×
×

Search in Mata Mata Musik

Britney Spears Minta Pengadilan AS Larang Ayahnya Kembali Jadi Pengawas Legalnya

Posted on: 08/20/20 at 6:00 am

Britney Spears Minta Pengadilan AS Larang Ayahnya Kembali Jadi Pengawas Legalnya
James Spears dan Britney Spears.

Setelah lebih dari satu dekade, Britney Spears kini berusaha untuk membebaskan dirinya secara permanen dari program conservatorship ayahnya. Conservatorship adalah program pengawasan legal di Amerika Serikat (AS) di mana seorang pembimbing ditunjuk oleh pengadilan untuk mengurus aspek finansial dan kegiatan sehari-hari seseorang yang sedang sakit secara fisik atau mental.

Baca juga: Britney Spears Rilis ‘Mood Ring’, Lagu “Baru” Pertamanya Dalam 4 Tahun!

Menurut sebuah dokumen yang diajukan pada hari Selasa lalu, popstar pelantun ‘Baby One More Time’ itu secara resmi meminta pengadilan untuk tidak mengizinkan ayahnya, James Spears, untuk kembali mendapatkan kendali atas hidupnya melalui perannya sebagai pengawas legalnya.

Pengadilan mengizinkan Jamie Spears untuk menerima bayaran sekitar US$ 130 ribu (Rp 1,9 miliar) setiap tahunnya dari harta putrinya atas perannya sebagai konservator atau pengawas, dan menurut dokumen pengadilan yang diperoleh dari ET, pengeluaran terbesar dari harta Britney Spears pada tahun 2018 adalah akibat biaya hukum dan konservatornya, yang secara total, jumlahnya setara atau lebih dari US$ 1,1 juta (Rp 16,1 miliar) hanya pada tahun itu saja.

Dari tahun 2008 hingga 2019, James mengawasi hampir setiap aspek utama dari kehidupan putrinya, mulai dari masalah pribadi seperti hubungan cinta dan kesehatan hingga urusan finansial yang berkaitan dengan kariernya. Britney Spears ditempatkan di bawah pengawasan semacam itu setelah doi mengalami serangkaian insiden emosional di depan publik dan beberapa kali masuk rumah sakit.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, banyak fans Britney Spears yang mempertanyakan motif asli ayahnya. Mereka percaya bahwa doi dan timnya mungkin secara nggak adil memanfaatkan program pengawasan ini untuk keuntungan pribadi mereka sendiri dan karena itu, fans Britney Spears memulai gerakan yang menyerukan #FreeBritney.

Situasi antara Britney Spears dan ayahnya mencapai puncak ketegangannya pada tahun lalu, ketika Britney Spears untuk pertama kalinya berani pergi ke pengadilan untuk membela kasusnya dan berjuang demi kebebasannya. Doi berpendapat bahwa ayahnya telah memasukkannya secara paksa ke fasilitas kesehatan mental dan mengotak-atik resep pengobatannya. Beberapa bulan kemudian, untuk melawan balik gerakan #FreeBritney yang membuatnya khawatir, James Spears mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap pendiri dari sebuah situs penggemar Britney Spears yang populer.

Di penghujung tahun 2019, James untuk sementara melepaskan perannya sebagai pengawas demi menjaga kondisi kesehatannya sendiri. Jodi Montgomery, konservator profesional yang berlisensi, untuk sementara turun tangan dan mengisi peran ayahnya Britney Spears.

Tapi sekarang ketika James sudah mendapatkan kembali statusnya sebagai pengawas, Britney Spears mengambil sikap yang kuat dan secara resmi menangani situasi tersebut, sesuatu yang jarang dia lakukan secara publik sejak program pengawasannya dimulai. Menurut dokumen yang telah diajukan (via New York Times), doi mengatakan bahwa doi “sangat menentang” perintah untuk membuat ayahnya kembali ditunjuk sebagai satu-satunya pengawas dan meminta supaya pengaturan mereka “diubah secara substansial untuk mencerminkan perubahan besar dalam gaya hidup dan keinginannya saat ini”.

Britney Spears meminta supaya Judi Montgomery diizinkan untuk tetap menjadi pengawasnya, tetapi menyatakan bahwa doi juga ingin memiliki opsi untuk mengakhiri program pengawasnnya secara total jika doi mau.

Baca juga: Oops! I Did It Again: Ruangan Gym Di Rumah Britney Spears Kebakaran

Dokumen tersebut juga menguraikan rencana karier Britney Spears ke depannya. Mantan pacar Justin Timberlake itu telah menyatakan “keinginannya untuk tidak melakukan konser saat ini” setelah sebelumnya melakukan seri konser berdurasi empat tahun di Las Vegas, AS.

Pengacara Britney Spears sepenuhnya mengharapkan ayahnya, James, untuk “menentang secara agresif” terhadap semua permintaan yang dibuat putrinya. Dalam persiapannya, penyanyi tersebut berencana untuk menyewa tim hukum tertentu dengan “keahlian substansial dalam menangani litigasi yang diperebutkan dalam suatu kasus yang sangat kompleks semacam ini”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021