X circa 2017. (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold (A7X) mengembuskan angin segar kepada semua Deathbat Nation di mana pun berada. Pasalnya, sang vokalis,

    on Jul 8, 2021
    Fingerprint

    Fingerprint Unit Hardcore Medan Lepas Single Total Mosh 'Dongan Sahuta...

    (Foto: dok. Fingerprint). Fingerprint, satu lagi band berbahaya yang patut diperhitungkan secara lebih luas dalam kancah musik cadas Tanah Air. Gerombolan h

    on Jul 7, 2021
    Section H8 hardcore band

    Section H8 Dijuluki Hardcore Terbaik 2021, Rilis Single Fitur Tim Arms...

    Section H8 (Foto: Ruben Preciado). Section H8. Baru dengar ya? Ngaku saja, iya. Kalau sudah, berarti lo memang HC Kid. Bulan Juni lalu, band hardcore kelahi

    on Jul 5, 2021