×
×

Search in Mata Mata Musik

Bring Me The Horizon Luncurkan MV ‘Obey’, Lagu Kolabnya Dengan Yungblud

Posted on: 09/4/20 at 6:30 am

Yungblud dan vokalis BMTH, Oli Sykes. (Foto: Haris Nukem).

Bring Me The Horizon (BMTH) telah merilis lagu baru berjudul ‘Obey’ yang menampilkan sang frontman Oli Sykes saling bertukar verse dengan Yungblud, si penyanyi eksentrik yang sama-sama orang Inggris. Lagu ini adalah single terbaru dari seri EP Posthuman milik BMTH yang akan dirilis secara bertahap, dengan berbagai konsep ciamik yang beragam.

Baca juga: Bring Me The Horizon Ungkap Cara Pembuatan MV ‘Parasite Eve’

Melalui ‘Obey’, BMTH sekali lagi menunjukkan kecenderungan mereka belakangan ini terhadap perpaduan berbagai genre, meskipun BMTH kini kembali bawakan gaya musik cadas khas mereka yang dulu mewarnai diskografi awal band. Pada lagu kolaborasi dengan Yungblud ini Oli Sykes keluarkan jurus scream metal-nya di atas permukaan musiknya dengan riff yang padat melebur bersama elemen musik elektronik dan industrial.

MV (Music Video) alias video musik ‘Obey’ menggambarkan Oli Sykes berhadapan dengan Yungblud saat mereka masing-masing mengendalikan robot raksasa yang fitur-fiturnya mirip dengan mereka sendiri. Bagian akhir dari video robotik BMTH dan Yungblud ini mengungkapkan plot twist yang dijamin bakal bikin mata lo melotot saat lo menonton videonya di ujung artikel ini.

Menurut siaran pers, “‘Obey’ adalah suatu ode dramatis tentang bagaimana, sebagai masyarakat, penindasan telah begitu dinormalisasi dalam DNA kita sehingga kita bahkan nggak dapat menyadarinya lagi”.

Oli Sykes kemudian menjelaskan pesan di balik lagu itu, “Kami menganggap diri kami bebas, tetapi hanya karena rantainya nggak kelihatan, dan kami dikendalikan dengan cara yang bahkan nggak ingin kami pikirkan. Mereka memberi tahu kami bagaimana caranya hidup dengan senyuman di wajah mereka, seperti dunia sedang nggak kacau saja, memberi tahu kami tentang statistik tragis seperti bukan apa-apa… ini adalah dunia yang aneh”.

Yunglblud kemudian ikut menjelaskan, “Kami diberitahu untuk menyesuaikan diri dengan ide yang benar-benar ketinggalan zaman yang nggak cocok atau bahkan kami pahami. Mereka mengajarkan kita untuk berbalik melawan satu sama lain dan untuk melawan perbedaan kita dan bukannya saling mengapresiasi dan merayakannya. Mereka berusaha memisahkan kita karena itu membuat kita lebih lemah. Robot mengikuti robot, karena mereka nggak merasakan apapun. Tapi yang nggak mereka sadari adalah bagi kita, untuk menjadi berbeda itu artinya untuk menjadi bebas, dan dunia yang penuh dengan rasa cinta dan kesetaraan adalah dunia yang kita inginkan. Kita akan mengabaikan kebencian dan pengalihan mereka. Kita akan berjuang untuk dunia yang ingin kita tempati. Kita nggak akan patuh”.

‘Obey’ mengikuti single BMTH sebelumnya ‘Parasite Eve’, yang dirilis pada bulan Juni lalu. Kedua lagu itu akan disertakan dalam EP pertama BMTH yang akan datang, meskipun belum ada tanggal rilis resmi yang diumumkan.

Baca juga: Oli Sykes Beri Kode Album Baru Bring Me The Horizon Akan Kembali Metalcore

Tonton video musik ‘Obey’ oleh Bring Me the Horizon dan Yungblud di bawah ini, dan tetap “melek” dengan keadaan sekitar lo bersama MataMataMusik!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Knuckle Bones

Knuckle Bones Kembali Kasih "Surprise" Lewat 'No Place to Hide', Singl...

Knuckle Bones, 2020. (Foto: The Golden Legacy). Bagi yang sudah mengenal Knuckle Bones mungkin bakal mendapat "surprise" setelah mendengar beberapa single r

on Aug 24, 2020
Vern Rumsey (Wound)

Bassis Unwound dan Household Gods, Vern Rumsey, Meninggal Dunia

Vern Rumsey. (Foto: via Twitter Numerogroup). Vern Rumsey, bassisnya band post-hardcore/alternative rock tahun 1990-an Unwound telah meninggal dunia menurut

on Aug 9, 2020
Sleeping With Sirens

Sleeping With Sirens Rilis Lagu Baru ‘Talking To Myself’ Yang Rada...

Sleeping With Sirens. (Foto: Sarah Louise Bennett). Sleeping With Sirens akan merilis edisi deluxe dari album tahun 2019 mereka How It Feels To Be Lost, den

on Jul 26, 2020
YUNGBLUD

YUNGBLUD Debutkan MV ‘Strawberry Lipstick’, Lagu Baru Yang Punkish

YUNGBLUD. (Foto: Chris Breslauer). Pada 16 Juli lalu, penyanyi/penulis lagu multi-instrumentalis asal Inggris, YUNGBLUD merilis lagu barunya yang eksplosif,

on Jul 20, 2020