×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Dianggap “Setan” Oleh Pendakwah Muslim Malaysia Yang Memprotes Konsernya

Posted on: 08/25/20 at 6:00 am

BTS Dianggap “Setan” Oleh Pendakwah Muslim Malaysia Yang Memprotes Konsernya

Seorang pendakwah Islam yang populer di Malaysia, PU Syed Bakri, menarik perhatian publik sejak doi mulai memprotes dan ingin melarang boyband K-pop BTS untuk tampil di Malaysia.

PU Syed Bakri.
PU Syed Bakri.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, doi menyebut grup asal Korea Selatan itu sebagai grup berisi “setan” yang berusaha menyesatkan masyarakat. Doi mengunggah screenshot dari sebuah artikel berita mengenai keputusan pemerintahan Rusia yang melarang film konser terbaru BTS di negara mereka karena dianggap mengandung unsur-unsur “gay” atau LGBTQ+.

Baca juga: Tiga Tentara Korea Utara Diringkus Biro Keamanan Karena Jogeti Lagu BTS

“Kami adalah sebuah negara Islam, apakah kami benar-benar bisa mengundang setan-setan ini untuk datang ke sini? Bahkan Rusia, sebuah negara yang kafir, tahu bagaimana menjaga rakyat mereka sendiri. Nilai apa yang mereka (BTS) bawa kalau bukan hanya untuk menyesatkan orang? Ayo didik generasi penerus bangsa dengan menggunakan agama,” ujar PU Syed mengenai ketidaksukaannya terhadap BTS.

Doi juga memprotes rencana Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman yang menginginkan BTS untuk menggelar konser live di Malaysia. Doi menganggap Malaysia perlu “dilindungi dari kedatangan (BTS) ke Malaysia” karena akan berdampak pada “martabat agama, dampak moral, dampak pada masyarakat” Malaysia dan banyak lagi.

Doi mengimbau pemerintah Malaysia untuk coba mencari atraksi lain saja jika ingin mendatangkan turis.

Postingan PU Syed dengan cepat mendapat reaksi negatif dari fans BTS alias BTS ARMY, serta dikritik oleh komunitas Muslim juga. BTS ARMY menunjukkan bagaimana karya BTS itu sensitif dan mempedulikan semua perbedaan agama dan budaya, sementara netizen komunitas Muslim mengklaim PU Syed seharusnya nggak menggunakan kata-kata kasar seperti itu untuk memprotes BTS.

Meskipun mendapat reaksi negatif dari netizen, PU Syed terus menentang BTS di beberapa postingan lainnya, mengklaim bahwa Iblis telah “menguasai dan mempengaruhi” mereka seperti “Anak-anak Setan”.

Baca juga: 7 Rintangan Yang Membuat 7 Anggota BTS Awalnya Hampir Nggak Jadi Debut

Hail Sataaaaaaaaaaan!!! Wakakakakakak.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The...

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan la

on Oct 28, 2020
Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020