×
×

Search in Mata Mata Musik

Britney Spears Akhirnya Berhasil Depak Ayahnya Sebagai Konversatornya

Posted on: 08/17/21 at 10:00 am

Britney Spears Akhirnya Berhasil Mendepak Ayahnya Sebagai Konversatornya
Foto: David Becker/Getty Images.

Britney Spears akhirnya bisa bernapas lega setelah sekian lama bertikai dalam ranah hukum dengan sang ayah, Jamie Spears. Pada 13 Agustus 2021, Jamie telah setuju untuk mundur sebagai konservator Britney Spears, posisi yang beliau pegang sejak 2008.

Baca juga: Britney Spears ‘Buka-Bukaan’ Tentang Kasus Konservatori Di Pengadilan

Dalam dokumen hukum yang diajukan oleh pengacaranya pada hari Kamis, Jamie mengatakan bahwa beliau “tidak percaya bahwa pertempuran publik dengan putrinya atas layanannya yang berkelanjutan sebagai konservatornya akan menjadi kepentingan terbaiknya,”, sebagaimana yang dilansir dari TMZ.

Pengacaranya menambahkan bahwa Jamie “berniat untuk bekerja dengan Pengadilan dan pengacara baru putrinya untuk mempersiapkan transisi yang tertib ke konservator baru”.

Meski begitu, Jamie terus mempertahankan bahwa “tidak ada alasan sebenarnya untuk menangguhkan atau mencopot Mr. Spears sebagai Konservator Warisan… dan sangat bisa diperdebatkan apakah perubahan dalam konservator saat ini akan menjadi kepentingan terbaik Ms. Spears”.

Dalam suatu pernyataan, pengacara Britney, Mathew Rosengart menyebut keputusan Jamie untuk mundur sebagai “pembenaran untuk Britney”. Doi mendesak Jamie untuk “segera minggir” dan mengatakan beliau harus berhenti “membuat tuduhan palsu dan menyerang putrinya sendiri”.

Rosengart juga menekankan bahwa keputusan Jamie tidak akan mempengaruhi “penyelidikannya yang kuat terhadap perilaku Mr. Spears, dan lainnya, selama 13 tahun terakhir. Sementara beliau menuai jutaan dolar dari harta putrinya, dan saya berharap untuk menarik sumpah serapah Mr. Spears dalam waktu dekat”.

Puncak Dari Gerilya Britney Spears

Perkembangan hari itu adalah puncak yang menakjubkan dari pertempuran hukum yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, yang sebagian besar secara rahasia. Konservatori Britney pertama kali diberlakukan pada 2008, menyusul serangkaian masalah kesehatan mental dan perundungan publik. Selama bertahun-tahun, Britney mengisyaratkan ketidaksenangannya atas konservatori melalui pengajuan hukum dan postingan media sosial yang samar. Mendorong hati penggemar untuk meluncurkan gerakan #FreeBritney.

Akhirnya, pada Juni 2021, Britney go public dalam penampilannya di pengadilan yang mengejutkan di mana doi menggambarkan konservatori sebagai suatu hal yang “kejam” dan mengatakan ayahnya harus diselidiki. Doi berbicara tentang dilarangnya doi menikah dan dipaksa untuk terus menggunakan IUD meskipun doi ingin memiliki lebih banyak anak. Doi juga mengatakan doi telah memakai lithium yang bertentangan dengan keinginannya.

Kesaksian Britney memiliki konsekuensi langsung dan sangat besar. Dalam seminggu, pengacaranya yang ditunjuk pengadilan, manajernya, dan rekan konservatornya semuanya mengundurkan diri dari jabatan mereka. Untuk pertama kalinya dalam 13 tahun, doi diizinkan untuk menyewa perwakilan hukumnya sendiri, yang segera mengambil langkah untuk mengakhiri konservatori. Bahkan pihak Kongres terlibat, memperkenalkan undang-undang reformasi konservatori yang terinspirasi oleh penderitaan Britney.

Baca juga: Ayah Britney Spears Akhirnya Luluh Setelah Kehidupan Putrinya Hancur

Perlu dicatat bahwa berita hari itu tidak berarti akhir dari konservatori Britney, karena Jamie menjelaskan bahwa beliau akan bekerja dengan tim Britney saat mereka beralih ke konservator baru. Pada akhirnya, itu nanti adalah keputusan hakim untuk menghentikan konservatori Britney sepenuhnya. Sidang pengadilan berikutnya dijadwalkan pada 29 September mendatang. Sampai jumpa di episode perselisihan hukum berikutnya si pelantun ‘Oops…! I Did It Again’ ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Britney Spears

    Britney Spears 'Buka-Bukaan' Tentang Kasus Konservatori Di Pengadilan

    Foto: Steve Granitz / Wireimage: Shutterstock. Sepanjang pertarungan hukum dalam kasus konservatorinya, Britney Spears sebagian besar memilih untuk diam. Di

    on Apr 29, 2021
    Britney Spears

    Britney Spears Unggah Video Pakai Lagu BLACKPINK, Rose Merespons

    Jika terjadi interaksi antara artis senior dan junior yang sama-sama beken tentu menjadi sesuatu yang menarik. Terutama bagi fans masing-masing karena bias

    on Apr 28, 2021
    Jamie & Britney Spears

    Ayah Britney Spears Akhirnya Luluh Setelah Kehidupan Putrinya Hancur

    Jamie Spears / Britney Spears. (Foto: Associated Press). Britney Spears merupakan salah satu simbol budaya pop di dekade 2000-an awal. Enggak perlu diraguka

    on Mar 5, 2021
    Britney Spears

    Britney Spears Bersinergi Dengan Backstreet Boys Di Lagu Baru, 'Matche...

    Britney Spears dan Backstreet Boys. (Foto: via Hit Network). Buat cowok, ambil gel rambut lo dan buat cewek, pakai jepit rambut kupu-kupu lo, karena gaya er

    on Dec 12, 2020