×
×

Search in Mata Mata Musik

Bruce Springsteen Puji Lana Del Rey Sebagai Salah Satu Penulis Lagu Terbaik Di AS

Posted on: 08/18/20 at 6:30 am

Bruce Springsteen Puji Lana Del Rey Sebagai Salah Satu Penulis Lagu Terbaik Di AS
Bruce Springsteen (Foto: Ben Kaye) / Lana Del Rey (Foto: David Brendan Hall).

Siapa sangka musisi senior seperti Bruce Springsteen selalu memasukkan lagu-lagu Lana Del Rey dalam setiap playlist buatannya selama bertahun-tahun, dan kini bahkan rasa sukanya terhadap penyanyi itu makin bertambah. Dalam sebuah siaran belum lama ini di SiriusXM, musisi legendaris itu menyebut Lana Del Rey sebagai “salah satu penulis lagu terbaik di negara ini (Amerika Serikat)”.

Pujian Bruce Springsteen muncul dalam episode terbaru dari serial From His Home to Yours milik SiriusXM, sesuai yang dilaporkan oleh Stereogum. Di acara radio tersebut, doi memainkan lagu ‘American’ milik Lana Del Rey dari tahun 2012, yang dalam liriknya menyebut nama Bruce Springsteen. “Springsteen is the king, don’t you think/ I was like, hell yeah that guy can sing,” nyanyi Lana Del Rey dalam lagu itu.

“Doi kayaknya, umm, sedang menyebut nama seseorang dari New Jersey ya di lagu itu. Gue nggak tahu itu siapa,” canda Bruce Springsteen dalam siarannya. “Doi (Lana Del Rey) berasal dari New York, dan dibesarkan di Lake Placid. Lake Placid, sebuah kota kecil yang luar biasa di Amerika tempat gue menghabiskan banyak waktu selama musim panas yang indah bersama anak-anak dan keluarga gue selama bertahun-tahun”.

“Dan Lana hanyalah salah satu penulis lagu terbaik di negara ini, saat ini juga,” ujar Bruce Springsteen saat memuji Lana Del Rey tanpa basa-basi. “Doi baru saja menciptakan dunianya sendiri dan mengundang lo untuk masuk. Jadi doi adalah (artis) favorit terbesar gue, si cantik Lana Del Rey”.

Tampaknya ini adalah musim panas yang sangat Lana Del Rey bagi Bruce Springsteen, karena doi sebelumnya menyoroti salah satu lagu hit dari album Born to Die milik Lana Del Rey, ‘Video Games’ di program radionya. “Gue adalah seorang penggemar Lana Del Rey,” tuturnya dalam sebuah siaran radio pada bulan Juli lalu. “Ini adalah seorang penyanyi dan sebuah lagu yang mengingatkan gue pada malam musim panas yang panas, lembab, dan pengap dan cewek-cewek yang menikmati suasana itu”.

Semoga rasa saling hormat ini pada akhirnya akan mengarah pada kolaborasi yang sungguhan antara Bruce Springsteen dan Lana Del Rey.

Bruce Springsteen belakangan ini menjadi bintang tamu di ‘AUATC’, sebuah lagu baru dari Bon Iver. Saat pemilu AS semakin dekat, doi juga menggunakan platform-nya untuk mengkritik Donald Trump dan memberi penghormatannya kepada George Floyd.

Lana Del Rey juga sedang aktif menggunakan media sosial selama masa karantina ini, namun, itu seringkali nggak berjalan sesuai kemauannya. Bulan lalu doi merilis buku audio puisinya, Violet Bent Backwards Over the Grass.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lana Del Rey

    Lana Del Rey "Blue Banisters" Diundur Rilisnya, Urung Balas Dendam

    Lana Del Rey, Januari 2020 (Foto: Rich Fury/Getty Images for The Recording Academy). Lana Del Rey sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk merilis album b

    on Jul 5, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Geber 3 Single Baru Sekaligus Dari Album "Blue Banisters"

    Lana Del Rey adalah salah satu penyanyi yang sangat produktif merilis karya dalam dua tahun terakhir. Tahun 2021 ini, cewek kece ini merilis dua album penu

    on May 21, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Rilis Album Baru Lagi 4 Juli Mendatang, "Blue Banisters"

    Penyanyi cantik Lana Del Rey akan merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) pada 4 Juli mendatang dengan merilis album baru bertajuk Blue Banisters.

    on Apr 29, 2021
    Lana Del Rey

    Lana Del Rey Kembali Diserang Kritik Setelah Umumkan Detail Album Baru...

    Lana Del Rey bersama sekelompok temannya yang beragam. (Foto: via Instagram/lanadelrey). Penyanyi cantik kesayangan kita, Lana Del Rey nggak lama lagi akan

    on Jan 11, 2021