×
×

Search in Mata Mata Musik

Bring Me The Horizon Ungkap Cara Pembuatan MV ‘Parasite Eve’

Posted on: 07/7/20 at 10:00 am

Oli Sykes di tengah penggarapan MV ‘Parasite Eve’.

Setelah merilis single baru mereka yang keren banget, ‘Parasite Eve’, Bring Me The Horizon (BMTH) kini telah mengungkap pandangan yang sangat mendalam tentang cara pembuatan video musik yang lagu tersebut.

Baca juga: Tonton Video ‘Parasite Eve’, Single Anyar Bring Me The Horizon Yang Baru Rilis!

Sebagai vokalis, Oli Sykes menjelaskan di awal klip, untuk menciptakan visual ‘Parasite Eve’ bukanlah tugas yang mudah sementara empat anggota band lainnya menjalani masa lockdown di Inggris, dan bassis Matt Kean yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Selain itu, mereka harus menerapkan social distancing dan menjaga jarak 2 meter antara satu sama lain untuk melakukannya. Namun, mereka lewati semua rintangan itu sambil juga menyadari bahwa mereka lebih mampu melakukan sesuatu yang DIY (Do It Yourself) selama masa-masa ini.

“Satu hal yang masa lockdown telah buktikan kepada kami adalah bahwa kami dapat mewujudkannya dengan sumber daya yang jauh lebih sedikit daripada yang sebenarnya kami butuhkan,” ujar Oli Skyes menjelaskan. “Gue bahkan nggak akan tahu berapa biaya video terakhir kami untuk single ‘Ludens’, tapi itu benar-benar gila”.

Oli Sykes kemudian menambahkan bahwa dia menemukan inspirasinya dari nu-metal, karakter dari buku komik (Venom) dan anime (Tokyo Ghoul), serta “sebuah game yang benar-benar keren yang berjudul Hellblade” dan sebuah film yang belum dirilis berjudul The Inferno Unseen.

“Secara estetika, salah satu inspirasi utama yang gue dapatkan sebenarnya adalah dari sebuah film yang belum dirilis berjudul The Inferno Unseen oleh Henri-Georges Clouzot,” tuturnya. “Meskipun film ini nggak pernah dirilis dengan resmi, beberapa hal dari film itu benar-benar keren dalam segi warna dan pencahayaan (dan) efek-efeknya. Seperti mimpi yang menghantui. Kami benar-benar ingin mencoba dan menciptakan sesuatu yang serupa dengan itu untuk video musik ini”.

‘Parasite Eve’ adalah lagu pertama dari seri EP yang akan datang dari Bring Me The Horizon, dengan Oli Skyes yang sebelumnya mengungkapkan bahwa mereka ingin membuat “empat album berbeda selama setahun ke depan”.

Baca juga: Oli Sykes Beri Kode Album Baru Bring Me The Horizon Akan Kembali Metalcore

“Lagu ini akan menjadi bagian dari album yang memiliki nuansa yang sama bersama dengan (single tahun 2019 BMTH) ‘Ludens’,” ungkap sang pentolan band itu. “Kami hanya menyimpannya (materi musik baru) saja dan merekam dari masa lockdown, dan sekarang kami akan membuat empat album berbeda selama setahun ke depan dan album-album itu semua akan berbagi satu nama, Post Human“.

Tonton proses pembuatan video musik ‘Parasite Eve’ oleh BMTH di bawah ini:

Dan inilah hasil akhirnya, bagi kalian yang belum menontonya:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Red Hot Chili Peppers

    Red Hot Chili Peppers Jual Katalog Lagunya Ke Hipgnosis Rp 1,4 Triliun

    Red Hot Chili Peppers. (Foto: Getty Images). Red Hot Chili Peppers menjadi artis baru yang bergabung di klub "Jual Putus Katalog Gegara Pandemi". Band funk

    on May 4, 2021
    HolyKillers

    Holykillers Menggeram Via "Squalor", Album Debut Metalcore Sarat Api

    Kuartet muda pengibar metalcore Holykillers unjuk taring dengan album perdananya. Mereka merangkum sisi kelam rentang waktu kehidupan dalam album yang dibe

    on Apr 29, 2021
    The Devil Wears Prada

    The Devil Wears Prada Rilis 'Termination' Dari EP Sekuel Bertema Zombi

    The Devil Wears Prada. The Devil Wears Prada akan merilis EP berjudul ZII pada 21 Mei mendatang. Sebagai penerus tematik untuk EP Zombie tahun 2010 mereka.

    on Apr 26, 2021
    Oddwain

    Alt-Rocker Oddwain Bangkit Via Single 'Radiance' Soal Pendalaman Moral

    Single 'Three-ring Circus' menjadi awal untuk semua mimpi buruk yang terjadi pada Oddwain selama setahun terakhir. Bagaimana enggak, setelah single tersebu

    on Apr 2, 2021