×
×

Search in Mata Mata Musik

Bruno Mars & Anderson .Paak Bikin Silk Sonic Dan Siap Debutkan Single

Posted on: 02/28/21 at 10:00 am

Bruno Mars & Anderson .Paak Bikin Silk Sonic Dan Siap Debutkan Single
Anderson .Paak dan Bruno Mars. (Foto: Harper Smith).

Dua superstar Bruno Mars dan Anderson. Paak baru-baru ini mengumumkan proyek kolaborasi mereka yang bernama Silk Sonic. Pasangan penyanyi ini telah menggarap bareng seluruh materi album perdananya, menampilkan bassis funk legendaris dari band Parliament Funkadelic Bootsy Collins.

Baca juga: Justin Timberlake & Anderson .Paak Rilis Lagu ‘Don’t Slack’ Yang Penuh Semangat

Berita tersebut diumumkan oleh Bruno melalui media sosial pada hari Kamis, 26 Februari. Dalam postingan Mars menyoroti detail, artwork dua wajah Bruno dan Anderson dengan pesan singkat yang menyebut proyek tersebut sebagai “An Evening With Silk Sonic” dengan menulis nama Bruno Mars dan Anderson .Paak serta “pembawa acara tamu khusus Bootsy Collins”.

Singel pertama Silk Sonic dirilis pada 5 Maret. Sementara tanggal rilis untuk singel berikutnya dan album penuhnya belum diumumkan.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Bruno Mars dan Anderson. Paak bekerja sama dalam suatu proyek. Sebelumnya Bruno dan Anderson pernah melakukan tur bersama pada tahun 2017. Anderson .Paak dan The Free Nationals berperan sebagai artis pendukung “24k Magic Tour”-nya Bruno di Eropa. Kedua artis tersebut juga pernah muncul di album Chic tahun 2018, It’s About Time.

Dan pada tahun yang sama, mereka dilaporkan mengerjakan materi proyek Silk Sonic di Abbey Road Studio dengan Disclosure dan Nile Rodgers. Masing-masing artis juga memiliki jeda album terakhirnya sebelum akhirnya memutuskan untuk membuat rilisan baru. Bootsy Collins mengeluarkan rekaman solo terakhirnya, The Power of the One, tahun lalu. Sedangkan album terakhir Anderson .Paak, Ventura keluar pada tahun 2019, dan album terakhir Bruno Mars, 24K Magic tahun 2016.

Baca juga: Bruno Mars Beri Respon Soal Keputusan KPID Jawa Barat

Meskipun kita belum mengetahui banyak tentang Silk Sonic, kita tahu bahwa Bruno dan Anderson adalah musisi dan entertainer yang multi-talenta. Masing-masing memiliki skill bermain berbagai instrumen musik, mulai dari bermain dram, bass, gitar hingga menjadi vokalis utama. Sama seperti pertunjukan solo dan proyek rekaman dari masing-masing artis tersebut, kita rasanya enggak bakal kaget jika melihat banyak perputaran posisi dalam hal siapa yang memainkan instrumen apa di proyek baru mereka.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Anderson .Paak

    Anderson .Paak Peringatkan Jangan Rilis Karyanya Setelah Kematiannya

    .Paak (Foto: dok. Anderson .Paak) dan gambar tatonya (Foto: via Instagram). Anderson .Paak mengungkapkan tato barunya berupa teks bermakna khusus melalui In

    on Aug 17, 2021
    iHeartRadio Music Awards 2021

    iHeartRadio Music Awards 2021: Inilah Daftar Lengkap Pemenangnya!

    iHeartRadio Music Awards 2021 telah sukses digelar! Usai sukses memborong 10 piala di Billboard Music Awards, The Weeknd kembali memboyong sejumlah piala d

    on May 28, 2021
    Bruno Mars

    Bruno Mars Jadi Artis Pertama Dengan 5 Single Bersertifikat Diamond

    Bruno Mars (Foto: Ethan Miller/Getty Images). Bruno Mars telah mencetak sejarah lagi dengan berita terbaru dari Recording Industry Association of America (R

    on May 25, 2021
    Global Happiness Festival

    DOUBLE HAPPINESS Global Festival Tampilkan Varian Artis Top Dunia & In...

    DOUBLE HAPPINESS global holiday music festival mengumumkan line-up untuk merayakan talenta Asia terbesar dan terbaik di seluruh dunia pada tanggal 3 Desemb

    on Nov 30, 2020