×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Diundang Oleh WHO Untuk Bergabung ke World Health Assembly

Posted on: 08/27/20 at 6:00 am

BTS Diundang Oleh WHO Untuk Bergabung ke World Health Assembly
BTS X WHO.

BTS yang memiliki jutaan fans di seluruh dunia telah dimanfaatkan pengaruh kuatnya untuk menjadi perwakilan suara yang menjangkau jauh melampaui industri musik. Pengaruh para Bangtan Boys asal Korea Selatan itu bersifat global, dan mereka menggunakannya untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik dan positif.

Baca juga: Di Acara ‘The Today Show’, BTS Ungkap Rasa Kangen Beratnya Bertemu BTS ARMY

Baik sebagai grup maupun individu, para anggota BTS telah melakukan banyak aksi filantropis untuk berbagai tujuan penting seperti kesehatan, edukasi, dan kesetaraan. Belum lama ini, salah satu anggota BTS Jimin mendonasikan 100 juta KRW atau sekitar Rp 1,2 miliar kepada siswa-siswi sebuah sekolah di provinsi Jeolla Selatan di Korea. Pada bulan Juni lalu, BTS secara kolektif juga telah menyumbangkan US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,6 miliar untuk gerakan anti-rasisme Black Lives Matter, yang kemudian disusul oleh fanbase mereka, BTS ARMY yang juga melakukan donasi dengan jumlah yang sama.

Kemudian, terjadilah pandemi Covid-19. Sejak wabah laknat ini menyebar, BTS terpaksa membatalkan segala aktifitas tur, konser live, acara meet and greet, dan lain-lain karena wajib mengikuti serta menaati pedoman social distancing yang direkomendasikan oleh pemerintah dan menghimbau fans mereka untuk melakukan hal yang sama.

Kini, Direktur Jenderal dari World Health Organization (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus telah mengundang BTS untuk berpartisipasi dalam suatu “crossover”, sebutan atau istilah Pak Tedros untuk kolaborasi antara organisasi kesehatan publik dan BTS.

Pada tanggal 23 Agustus lalu, Pak Tedros menyambut BTS dan mengundang mereka untuk membawa lagu terbarunya, ‘Dynamite’ ke forum World Health Assembly gelaran WHO. Akankah BTS akan tampil live di sana? Lihat saja nanti.

Menurut situs web resminya, World Health Assembly adalah badan pembuat keputusan WHO. Acara ini akan menunjuk Direktur Jenderal, mengawasi kebijakan finansial, dan membuat ulasan serta menyetujui anggaran program yang diusulkan. Pertemuan dengan anggota World Health Assembly ini diadakan setiap tahun di Jenewa, Swiss.

Baca juga: MV ‘Dynamite’ BTS Kalahkan Rekor ‘How You Like That’ BLACKPINK Dalam 24 Jam

Undangan ini secara langsung menandakan betapa besarnya dampak BTS kepada masyarakat publik, sampai diundang oleh WHO, lagipula, BTS juga pernah menjadi pembicara di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), jadi ini nggak terlalu mengejutkan jika mereka juga muncul di pertemuan World Health Assembly.

Cieee… di-PDKT-in WHO dan PBB, hehe.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 27, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021