×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Giatkan Kampanye Anti Bullying Bareng UNICEF!

Posted on: 08/1/19 at 7:10 pm

Kampanye #ENDviolence ini sejalan dengan kampanye milik BTS sendiri #BTSLoveMyself.

BTS ikut berjuang melawan penindasan (bullying) dalam kampanye baru mereka bersama UNICEF.

Pada Hari Persahabatan Internasional PBB yang jatuh pada 30 Juli kemarin, superstar K-pop ini berkolaborasi dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) untuk meluncurkan iklan visual bertajuk #Endviolence, yang bertujuan mengakhiri kekerasan dan bullying di sekolah dengan menyebarkan kebaikan.

“Kampanye Love MYSELF kami bertujuan mendorong setiap anak muda untuk menemukan cinta dalam diri mereka sendiri dan menyebarkan cinta itu ke orang lain. Kami ingin semua orang mengambil bagian dalam mengakhiri kekerasan dengan menyebarkan cinta dan kebaikan,” tulis BTS di Twitter mereka bersama dengan video tersebut.

Baca Juga: BTS Umumkan Ekshibisi Spesial di Los Angeles!

Klip berdurasi dua setengah menit itu memperlihatkan ketujuh personil Bangtan Boys memandang ke kolam air panas yang menyala, di mana di dalamnya mereka melihat beberapa anak dari seluruh bagian dunia mengalami bullying. Dalam momen penuh harapan, setiap korban mendengarkan single BTS “Answer: Love Myself,” yang mendatangkan rasa bahagia dalam diri korban bullying itu.

Di akhir video, muncul pesan, “Pilihlah rasa hormat. Pilihlah dukungan. Pilihlah kebaikan. Cerahkan hari seseorang dengan kata-kata baik – online maupun di kehidupan nyata. Sebarkan kata-kata baik itu dengan tagar #ENDviolence.”

Proyek ini sejalan dengan kampanye milik BTS sendiri, #BTSLoveMyself, yang bertujuan mencegah kekerasan terhadap anak-anak dan remaja dengan harapan mereka akan dapat bermimpi menuju masa depan yang lebih besar dan lebih sehat. Sejak pertama kali diluncurkan, tagar BTS sudah digunakan lebih dari 10,4 juta kali di media sosial.

“Sekolah sering menjadi tempat di mana banyak dari kita bertemu sahabat kita,” kata UNICEF dalam sebuah pernyataan tentang kampanye mereka. “Namun, bagi banyak anak muda, sekolah bisa jadi hal yang sulit, di mana satu dari tiga pelajar berusia 13-15 tahun mengalami bullying. Itulah sebabnya BTS menyerukan kepada kaum muda untuk mencerahkan hari seseorang dengan kebaikan, sebagai bagian dari kampanye UNICEF untuk #ENDviolence di dan di sekitar sekolah.

Baca Juga: Lil Nas X Gandeng RM BTS di Remix “Seoul Town Road”

“Berikan kata-kata baik kepada seseorang, baik dalam kehidupan nyata maupun di internet, dan sebarkan ke lainnya,” lanjut pernyataan itu. “Dengan memilih rasa hormat, dukungan dan kebaikan, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan suportif.”

Keterangan Foto Utama: BTS giatkan kampanye anti bullying bareng UNICEF. (Foto: UNICEF/Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

Bring the Soul: The Movie, Film Konser BTS Raup $13 Juta di Minggu Per...

Bring the Soul: The Movie mulai tayang pada 7 Agustus lalu di bioskop seluruh dunia. Baca Juga: BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan! Hanya beberapa har

on Aug 19, 2019
Jungkook

Lagu Jungkook BTS Muncul di Episode Terakhir Serial Euphoria

Lagu solo Jungkook “Euphoria,” dari album Love Yourself: Answer, muncul di episode terakhir serial drama yang dibintangi penyanyi-aktris Zendaya. Baca Ju

on Aug 14, 2019
BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan!

BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan!

Boyband paling produktif sejagat raya, BTS—yang baru saja merilis album No. 1 ketiganya dalam satu tahun—memutuskan untuk berlibur dan istirahat sejenak da

on Aug 14, 2019
Beberapa Hasil Mengejutkan Mewarnai Teen Choice Awards 2019

Beberapa Hasil Mengejutkan Warnai Teen Choice Awards 2019!

Lauren Jauregui kalahkan Ariana Grande, Taylor Swift dan Billie Eilish dalam kategori Female Artist, sementara Normani menang dari Cardi B, Nicki Minaj, Drake

on Aug 13, 2019