×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS, Doja Cat dan J Balvin Akan Tampil di MTV Video Music Awards 2020

Posted on: 08/6/20 at 6:00 am

BTS, Doja Cat dan J Balvin Akan Tampil di MTV Video Music Awards 2020
Doja Cat, BTS, J Balvin.

BTS, Doja Cat dan J Balvin telah di-booking untuk tampil di MTV Video Music Awards 2020 (MTV VMA), yang akan tayang secara live pada hari Minggu, 30 Agustus pukul 8:00 malam waktu setempat.

Ini akan menjadi penampilan pertama bagi boyband K-pop BTS dan rapper Doja Cat di MTV VMA, dan tahun kedua secara berturut-turut bagi J Balvin. Bintang musik Latin itu membawakan lagu ‘Qué Pretendes’ pada ajang VMA tahun lalu bersama rapper Bad Bunny.

BTS akan menampilkan single terbaru mereka, ‘Dynamite’, yang akan dirilis pada 21 Agustus. BTS akan berusaha untuk mempertahankan kemenangan MTV VMA tahun 2019 mereka di kategori Best K-pop dengan lagu ‘On’. Selain itu, para Bangtan Boys itu untuk pertama kalinya menerima nominasi dalam kategori Best Pop berkat lagu hit yang sama.

Doja Cat dinominasikan untuk tiga penghargaan, termasuk Song of the Year untuk ‘Say So’ dan PUSH Best New Artist. Doja Cat dan Roddy Ricch adalah satu-satunya artis yang dinominasikan dalam kedua kategori bergengsi tersebut.

J Balvin memiliki empat nominasi, termasuk tiga untuk Best Latin — kategori yang telah dimenangkannya selama dua tahun terakhir dengan ‘Con Altura’ (sebuah lagu kolaborasi dengan Rosalía yang menampilkan El Guincho, 2019) dan ‘Mi Gente’ (sebuah lagu kolaborasi dengan Willy William, 2018 ).

Baca juga: Inilah Daftar Nominasi Lengkap MTV Video Music Awards 2020!

Performers tambahan untuk MTV VMA 2020 akan segera diumumkan.

Ariana Grande dan Lady Gaga memimpin nominasi tahun ini dengan masing-masing sembilan nominasi. Billie Eilish dan The Weeknd masing-masing memiliki enam.

Kalian dapat mendukung artis pilihan favorit kalian sepanjang 15 kategori yang netral gender, termasuk Video of the Year dan Artist of the Year, dengan mengunjungi vma.mtv.com hingga 23 Agustus. Pemilihan untuk kategori PUSH Best New Artist, dipersembahkan oleh Chime Banking (nama lengkap penghargaan itu) akan tetap aktif sampai acara berlangsung pada 30 Agustus.

Pada titik ini masih tidak jelas berapa lama durasi acara yang akan disiarkan dari Barclays Center di Brooklyn, New York, AS dan berapa banyak penampilan yang akan direkam dari jarak jauh. Tetapi bahkan sebelum pandemi ini, MTV VMA memiliki sejarah menggabungkan elemen-elemen jarak jauh. Idenya saat itu adalah untuk menambahkan elemen baru yang segar. Tujuannya sekarang adalah agar dapat menjalankan sebuah acara yang akan melindungi artis dan kru serta memenuhi protokol kesehatan kota dan negara.

Tahun lalu, Jonas Brothers menampilkan lagu ‘Sucker’ dan ‘Only Human’ dari The Stone Poney di Asbury Park, New Jersey, AS. Pada tahun 2018, Nicki Minaj tampil secara live dari stasiun PATH World Trade Center di wilayah Manhattan bawah. MTV VMA 2017 mencakup dua performa yang sebelumnya sudah direkam dari Palms Casino di Las Vegas – performa Demi Lovato dengan lagu ‘Sorry Not Sorry’ dan performa Rod Stewart bersama DNCE dengan lagu ‘Do Ya Think I’m Sexy?’.

Pada tahun 2015, tiga performa direkam langsung dari luar Orpheum Theatre di pusat kota Los Angeles – performa Macklemore & Ryan Lewis dan beberapa bintang tamu untuk lagu ‘Downtown’, Demi Lovato dan Iggy Azalea untuk lagu ‘Cool for the Summer’ dan Pharell Williams membawakan lagu ‘Freedom’. Pada tahun 2013, Katy Perry menutup MTV VMA dengan performa lagu ‘Roar’ yang direkam di Empire-Fulton Ferry Park di Brooklyn.

Bruce Gillmer dan salah satu pendiri Den of Thieves Jesse Ignjatovic adalah produser eksekutif untuk siaran TV MTV VMA tahun ini. Ini adalah tahun ketiga berturut-turut di mana mereka telah menjalankan tanggung jawab itu, tetapi Jesse Ignjatovic telah menjalani peran tersebut sejak 2007. Bruce Gillmer memulai kariernya sebagai koordinator talenta untuk MTV pada tahun 1987. Dia secara eksekutif memproduksi MTV Europe Music Awards, akrab disebut EMA, selama bertahun-tahun.

Barbara Bialkowski adalah produser eksekutif untuk ajang MTV VMA tahun ini. Alicia Portugal dan Jackie Barba adalah eksekutif yang bertanggung jawab atas bagian produksi. Lisa Lauricella adalah eksekutif talenta musik. Wendy Plaut adalah eksekutif yang bertanggung jawab atas talenta selebriti.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

V BTS dan Alicia Keys

V (BTS) dan Alicia Keys Diduga Beri Kode Untuk Kolaborasi Mendatang Me...

Alicia Keys dan V (BTS). Popstar Alicia Keys baru-baru ini menggunggah cuplikan video pendek lagu cover BTS di Twitter yang tentu saja bikin para penggemarn

on Nov 27, 2020
30 Peringkat Keseluruhan Idol K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan idol K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Keseluruhan Grup K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Anggota Boyband K-Pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Nov...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Nov 22, 2020