×
×

Search in Mata Mata Musik

EP BMTH “Post Human: Survival Horror” Juga Fitur Babymetal, Amy Lee Evanescence

Posted on: 10/15/20 at 12:45 pm

EP BMTH "Post Human: Survival Horror" Juga Fitur Babymetal, Amy Lee Evanescence
Bring Me The Horizon. (Foto: Jonathan Weiner).

Sejauh ini Bring Me The Horizon (BMTH) telah memuntahkan tiga single baru, berawal dari ‘Ludens’ pada akhir 2019 lalu, kemudian single pertama di tahun ini, ‘Parasite Eve’, dan disusul single kolaborasi epik mereka dengan Yungblud, ‘Obey’. Kini, BTMH siap memberikan para fans lebih banyak materi baru melalui EP bermuatan sembilan lagu yang berjudul Post Human: Survival Horror.

Baca juga: Bring Me The Horizon Luncurkan MV ‘Obey’, Lagu Kolabnya Dengan Yungblud

Rilisan baru band alternative metal (daripada ribet lantaran gonta-ganti style genre melulu, dari deathcore, metalcore, post-hardcore hingga alternative rock) kelahiran Sheffield, Inggris ini akan dirilis pada 30 Oktober. Selain single-single yang disebutkan di atas, juga akan menyertakan lagu-lagu kolaborasi dengan Babymetal, Amy Lee dari Evanescence, dan Nova Twins.

Kembali pada bulan Agustus, kibordis Jordan Fish sempat kasih sedikit bocoran tentang musik EP mendatang BMTH yang doi gambarkan dengan “sedikit lebih marah dan, menurut gue, keras”.

“Saat kami memasuki EP lainnya, ini akan memberi kami kesempatan untuk mungkin bekerja sama dengan orang lain yang sedikit lebih non-konvensional atau sedikit lebih ‘out of the box’ bagi band kami,” tambahnya.

Baca juga: Bring Me The Horizon Ungkap Cara Pembuatan MV ‘Parasite Eve’

Tahun lalu, Moametal-nya Babymetal secara antusias mengungkapkan bahwa mereka ingin berkolaborasi dengan BMTH: “Kami suka Bring Me The Horizon dan aku menghormati band dan musik mereka. Kami ingin berkolaborasi dengan Bring Me The Horizon”. Iya Moa sayang, kita senang banget, akhirnya harapanmu yang juga menjadi harapan kita terwujud.

Track list BMTH Post Human: Survival Horror:

1. Dear Diary
2. Parasite Eve
3. Tear Drops
4. Obey (feat. YUNGBLUD)
5. Itch For The Cure (When We Will Be Free?)
6. IXI (feat. Nova Twins)
7. Kingslayer (feat. BABYMETAL)
8. Ludens
9. One Day The Only Butterflies Left Will Be In Your Chest As You March Towards Your Death (feat. Amy Lee of Evanescence)

Sang vokalis BTMH, Oli Sykes, berbicara dengan Kerrang! pada bulan Juni lalu tentang apa yang menginspirasi musik materi baru BMTH, cowok ganteng penuh tato ini menjelaskan:

“Gue selalu mencari cara untuk mengilustrasikan sesuatu, baik itu secara vokal atau musik; bukan sebagai ‘gimmick’, tetapi sebagai cara baru untuk memproses sesuatu. Yang paling menginspirasi gue tuh nggak ada yang tipikal. Sepuluh tahun yang lalu, sebuah lagu hit untuk seorang artis populer sangat mudah terukur, bahkan jika lo nggak bisa menulis lagu, lo tahu jenis lagu apa yang akan populer. Dulu tuh ada rumusnya, tapi itu sudah nggak kepake sekarang. Baik itu Billie Eilish, Lizzo, atau bintang pop berikutnya, menurut gue kejujuran dan keaslian itulah yang membuat seseorang sukses saat ini. Ada banyak omong kosong di dunia ini, tapi sekarang itu permainan semua orang dan dulu nggak pernah seperti itu. Itu hampir memengaruhi gue untuk lebih menjadi diri gue sendiri, menyadari bahwa apa yang dilakukan Bring Me The Horizon itu istimewa dan kami nggak seharusnya kehilangan segalanya, kami harus selalu mempertahankan apa yang membuat kami istimewa sejak awal dan nggak selalu berusaha untuk bergerak maju dan berbeda”.

Sambil menunggu single-single kolaborasinya BMTH keluar, mari kita dengarkan tiga single yang sudah keluar di bawah ini…

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chino Moreno

Chino Moreno (Deftones): Nggak Usah Malu Kalau Lo Suka Nu-Metal Walau ...

Chino Moreno (Deftones). (Foto: UIG via Getty Images). Siapa lagi band alternative metal asal Sacramento, California, Amerika Serikat yang namanya sangat be

on Sep 25, 2020
Yungblud & Oli Sykes

Bring Me The Horizon Luncurkan MV ‘Obey’, Lagu Kolabnya Dengan Yun...

Yungblud dan vokalis BMTH, Oli Sykes. (Foto: Haris Nukem). Bring Me The Horizon (BMTH) telah merilis lagu baru berjudul ‘Obey’ yang menampilkan sang fro

on Sep 4, 2020
Knuckle Bones

Knuckle Bones Kembali Kasih "Surprise" Lewat 'No Place to Hide', Singl...

Knuckle Bones, 2020. (Foto: The Golden Legacy). Bagi yang sudah mengenal Knuckle Bones mungkin bakal mendapat "surprise" setelah mendengar beberapa single r

on Aug 24, 2020
Deftones

Dengan Judul 'Ohms', Deftones Rilis Single Utama Dari Album Mendatangn...

Deftones. (Foto: Frank Maddocks). Setelah berminggu-minggu bermunculan berbagai spekulasi dan teaser di media sosial, Deftones akhirnya telah menjawab semua

on Aug 21, 2020