×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS ARMY Yakin Suga (BTS) Nggak Lama Lagi Akan Drop Lagu Kolab-nya Dengan Logic

Posted on: 07/20/20 at 7:30 am

BTS ARMY Yakin Suga (BTS) Nggak Lama Lagi Akan Drop Lagu Kolab-nya Dengan Logic
Suga (BTS). (Foto: JTBC PLUS/ImaZinS/Getty Images).

Setiap kali boyband K-pop BTS akan melakukan suatu kolaborasi, penggemar mereka alias BTS ARMY biasanya bisa menebak beberapa minggu sebelumnya, atau bahkan berbulan-bulan sebelumnya. Berkat beberapa petunjuk dari BTS, mereka memprediksikan kerjasama J-Hope dengan Becky G pada lagu ‘Chicken Noodle Soup’, dan mereka juga ternyata benar tentang lagu kolaborasi Suga dengan MAX untuk mixtape D-2-nya sebagai Agust D, ‘Burn It’. Sekarang, BTS ARMY memiliki teori baru: Suga akan berkolaborasi dengan sang rapper lirikal Logic. Jika apa yang dikatakan BTS ARMY benar, lagu mereka kemungkinan akan rilis hanya dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga: Inilah Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Juli 2020

BTS ARMY pertama kali memperkirakan Suga dan Logic sedang mengerjakan sesuatu pada awal tahun ini. Pada 30 Januari, Suga berbagi foto dengan Logic di Twitter, dan penggemar terkejut saat melihat mereka bersama di studio, berpikir bahwa itu hanya bisa berarti satu hal: mereka telah membuat musik bersama. “Waktu yang seru! #Logic301,” tulis Suga saat membagikan fotonya bersama rapper asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Record label milik Logic, Visionary Music Group, memposting ulang gambar yang sama dengan caption “Lebih banyak nih vibes waktu di studio”. Ketika seorang penggemar menyatakan bahwa dia tidak setuju dengan kolaborasi Suga BTS dan Logic, label itu membalas dengan tweet, “Kamu bahkan belum mendengar apa pun, smh (geleng-geleng kepala),” semacam mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk merilis sesuatu sebentar lagi.

Pada saat itu, penggemar mengira bahwa lagu mereka akan muncul di mixtape Suga. Tetapi setelah berbulan-bulan menunggu, Suga akhirnya merilis album D-2 pada hari Jum’at, 22 Mei, dan itu hanya menampilkan kolaborasi dengan MAX, NiiHWA, Kim Jong Wan, dan RM BTS, tidak ada Logic.

Sejak itu, BTS ARMY menganggap semua ini hanya sebagai teori, tetapi itu semua berubah ketika Logic mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari musik dengan merilis album studio keenam dan terbarunya, No Pressure, yang akan dirilis pada hari Jum’at, 24 Juli.

“Secara resmi mengumumkan bahwa aku akan pensiun setelah merilis No Pressure yang secara eksekutif diproduksi oleh No I.D. 24 Juli… Ini merupakan dekade yang hebat. Sekarang saatnya untuk menjadi ayah yang hebat,” ujar Logic di Twitter.

BTS ARMY berpikir bahwa sekarang akan menjadi saat yang tepat bagi Logic untuk akhirnya mengungkapkan apa yang dia dan Suga kerjakan awal tahun ini.

Nah, menariknya, salah satu teman Logic, Brian W. Foster, telah menyukai sebuah tweet dari seorang penggemar tentang kolaborasi langka tersebut.

Suga adalah rapper yang luar biasa, jadi BTS ARMY akan sangat senang untuk bisa mendengarnya di album Logic yang akan datang, tetapi dia juga dikenal karena keterampilannya dalam menulis dan memproduksi musik, sehingga dia bisa lebih membantu di sisi teknisnya juga. Jika demikian, BTS ARMY harus memeriksa kredit album terbaru Logic untuk melihat apakah Suga punya suatu peran di balik layar.

Jika Suga tidak muncul di No Pressure, kemungkinan juga Logic telah meminjamkan vokalnya di album BTS yang mendatang, yang ditetapkan sebagai proyek paling eksperimental mereka hingga saat ini.

Mau bagaimanapun, BTS ARMY pasti akan tetap siaga untuk petunjuk lebih lanjut dari BTS mengenai musik baru apa pun.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    DMX

    Kembali Ke Def Jam, Album Final DMX "Exodus" Dirilis Secara Anumerta

    DMX (Foto: John Lamparski/Getty Images). Delapan belas tahun setelah rilisan terakhirnya di Def Jam Recordings. Sembilan tahun setelah album studio terakhir

    on May 13, 2021
    NCT Dream

    NCT Dream "Hot Sauce" Raih Platinum & Rajai iTunes Chart Di 37 Negara

    NCT Dream merilis album penuh pertama mereka, Hot Sauce, pada 10 Mei 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Bersama dengan video musik untuk lagu utama yan

    on May 12, 2021
    J. Cole

    J. Cole Dikontrak Rwanda Patriots Main Di Liga Bola Basket Afrika

    J. Cole bersama pelatih NBA Chris Joseph Brickley (Foto: via Instagram/cbrickley603). J. Cole telah lama mengejar impiannya sebagai atlit bola basket dengan

    on May 11, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021