×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Ceritakan Rutinitas Mereka Belakangan Ini Dalam Wawancara Dengan Tokopedia

Posted on: 07/31/20 at 7:00 am

BTS Ceritakan Rutinitas Mereka Belakangan Ini Dalam Wawancara Dengan Tokopedia

Boyband K-pop raksasa BTS jelas akan menjalani bulan Agustus yang sibuk karena mereka tidak hanya akan merilis single baru berbahasa Inggris yang akan memulai comeback mereka berikutnya tetapi mereka juga telah akan meluncurkan reality show baru berjudul In the SOOP BTS ver. yang akan memperlihatkan para Bangtan Boys ini melakukan petualangan dan menikmati hobi yang berbeda. Hal itu menjadikan waktu luang kapan pun yang mereka miliki akan sangat berharga. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Tokopedia pada Rabu (29 Juli) malam lalu, BTS berbicara ​​tentang apa yang mereka sibuk lakukan belakangan ini dan banyak lagi.

Baca juga: Pecah! Penampilan Spesial BTS di Tokopedia WIB TV SHOW Yang Memukau

Ketika para anggota BTS ditanya apa yang telah mereka lakukan akhir-akhir ini, Jungkook mengungkapkan bahwa dia sedang mengerjakan lagu baru sementara J-Hope mengaku bahwa dia telah sering berolahraga. BTS mengakui bahwa mereka hanya mengambil waktu untuk beristirahat dan bersantai di rumah, yang menurut Jin adalah sesuatu yang dia lakukan setiap hari. RM menyindir bahwa itulah yang sedang mereka lakukan saat ini sementara Seokjin menambahkan bahwa dia sedang sering tidur di rumah tanpa melakukan apa pun. Jimin mengatakan bahwa semua anggota BTS lebih suka bersantai di rumah.

Ketika ditanyai apa yang mereka suka lakukan di rumah, Suga berbagi cerita bahwa bagi dirinya, rapper yang juga dikenal sebagai Agust D itu kadang-kadang menonton film atau menulis lagu karena dia merasa bahwa inti dari bersantai di rumah adalah untuk tidak banyak melakukan apa pun. Karena dia tidak bisa berbuat banyak di rumah, dia hanya tidur-tiduran sementara Jin berkata bahwa dia biasa menonton TV. Ketika Namjoon alias RM ditanya bagaimana dia menemukan inspirasi untuk musik BTS, pemimpin Bangtan Boys itu dengan malu-malu mengungkapkan, “Ini kedengarannya agak berlebihan, jadi aku tidak yakin bagaimana cara mengatakannya tapi… Aku hanya berjalan-jalan, melihat bagaimana orang lain menjalani kehidupan mereka, dan membaca buku untuk mendapatkan inspirasi”. Di sela kutipannya, sang pembawa acara dengan lucu menyindir, “RM, nggak apa-apa kok kalau mau sombong”.

Ketika V ditanyai tentang hobi barunya, penyanyi lagu ‘Sweet Night’ itu mengungkapkan bahwa dia telah mengambil kuliah online bahasa Inggris yang kemudian mendapat reaksi besar-besaran dari teman-teman bandnya. Menjelaskan secara lebih lanjut, V mengatakan bahwa dia telah mendaftar kursus online dan menerima buku dari itu. Karena itu, dia mencoba menjalani kursusnya selama satu jam sehari. Ketika ditanya apakah dia akan mencoba belajar secara reguler, V mengakui bahwa itu belum reguler karena baru dua hari.

Ketika tiba gilirannya untuk Jungkook, topiknya berubah menjadi olahraga, sesuatu yang dia lakukan sehari sebelum wawancara. Saat ditanya tentang tips bagaimana menjaga fisik seseorang terutama selama pandemi, Jungkook mengungkapkan, “Kebanyakan orang nggak memiliki peralatan untuk berolahraga di rumah. Aku punya beberapa peralatan, tapi aku lebih suka rutinitas tanpa peralatan. Aku rasa itu penting untuk berolahraga secara teratur… Aku rasa melakukan rutinitas sederhana seperti push-up, sit-up, atau squat secara teratur dapat membantu kalian mempertahankan tubuh yang sehat”. Jungkook juga menambahkan bahwa dia tidak peduli di mana dia berolahraga. Namjoon alias RM sambil bercanda mengajak semua anggota BTS untuk ikut berolahraga juga mulai hari ini dan Jin membalas lawakannya dengan mengatakan bahwa “itu sudah setengah selesai kok”.

Baca juga: BTS Siap Luncurkan Reality Show Baru Dengan Tema Keindahan Alam

Dan mengenai Seokjin, anggota tertua BTS itu ditanya menu favoritnya yang mudah dimasak di rumah serta resep rahasianya. Penyanyi lagu ‘Moon’ itu mengungkapkan bahwa jawabannya adalah mie ramen seafood dengan kepiting karena kamu juga bisa dapat udang gratis ketika membeli kepiting. Oleh karena itu, dia menambahkan kerang, udang, dan beberapa kaki kepiting dalam masakan ramennya yang sangat lezat. V mengatakan bahwa ramen seafood masakan Jin terdengar lezat dimana Jungkook kemudian berbagi bahwa seafood zaman sekarang bisa dikirim dengan sangat mudah. J-Hope sebelumnya menyindir bahwa Jin kemungkinan agak berlebihan dalam menjelaskannya.

Yah itulah ringkasan dari wawancara eksklusif Tokopedia dengan BTS dalam acara Tokopedia WIB TV SHOW.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS: Profil, Biodata, Biografi, Fakta Terkini

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Jun 22, 2021
    K-Pop

    K-Pop Disebut "Kanker Ganas" Perusak Pemuda Korut Oleh Kim Jong Un

    Kim Jong Un (Foto: Wikipedia) / BTS / aespa (Foto: via Soompi). Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut K-Pop sebagai "kanker ganas" yang menggerogoti neg

    on Jun 12, 2021
    Seori

    Seori Luncurkan Single Baru 'The Long Night' Fitur GIRIBOY Via 88risin...

    Seori, penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan, meluncurkan single barunya berjudul '긴 밤 (The Long Night)'. Sebuah lagu hasil kolaborasinya dengan

    on Jun 10, 2021
    BTS

    BTS Dikecam Organisasi PETA Karena Kolaborasi Dengan McDonald's

    BTS Meal yang merupakan produk kolaborasi McDonald's dan raja K-pop ini telah melampaui sukses penjualannya. Dan tentu saja telah membuat semua ARMY girang

    on Jun 9, 2021