×
×

Search in Mata Mata Musik

Brit Awards 2020 Dibuat Merinding Oleh Penampilan Halus Billie Eilish

Posted on: 02/19/20 at 4:00 pm

Billie Eilish. (Foto: Instagram.com/@billieeilish).

Artis muda pemenang penghargaan Grammy, Billie Eilish, membuat para penonton merasa ngeri dan merinding dengan penampilannya yang bagus untuk lagu terbarunya ‘No Time To Die’ selama Brit Awards 2020. Penyanyi berusia 18 tahun itu memamerkan jangkauan vokalnya yang kuat sementara dia membawakan lagu tema film James Bond yang baru kepada audiens yang sangat terpesona.

Tampil dengan rambut hijau dan hitam khasnya serta pakaian gemerlap serba hitam, Billie Eilish naik ke panggung bersama Hans Zimmer dan band orkestra live untuk pertunjukan yang kuat dan emosional.

Para penggemar Billie Eilish terpana oleh keterampilan vokalnya yang menakjubkan. Mereka membagikan komentar di sosial media memuji penampilan Billie Eilish.

“Billie Eilish penyanyi berusia 18 tahun menampilkan lagu tema James Bond barunya dengan Hans Zimmer di Brits Awards adalah tingkat kekerenan yang tidak bisa dicapai oleh manusia biasa,” tulis seorang penggemar yang bersemangat.

Baca juga: Billie Eilish Bersuara ‘Elegan’ Dalam Lagu Film James Bond ‘No Time To Die’

“@billieeilish , kita tidak layak, suara itu, saya merinding seketika #brits,” tulis yang lain.

Billie Eilish telah menjadi musisi termuda yang pernah merekam lagu tema James Bond dan singel tersebut menjadi nomor satu di chart. Penampilan pada seremoni tahunan ke-40 Brits Awards malam ini sudah dipuji sebagai momen “Adele” bagi seorang Billie Eilish yang tampaknya akan menjadi sebuah penentu karier ke depannya.

Hanya empat hari setelah perilisannya yang ditunggu-tunggu, ‘No Time To Die’ telah diputar 5,6 juta kali di Inggris. Jika singel Billie Eilish ini debut di nomor satu di akhir minggu ini, akan menjadi lagu pemuncak chart pertamanya di Inggris. Superstar muda itu menghadiri Brit Awards 2020 bersama saudara lelakinya, Finneas, yang juga bergabung dengan Billie Eilish di panggung untuk mengumumkan kemenangan Brit Awards kepada rapper Inggris, Dave.

Billie Eilish kemudian dianugerahi penghargaan untuk Best International Female. Pemenang Brit Awards lainnya pada malam itu adalah Lewis Capaldi, Dave, Mabell, Stormzy, Tyler The Creator and Foals.

Saat membahas proses pembuatan ‘No Time To Die’, Billie Eilish dan saudaranya Finneas O’Connell mengatakan kepada acara BBC Breakfast bahwa sang pemeran James Bond sendiri, Daniel Craig, harus menyukai lagu tema film James Bond agar lagu itu bisa dirilis.

“Dia harus menyukainya, jika Daniel tidak menyukainya, kamu tidak akan mendapatkan pekerjaan itu,” ujar Finneas selaku penulis dan produser lagu tersebut.

“Dia punya opini besar di dalamnya (pemilihan lagu). Kami baru mengetahuinya dari ini,” ujar Billie Eilish mengatakan pada BBC Breakfast.

Billie Eilish dan Finneas, meskipun menulis lagu tema film James Bond yang baru, mengatakan bahwa mereka tidak tahu apa yang terjadi dalam film tersebut dan hanya diberi rincian terkecil oleh sang produser film, Barbara Broccoli.

“Kami mengadakan pertemuan dengan Barbara Broccoli di Irlandia pada awal September lalu. Dia datang ke salah satu konser kami dan pada dasarnya dia memberi kita, seperti, sedikit petunjuk tentang apa adegan pertama dalam film itu,” ujar Billie Eilish.

Billie Eilish dan Finneas juga mengatakan bahwa mereka menulis dan merekam lagu hanya dalam tiga hari saat mereka benar-benar duduk dan fokus untuk menulisnya.

“Kami menulis dan merekam lagu Bond di dalam bus wisata di Texas. Kami benar-benar mendengarkan semuanya (lagu-lagu James Bond sebelumnya), sebanyak mungkin untuk mengetahui apa yang telah dilakukan sebelumnya dan apa yang harus dihindari. Kami benar-benar ingin memastikan bahwa kami tidak membuat sesuatu yang hanya terasa seperti kami menyalin lagu hebat lainnya,” ujar Finneas.

Baca juga: Bagaimana Billie Eilish Secara ‘Tidak Sengaja’ Menjadi Sangat Terkenal

Dua lagu tema James Bond sebelumnya, sebelum ‘No Time To Die’, adalah ‘Writing’s on the Wall’ oleh Sam Smith untuk film Spectre dan ‘Skyfall’ oleh Adele untuk film James Bond yang judulnya sama, keduanya memenangkan penghargaan Oscars untuk Best Original Song.

Saksikan penampilan hebat Billie Eilish untuk lagu ‘No Time To Die’ saat seremoni Brit Awards 2020 di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish

Fender Rilis Ukulele Seri Signature Billie Eilish, Kenapa Ukulele Ya?

Billie Eilish memegang ukulelenya di samping anjingnya, Shark. (Foto: Matty Vogel). Setiap bintang besar dimulai dari yang kecil, dan itu lebih berlaku untu

on Sep 9, 2020
Billie Eilish - Lizzo - Taylor Swift - Lil Nas X

Silakan Intip Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2020

Dua minggu sebelumnya, iHeartMedia telah mengumumkan bahwa pemenang iHeartRadio Music Awards 2020 akan diumumkan untuk pertama kalinya pada siaran akhir pe

on Sep 7, 2020
FINNEAS

EP Perdana FINNEAS 'Blood Harmony' Dirilis Ulang Dengan Versi Deluxe

FINNEAS. Pada tanggal 7 Agustus lalu, sang musisi, penulis lagu, dan produser pemenang lima piala Grammy Awards, FINNEAS telah kembali dengan versi digital

on Aug 10, 2020
MTV Video Music Awards 2020

Inilah Daftar Nominasi Lengkap MTV Video Music Awards 2020!

MTV Video Music Awards 2020 sudah bisa dipastikan akan digelar di Barclays Center Brooklyn pada 30 Agustus mendatang. Sejak 30 Juli lalu, daftar lengkap no

on Jul 31, 2020