×
×

Search in Mata Mata Musik

Bring the Soul: The Movie, Film Konser BTS Raup $13 Juta di Minggu Pertamanya!

Posted on: 08/19/19 at 5:15 pm

Bring the Soul: The Movie mulai tayang pada 7 Agustus lalu di bioskop seluruh dunia.

Baca Juga: BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan!

Hanya beberapa hari setelah mereka mengumumkan rencana istirahat yang “diperpanjang”, BTS kembali menjadi berita utama, tapi kali ini bukan dengan musik baru atau prestasi lainnya di tangga lagu Billboard (meskipun saat ini mereka sudah mengantongi cukup banyak). Justru, ini berkat film konser terbaru mereka, yang dengan cepat terbukti menjadi kemenangan besar bagi grup dalam segala hal, dan filmnya pun baru tayang beberapa hari.

Bring the Soul: The Movie, yang mengisahkan perjalanan tur BTS di Eropa dalam rangkaian Love Yourself Tour, mulai tayang di seluruh dunia pada 7 Agustus lalu, dan dalam beberapa hari berikutnya, para penggemar ramai berbondong-bondong ke bioskop untuk menyaksikan film dokumenter terbaru tentang nama yang paling sukses di ranah K-pop.

Di AS saja, Bring the Soul: The Movie menghasilan penjualan sebesar $4,4 juta, yang merupakan angka yang mengesankan untuk film konser. Selain jumlah tersebut, film ini juga meraup tambahan $8,2 juta di seluruh dunia. Itu berarti, dalam waktu kurang dari seminggu penuh (dari periode 7-12 Agustus), karya sinematik baru BTS menghasilkan total $12,6 juta.

Menurut Box Office Mojo, film ini dinobatkan sebagai film paling populer kesepuluh di AS akhir pekan lalu, mengalahkan beberapa film terlaris musim ini. Pada saat diluncurkan, Bring the Soul: The Movie mencetak sejarah ketika perusahaan distribusi yang mengerjakan proyek ini mengumumkan film ini diputar di bioskop di 110 negara, yang sekarang menjadi rekor untuk sebuah film konser. 

Dengan nilai lebih dari $13 juta, film baru BTS tidak perlu membuktikan banyak, tapi kinerja baiknya tidak hanya sampai di sini. Dengan masih diputar di beberapa bioskop, film ini diyakini akan mendatangkan pendapatan tambahan. Dan saat film ini ditawarkan untuk dijual, ribuan—bahkan mungkin jutaan—penggemar pastinya akan berebut untuk mendapatkan salinan film juga, menjadikannya lebih sukses secara finansial.

Baca Juga: Mulai 2020, BTS Tampil Tanpa Jin & Suga?

Bring the Soul: The Movie adalah film dokumenter konser ketiga tentang BTS, dan berpotensi menjadi yang paling populer di antara ketiganya. Beberapa waktu lalu, BTS World Tour: Love Yourself in Seoul juga menghasilkan $12 juta, sementara Burn the Stage: The Movie menjadi rilisan acara global dengan pendapatan tertinggi sebesar $18,5 juta.

BTS tampil di acara Good Morning America di Central Park, New York City pada 15 Mei 2019. (Foto: Reuters)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Hybe

    HYBE Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh Di Dunia

    Perusahaan hiburan dan gaya hidup HYBE masuk dalam daftar 100 perusahaan yang paling berpengaruh versi majalah TIME. Dalam jajarannya juga terdapat sejumla

    on May 5, 2021
    HYBE

    HYBE Akuisisi Perusahaan Manajernya Ariana Grande, Justin Bieber

    HYBE, perusahaan yang bergerak di bidang hiburan Korea Selatan ini sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment. Belum lama ini raksasa showbiz tersebu

    on Apr 4, 2021
    Big Hit Hybe

    Big Hit Ganti Nama Jadi HYBE & Presentasi Struktur Perusahaannya!

    Berita yang cukup mengejutkan! Label musik raksasa eksportir K-pop, Big Hit Entertainment mengganti nama perusahaan mereka! Dan mereka telah mengonfirmasi

    on Mar 20, 2021
    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021