×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Akan Sajikan ‘Sisi Terbaik’ di Musik Baru Mendatang

Posted on: 11/20/19 at 2:38 pm

Setelah sukses dengan tur Love Yourself: Speak Yourself mereka, RM, Suga, V, Jin, Jungkook, J-Hope dan Jimin dari BTS tidak buang-buang waktu dan langsung mempersiapkan sesuatu untuk ARMY yang setia.

Baca juga: Museum Grammy Akan Pajang Kostum BTS dari Grammy Awards 2019

Meskipun para ARMY ingin grup idola mereka istirahat sejenak, superstar K-Pop ini sudah sibuk mengerjakan comeback mereka. Dalam wawancara terbaru dengan majalah Paper, BTS mengungkapkan: “Kami sedang berlatih dan mengerjakan lagu-lagu baru supaya kami bisa menunjukkan sisi terbaik dari diri kami. Nantikan, ya.”

Sementara itu, RM mengaku merasakan “tekanan” untuk menjaga image di hadapan penggemar mereka, tetapi Suga menuturkan, “tekanan juga merupakan salah satu bagian dari hidup.”

J-Hope menambahkan: “Saya tidak bisa bilang kami tidak [merasakan tekanan]. Belakangan ini, saya merasa seperti hidup dengan misi tertentu.

“Daripada berpikir, ‘Ini harus sempurna!’, saya melakukan apa yang harus saya lakukan, memastikan saya mengingat hal-hal yang sangat penting dan mendasar dan percaya bahwa hasilnya akan mengikuti.”

Dalam wawancara yang sama, para personil diminta untuk memberi saran pada diri mereka sendiri di masa lalu.

Baca juga: GOT7 Hampir Sejajar dengan BTS Berkat EP Call My Name

“Kalau kamu bingung ingin pergi atau tidak, pergi saja,” mulai RM. Di sisi lain, Jin dan Suga ingin memberi tahu diri mereka di masa lalu untuk belajar bahasa Inggris sampai fasih.

Sedangkan personil lainnya, seperti J-Hope dan Jungkook, menggunakan kesempatan ini untuk merefleksikan pentingnya memiliki orang-orang baik di sekeliling kita. “Ketika semua hal terasa sulit, lihatlah orang-orang yang mencintaimu!” kata J-Hope. “Kamu akan mendapat energi dari mereka.”

Dan jika kamu melakukan beberapa kesalahan, Jungkook berharap bisa meyakinkan dirinya yang dulu untuk tidak membiarkan kesalahan itu merusak hubungan. “Jangan sampai kamu kehilangan orang di sisimu hanya karena kesalahanmu,” ucapnya. “Dan jalani [hidupmu] sepenuhnya.”

Beberapa waktu lalu, septet ini memutuskan untuk hiatus setelah menjalani tur dunia Love Yourself dan merilis album terbaru mereka, Map Of The Soul: Persona.

BTS mengantongi tiga nominasi di ajang American Music Awards 2019 yang akan berlangsung hari Minggu. Ketiga nominasi itu adalah Tour of the Year, Favorite Social Artist dan Favorite Duo or Group – Pop/Rock.

Untuk Tour of the Year, BTS bersaing dengan Ariana Grande, Ed Sheeran, Elton John, dan Pink.

Baru-baru ini, Jin mengisyaratkan comeback BTS berikutnya dalam konser Love Yourself: Speak Yourself mereka di Seoul.

Baca juga: GOT7 Hampir Sejajar dengan BTS Berkat EP Call My Name

Setelah membawakan lagu-lagu seperti “Dionysus” dan “Fake Love,” penyanyi berusia 26 tahun ini mengucapkan pengumuman besarnya.

“Kami akan bergerak cepat dan segera kembali dengan album baru. Album ini akan [keluar] dalam waktu dekat,” janjinya kepada penonton.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS ARMY

Big Hit Menjawab Kebingungan BTS ARMY Pada Video Iklan Coca Cola Indon...

Baru-baru ini muncul video iklan baru Coca Cola di akun media sosial Coca Cola Indonesia yang bikin heboh para penggemar BTS alias BTS ARMY. Coba lo dengar

on Jan 5, 2021
Grup K-pop Paling Populer

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Desembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Dec 29, 2020
Anggota Boyband K-Pop

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Des...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Dec 28, 2020
Jimin & V BTS

Jimin & V BTS Kasih Kado ARMY 2 Lagu Natal, 'Christmas Love' dan 'Snow...

Jimin dan V (BTS). (Foto: via Big Hit Entertainment). Sebaiknya kalian nggak usah cemberut kalau Natal tahun ini kalian nggak bisa pergi ke Gereja atau jala

on Dec 25, 2020