×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Blak-Blakan Bahas Ide Untuk Konsep Album Berikutnya

Posted on: 05/13/20 at 6:20 am

BTS sedang meeting. (Foto: YouTube).

Seluruh anggota boyband K-pop fenomenal BTS telah melakukan brainstorming baru-baru ini untuk menentukan konsep album terbaru mereka pasca merilis album Map of the Soul: 7.

Sepertinya BTS sedang kejar setoran. Belum terhitung lama merilis album tersebut, mereka sudah kembali menyiapkan album berikutnya. Mungkin karena seluruh jadwal tur mereka ditunda karena wabah Covid-19, selama masa karantina ini mereka manfaatkan dengan persiapan album baru. Ide yang bagus. Lanjutkan!

Baca juga: V, RM, dan J-Hope Bahas Konsep Awal Untuk Album Terbaru BTS

Melalui kanal YouTube BANGTANTV pada 11 Mei lalu, BTS menyiarkan langsung sesi rapat terbuka mereka, di mana para anggotanya mendiskusikan ide-ide untuk konsep dan pesan dari album mereka yang berikutnya.

Salah satu vokalis BTS, Jimin, yang mengumumkan dalam video sebelumnya bahwa dia adalah manajer proyek untuk album BTS mendatang, meminta para anggota lainnya untuk membagikan ide-ide mereka mengenai apa yang akan menjadi topik dalam album, gaya musiknya, lagu grupnya, dan banyak lagi.

Suga mengatakan, “Aku ingin album ini menjadi tidak terlalu gelap. Daripada membuat sesuatu yang terlalu nyaman, aku lebih suka jika kita bisa menawarkan pesan yang lebih bermetafor seperti Hari Musim Semi untuk memberikan harapan kepada semua orang”.

RM menambahkan, “Aku ingin memasukkan pesan bahwa apa pun yang terjadi di dunia luar, hidup kita tetap akan terus berjalan”.

Jimin, yang menyebutkan situasi pandemi Covid-19 saat ini, mengatakan bahwa dia akan senang jika BTS dapat menemukan cara yang santai dan menyenangkan untuk menyatakan terima kasih mereka atas hal-hal yang biasanya kurang diapresiasi.

RM mengatakan, “Aku sedang berbicara dengan seorang teman tentang apa yang mungkin ingin didengar orang-orang, dan kita mulai berbicara tentang telepati. Jika kamu melihat WeVerse atau Twitter, ada banyak orang yang kesal karena konser kita dibatalkan. Betapa hebatnya jika kita bisa menyampaikan perasaan kita tanpa harus mengatakan apa-apa? Aku pikir tujuh tahun yang kita habiskan bersama dan tatapan yang kita saling tukar selama konser adalah bentuk telepati kita”.

Suga mengusulkan bahwa setiap lagu dalam album dapat menjadi seperti huruf. “Kemarin, aku membuka sebuah buku, dan sebuah catatan jatuh darinya. Itu tiba-tiba muncul, dan pada saat itu, aku hanya menatapnya. Aku suka jika kata kunci untuk album kita bisa berbentuk huruf. Aku pikir akan menyenangkan jika setiap lagu adalah surat dan kita menulis tentang berbagai hal. Tidak ditujukan kepada seseorang atau kelompok tertentu, tetapi sesuatu yang dapat dihubungkan dengan semua orang”.

Jin mengusulkan, “Jika kita berbicara tentang masa-masa sulit dan masa-masa indah bersama teman-teman, kita semua memiliki pengalaman yang berbeda, tetapi kita dapat berempati. Bagaimana jika kita menulis tentang empati?”.

Jungkook lalu menambahkan, “Aku juga suka jika kita memiliki lagu yang dapat menghilangkan stres”.

Baca juga: Single Kolab IU dan Suga (BTS), ‘Eight’ Telah Dirilis Bareng Videonya!

J-Hope menyatakan bahwa dia ingin memasukkan lagu yang menunjukkan gaya BTS. “Aku suka jika kita memiliki setidaknya satu lagu yang sangat khas BTS”.

V mengungkit lagu ‘So What’ milik BTS dan mengatakan bahwa dia juga ingin memiliki lagu yang benar-benar bersemangat dan upbeat.

BTS kemudian lanjut membahas konsep lagu lainnya, dan menyelesaikan pertemuan setelah memutuskan bahwa masing-masing anggota BTS akan menyempurnakan ide mereka dan mengirimkannya ke Jimin.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021
    Girlband

    30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat girlgroup K-pop terpopuler edisi bulan Juli 2021. Girlband K-pop! Yup. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan pering

    on Jul 13, 2021
    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boygroup K-pop bulan Juli 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat rep

    on Jul 10, 2021