×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS dan Big Hit Entertainment Donasikan Rp 14 Miliar Lebih Untuk Crew Nation

Posted on: 06/24/20 at 6:00 am

BTS.
BTS. (Foto: Cindy Ord/Wireimage).

BTS dan Big Hit Entertainment telah menyumbangkan US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar lebih untuk Crew Nation, membantu para anggota kru konser yang terkena dampak finansial karena penundaan dan pembatalan konser musik selama pandemi Covid-19.

Baca juga: BTS Beri Donasi Rp 14 Miliar Lebih Untuk Gerakan Black Lives Matter

Pada 22 Juni waktu setempat, Variety melaporkan bahwa boyband K-pop fenomenal BTS dan agensi mereka, Big Hit Entertainment telah menyumbangkan jumlah donasi yang besar kepada Crew Nation, sebuah kampanye yang dibuat oleh Live Nation. Crew Nation dimulai pada bulan Maret lalu dengan sumbangan awal US$ 5 juta (Rp 71 miliar), dan telah berjanji untuk menyocokkan jumlah donasi US$ 5 juta lainnya yang disumbangkan oleh berbagai artis, penggemar, dan karyawan. Dana tersebut memberikan pinjaman dana satu kali sebanyak US$ 1.000 (Rp 14 juta) kepada anggota kru yang menghasilkan 50 persen atau lebih pendapatan mereka dari konser musik.

Karena BTS merencanakan tur dunia yang besar untuk tahun 2020 ini, sumbangan mereka ditujukan untuk membantu orang-orang yang akan memainkan peran besar dalam pementasan konser-konser mereka. Pengumuman itu menyatakan, “Ini adalah salah satu sumbangan artis terbesar yang telah dikumpulkan untuk dana Crew Nation sejak awal dibentuk”.

Menurut pengumuman itu, lebih dari 70 anggota kru konser live yang semula dijadwalkan untuk bekerja di konser BTS telah menerima dana mereka sejauh ini. Disebutkan bahwa ada 1.000 anggota kru konser live yang akan dibantu melalui dana tersebut, dan orang-orang dari semua negara, termasuk orang Korea Selatan, dapat mendaftar untuk menerima bantuan dari Crew Nation.

“Jika bukan karena Covid-19, kami dengan senang hati akan melakukan tur keliling dunia dengan banyak kru konser live kami yang sekarang,” kata BTS. “Kami sadar bahwa banyak komunitas membutuhkan bantuan karena Covid-19, dan kami ingin mendukung kru industri musik dengan memberikan donasi. Kami berharap untuk bisa segera bertemu kalian lagi di atas panggung”.

CEO Global Big Hit Entertainment, Lenzo Yoon menyatakan, “Sangat disayangkan bahwa industri musik harus melalui masa sulit seperti saat ini”. Dia kemudian melanjutkan, “Kami berharap kontribusi kami kepada Crew Nation dapat membantu mendukung banyak kru konser live di seluruh dunia”.

Baca juga: Wow! BTS ARMY Samai BTS Berdonasi Rp 14 Miliar Lebih Untuk Black Lives Matter

BTS dan Big Hit Entertainment juga baru-baru ini bekerja sama untuk menyumbangkan US$ 1 juta kepada gerakan Black Lives Matter, jumlah yang kemudian dicocokkan dan dilampaui oleh fanbase BTS ARMY. Dengan semua jadwal konser yang direncanakan BTS selama tur Map of the Soul mereka saat ini dibatalkan atau ditunda, boyband ini mengadakan konser online pada 14 Juni yang menarik lebih dari 756.000 penonton dari seluruh dunia.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina B...

Foto: via Twitter/BLACKPINK. Dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, para penggemar BLACKPINK alias BLINK telah menangani dua masalah yang muncul dari

on Nov 29, 2020
APAN Awards 2020 BLACKPINK

BLACKPINK 'Dicurangi' Di APAN Music Awards 2020, BLINK Marah Banget!

Pada 26 November, APAN Music Awards 2020 mengumumkan pemenangnya untuk Top 10 Artist Awards alias penghargaan 10 artis teratas, dan para penggemar BLACKPIN

on Nov 29, 2020
AAA 2020

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards 2020 Sama Sekali Nggak Ada ...

Asia Artist Awards 2020 telah digelar seremoni penghargaan yang ke-5 tahunnya pada 28 November setelah serangkaian penundaan karena kesalahan server. Pada

on Nov 29, 2020
V BTS dan Alicia Keys

V (BTS) dan Alicia Keys Diduga Beri Kode Untuk Kolaborasi Mendatang Me...

Alicia Keys dan V (BTS). Popstar Alicia Keys baru-baru ini menggunggah cuplikan video pendek lagu cover BTS di Twitter yang tentu saja bikin para penggemarn

on Nov 27, 2020