×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Akan Rilis Album Baru Yang ‘Lebih Hebat Dan Lebih Keras’

Posted on: 01/27/20 at 11:18 am

BTS at Grammy Awards 2020 Red Carpet
BTS di karpet merah Grammy Awards 2020 (Foto: John Shearer/Getty Images for The Recording Academy)

BTS telah tiba di Grammy Awards 2020 dan mereka telah menumpahkan semua ekspektasi dari apa yang para penggemar harapkan dari album baru mereka. Semua 7 anggota boyband mega-populer asal Korea Selatan ini melangkah di karpet merah Grammys pada hari Minggu di Los Angeles Staples Center dan mereka semua tampak klimis.

Baca juga: Lil Nas X Dan BTS Dilaporkan Akan Tampil Bareng Di Grammy Awards 2020

V: The Series, Jungkook, Jimin, SUGA, Jin, RM dan J-Hope muncul di karpet merah dengan kualitas tinggi. Berbicara dengan Ryan Seacrest dari E! di karpet merah, para anggota BTS memberi unjuk apa yang dapat diharapkan penggemar dari penampilan Grammy mereka malam ini serta apa yang dapat kita harapkan dari album baru mereka.

Meskipun mereka tidak masuk nominasi Grammy tahun ini, BTS tetap akan naik panggung acara Grammy untuk sebuah penampilan khusus. Ketika ditanya bagaimana mereka mengetahui bahwa mereka akan tampil malam ini, salah satu anggota utama mereka, RM, mengatakan bahwa mereka mengetahui “sekitar dua atau tiga minggu yang lalu”. Mengutip bahwa mereka tidak berpikir mereka akan diundang untuk tampil karena mereka tidak dinominasikan, tetapi mereka masih bersemangat untuk naik ke atas panggung malam ini.

Baca juga: Billie Eilish, Lana Del Rey, BTS Masuk Nominasi NME Awards 2020, Yuk Cek Daftar Lengkapnya!

Berbicara tentang suasana album baru mereka, RM memberi tahu E! News: “Ini akan menjadi apa pun yang kamu harapkan, tetapi akan menjadi lebih hebat dan lebih keras”. Dengan bercanda, Seacrest juga meminta BTS untuk memberi kami sedikit preview tentang apa yang dapat  diharapkan dan semua anggota band membalas dengan menari-nari di karpet merah.

Grup ini juga terbuka tentang apakah mereka akan terbiasa dengan pengikut dan penggemar besar mereka dan bagaimana hal itu telah membantu mereka terus berjalan. “Ini adalah sesuatu yang kami tidak akan pernah merasa terbiasa… tampil di depan ribuan orang”, kata BTS kepada E! News. “Ini semua tentang cinta dan benar-benar sesuatu yang melampaui bahasa, ras, dan kebangsaan”.

Baca juga: BTS Baru Saja Mengumumkan Jadwal Untuk Tur Dunia 2020 Mereka, ‘Map of the Soul’

Malam ini juga akan menandai pertama kalinya grup K-Pop itu tampil di Grammy. Grup ini juga bergabung dalam daftar performers kelas A lainnya yang akan tampil malam ini di Grammy, termasuk Ariana Grande, Camila Cabello, Jonas Brothers, John Legend, Demi Lovato, Billie Eilish, Lizzo dan banyak lagi.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lagu K-pop

20 Lagu K-Pop 'Underrated' Yang Mesti Lo Dengar Dari Tahun 2020

Mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020 tuh berasa lega yah, lo pasti merasakannya juga, ya bagaimana nggak, hampir di sepanjang tahun lalu kita dibi

on Jan 7, 2021
BTS ARMY

Big Hit Menjawab Kebingungan BTS ARMY Pada Video Iklan Coca Cola Indon...

Baru-baru ini muncul video iklan baru Coca Cola di akun media sosial Coca Cola Indonesia yang bikin heboh para penggemar BTS alias BTS ARMY. Coba lo dengar

on Jan 5, 2021
Grup K-pop Paling Populer

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Desembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Dec 29, 2020
Anggota Boyband K-Pop

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Des...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Dec 28, 2020