×
×

Search in Mata Mata Musik

Setelah 'Amo', Bring Me The Horizon Kembali ke Studio Kerjakan Lagu Baru

Posted on: 02/19/20 at 2:39 pm

Bring Me The Horizon
Bring Me The Horizon. (Foto: Instagram.com/@bringmethehorizon).

Bring Me The Horizon kembali ke studio untuk penggarapan lagu terbaru. Band asal Inggris ini merasa bahwa sudah saatnya untuk merilis album baru lanjutan dari Amo yang dirilis setahun lalu.

Oli Sykes, vokalis Bring Me The Horizon (BMTH) mengungkap bahwa dia dan rekan bandnya akhir-akhir ini menghabiskan waktu di Amsterdam untuk pengerjaan lagu untuk rilisan terbarunya.

Baca juga: Bring Me The Horizon Rilis Video Musik “Ludens”

“Kami akan memberikan waktu sehari untuk diri sendiri agar siap besok dan langsung mengerjakannya. Sejujurnya kami merencanakan lagu segera,” ujarnya saat berbicara dengan NME di Brit Awards 2020 beberapa waktu lalu.

Oli menceritakan bahwa hampir seharian mereka mengerjakan materi baru BMTH. Mereka selalu mendapatkan konsep dan ide yang berbeda untk musiknya setiap hari.

“Konsep dan ide yang kami pikirkan selalu berbeda setiap harinya. Kami pikir mendapatkan ide darimana kami ingin mengambilnya dan saya rasa akan ada sebuah kekuatan kosmik yang menarik kita dengan berbagai cara, sehingga akan menjadi tak terduga lagi,” ujarnya.

Bring Me The Horizon di akhir Desember lalu secara mengejutkan merilis album baru. Delapan lagu dalam durasi satu jam dan 15 menit menampilkan bintang tamu seperti Halsey, Happyalone, Toriel, Yonaka, Lotus Eater dan Bexey. Dua lagu direkam dengan durasi 10 menit sementara lagu Underground Big (Headfulofhyena) berdurasi 24 menit.

Bring Me The Horizon telah merilis video klip untuk singel ‘Ludens’ yang menjadi soundtrack untuk Death Stranding: Timefall. Singel ini terinspirasi dari permainan video game PlayStation 4, Death Stranding.

Baca juga: BMTH Tampilkan Grimes di “Nihilist Blues”

Tahun lalu, Oli Sykes mengatakan bahwa dia tidak akan merilis album penuh. Tampaknya mereka melakukan perubahan rencana di tahun 2020.

“Kami tidak akan melakukan album lagi. Kami berpikiran untuk merilis rekaman pendek, rencananya merilis dobel album di 2020,” ujarnya.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Bring Me The Horizon

Bring Me The Horizon Rilis Video Musik “Ludens”

Setelah meluncurkan lagu baru mereka “Ludens” minggu lalu, Bring Me The Horizon sekarang menghadirkan video resmi untuk lagu tersebut—yang diambil dari s

on Nov 12, 2019
Lagu Baru BMTH, “Nihilist Blues”

BMTH Tampilkan Grimes di “Nihilist Blues”

Bring Me The Horizon menampilkan Grimes di “Nihilist Blues,” yang diambil dari album baru band metalcore asal Inggris tersebut, Amo. Oleh: Madison Bloom

on Jan 25, 2019
BMTH Rilis Video Single “Medicine”

BMTH Rilis Video Single “Medicine”

Genre musik Bring Me the Horizon telah berubah secara drastis dari akar-akar deathcore mereka. Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

on Jan 5, 2019