×
×

Search in Mata Mata Musik

Brit Awards 2020 Dibuat Merinding Oleh Penampilan Halus Billie Eilish

Posted on: 02/19/20 at 4:00 pm

Billie Eilish. (Foto: Instagram.com/@billieeilish).

Artis muda pemenang penghargaan Grammy, Billie Eilish, membuat para penonton merasa ngeri dan merinding dengan penampilannya yang bagus untuk lagu terbarunya ‘No Time To Die’ selama Brit Awards 2020. Penyanyi berusia 18 tahun itu memamerkan jangkauan vokalnya yang kuat sementara dia membawakan lagu tema film James Bond yang baru kepada audiens yang sangat terpesona.

Tampil dengan rambut hijau dan hitam khasnya serta pakaian gemerlap serba hitam, Billie Eilish naik ke panggung bersama Hans Zimmer dan band orkestra live untuk pertunjukan yang kuat dan emosional.

Para penggemar Billie Eilish terpana oleh keterampilan vokalnya yang menakjubkan. Mereka membagikan komentar di sosial media memuji penampilan Billie Eilish.

“Billie Eilish penyanyi berusia 18 tahun menampilkan lagu tema James Bond barunya dengan Hans Zimmer di Brits Awards adalah tingkat kekerenan yang tidak bisa dicapai oleh manusia biasa,” tulis seorang penggemar yang bersemangat.

Baca juga: Billie Eilish Bersuara ‘Elegan’ Dalam Lagu Film James Bond ‘No Time To Die’

“@billieeilish , kita tidak layak, suara itu, saya merinding seketika #brits,” tulis yang lain.

Billie Eilish telah menjadi musisi termuda yang pernah merekam lagu tema James Bond dan singel tersebut menjadi nomor satu di chart. Penampilan pada seremoni tahunan ke-40 Brits Awards malam ini sudah dipuji sebagai momen “Adele” bagi seorang Billie Eilish yang tampaknya akan menjadi sebuah penentu karier ke depannya.

Hanya empat hari setelah perilisannya yang ditunggu-tunggu, ‘No Time To Die’ telah diputar 5,6 juta kali di Inggris. Jika singel Billie Eilish ini debut di nomor satu di akhir minggu ini, akan menjadi lagu pemuncak chart pertamanya di Inggris. Superstar muda itu menghadiri Brit Awards 2020 bersama saudara lelakinya, Finneas, yang juga bergabung dengan Billie Eilish di panggung untuk mengumumkan kemenangan Brit Awards kepada rapper Inggris, Dave.

Billie Eilish kemudian dianugerahi penghargaan untuk Best International Female. Pemenang Brit Awards lainnya pada malam itu adalah Lewis Capaldi, Dave, Mabell, Stormzy, Tyler The Creator and Foals.

Saat membahas proses pembuatan ‘No Time To Die’, Billie Eilish dan saudaranya Finneas O’Connell mengatakan kepada acara BBC Breakfast bahwa sang pemeran James Bond sendiri, Daniel Craig, harus menyukai lagu tema film James Bond agar lagu itu bisa dirilis.

“Dia harus menyukainya, jika Daniel tidak menyukainya, kamu tidak akan mendapatkan pekerjaan itu,” ujar Finneas selaku penulis dan produser lagu tersebut.

“Dia punya opini besar di dalamnya (pemilihan lagu). Kami baru mengetahuinya dari ini,” ujar Billie Eilish mengatakan pada BBC Breakfast.

Billie Eilish dan Finneas, meskipun menulis lagu tema film James Bond yang baru, mengatakan bahwa mereka tidak tahu apa yang terjadi dalam film tersebut dan hanya diberi rincian terkecil oleh sang produser film, Barbara Broccoli.

“Kami mengadakan pertemuan dengan Barbara Broccoli di Irlandia pada awal September lalu. Dia datang ke salah satu konser kami dan pada dasarnya dia memberi kita, seperti, sedikit petunjuk tentang apa adegan pertama dalam film itu,” ujar Billie Eilish.

Billie Eilish dan Finneas juga mengatakan bahwa mereka menulis dan merekam lagu hanya dalam tiga hari saat mereka benar-benar duduk dan fokus untuk menulisnya.

“Kami menulis dan merekam lagu Bond di dalam bus wisata di Texas. Kami benar-benar mendengarkan semuanya (lagu-lagu James Bond sebelumnya), sebanyak mungkin untuk mengetahui apa yang telah dilakukan sebelumnya dan apa yang harus dihindari. Kami benar-benar ingin memastikan bahwa kami tidak membuat sesuatu yang hanya terasa seperti kami menyalin lagu hebat lainnya,” ujar Finneas.

Baca juga: Bagaimana Billie Eilish Secara ‘Tidak Sengaja’ Menjadi Sangat Terkenal

Dua lagu tema James Bond sebelumnya, sebelum ‘No Time To Die’, adalah ‘Writing’s on the Wall’ oleh Sam Smith untuk film Spectre dan ‘Skyfall’ oleh Adele untuk film James Bond yang judulnya sama, keduanya memenangkan penghargaan Oscars untuk Best Original Song.

Saksikan penampilan hebat Billie Eilish untuk lagu ‘No Time To Die’ saat seremoni Brit Awards 2020 di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    MMM Playlist

    MMM Playlist Mei 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist Mei 2021 #1. MMM Playlist edisi bulan Mei 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang di

    on May 9, 2021
    Billie Eilish

    Billie Eilish Luncurkan Album Baru "Happier Than Ever" Juli Mendatang

    Billie Eilish, photo by Kelia Anne MacCluskey. Kabar menggembirakan, khususnya bagi para Avocados, Eyelashes atau whatever you call yourselves. Idola kalian

    on Apr 27, 2021
    Grammy Awards

    Inilah Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021 Yang Kita Tunggu

    Foto: Don Emmert/AFP via Getty Images. Grammy Awards tahun ke-63 telah rampung digelar di Los Angeles pada hari Minggu, 14 Maret pukul 8 malam atau Senin, 1

    on Mar 16, 2021
    Finneas

    Setelah Rentetan Single Di 2020, FINNEAS Awali 2021 Dengan 'American C...

    FINNEAS. (Foto: Secret Signals). Kalau lo kenal Billie Eilish, pasti kenal lah dengan FINNEAS, karena lo wajib mengenal musisi, penulis lagu, dan produser p

    on Feb 18, 2021