×
×

Search in Mata Mata Musik

Bring Me The Horizon Kembali Nge-Pop Di Single Baru ‘DiE4u’, Lah?

Posted on: 09/19/21 at 11:00 am

Bring Me The Horizon Kembali Nge-Pop Di Single Baru 'DiE4u', Loh Kok?
Bring Me the Horizon (Foto: Reece Owen).

Bring Me The Horizon (BMTH) akhirnya memuntahkan single barunya, ‘DiE4u’ yang sebelumnya mengumbar beberapa teaser. Lagu ini melanjutkan evolusi mereka yang berawal mengusung deathcore kemudian metalcore, post-hardcore hingga pop (album Amo).

Baca juga: Bring Me The Horizon Siap Merilis Lagu Baru Dari Serial EP “Post Human”

Menurut siaran persnya, ‘DiE4u’ merupakan fase kedua dari serial EP Post Human band alternative rock/metal kebangsaan Inggris ini. Seri EP pertamanya, Post Human: Survival Horror, dirilis tahun lalu dengan dua hits, ‘Parasite Eve’ dan ‘Kingslayer (feat. BABYMETAL)’.

Lagu‘DiE4u’ ini menandakan kembalinya BMTH menjajal ke wilayah pop, dengan teriakan sesekali dari vokalis Oli Sykes. Musiknya mengusung pop rock sarat synthetizer dengan beat-beat yang dance-able. Hmmm… padahal di EP Post Human: Survival Horror, BMTH telah kembali menggeber metalcore dan post-hardcore. Lagu ‘DiE4u’ disertai dengan MV (Music Video) yang menunjukkan sisi gelap dengan pertunjukan BMTH di sebuah klub dan diakhiri dengan pertumpahan darah.

Tema Lagu Bring Me The Horizon

“‘DiE4u’ adalah lagu tentang obsesi yang toxic, sifat buruk, dan hal-hal yang enggak bisa dikeluarkan,” kata Sykes dalam siaran pers. “Menurut gue banyak orang mengalami perjuangan yang sangat mirip saat masa lockdown, bertatap muka dengan diri sendiri dan melihat siapa lo sebenarnya dan apa yang penting”.

Sykes menambahkan, “Lagu itu adalah lagu kemenangan dan emosional bagi gue karena itu adalah waktu kesadaran untuk mengeluarkan hal-hal yang enggak baik, dan untuk mengambil pilihan dalam memperbaiki diri sendiri. Ini juga terhubung ke tema yang lebih dalam tentang kita sebagai masyarakat, dan bagaimana kita perlu melihat cara kita memperlakukan diri kita sendiri, satu sama lain, serta dunia”.

Bring Me The Horizon akan tampil di festivalnya Slipknot, Knotfest di Los Angeles pada tanggal 5 November. Sebelum itu, mereka akan memulai tur Inggris yang tiketnya sold out pada akhir September.

Baca juga: Oli Sykes (Bring Me The Horizon) Bahas Seputar EP “Post Human: Survival Horror”

Selamat menyimak MV ‘DiE4u’, bray.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Portrayal of Guilt

    Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

    Portrayal of Guilt (Foto: Addrian Jafaritabar). Portrayal of Guilt telah merilis lagu baru berjudul '…Where the Suffering Never Ends' dari album full-leng

    on Oct 5, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021