×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS, Grup K-Pop Pertama Dengan Album No. 1 di Inggris

Posted on: 04/22/19 at 10:45 am

Album terbaru BTS sukses terjual sebanyak 26.500 salinan, yang 68 persennya adalah penjualan fisik, menurut laporan Official Charts Company.

Tak lama setelah melakoni penampilan perdananya di SNL, grup K-pop sensasional BTS menjadi artis Korea Selatan pertama yang mencatatkan albumnya, Map of The Soul: Persona, di puncak tangga album Britania Raya.

Album baru mereka tersebut sukses terjual sebanyak 26.500 salinan, yang 68 persennya adalah penjualan fisik, menurut laporan Official Charts Company.

Baca Juga: NCT 127 Lepas Album Baru, Awaken

Tahun lalu, unit pop berisi tujuh personil ini juga menjadi band K-pop pertama yang memasuki tangga lagu Top 40 di Britania Raya dengan lagu mereka “Idol.”

Map of The Soul: Persona adalah rilisan keempat BTS yang menembus Top 40, menyusul tiga album dalam seri Love Yourself.

Beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook, BTS menggemparkan panggung dunia, masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah TIME, dan sukses menggelar tur stadion di seluruh dunia.

Sejak terbentuk pada tahun 2013, mereka berhasil menarik hati pecinta musik di AS dan bagian dunia lainnya, sebuah prestasi yang mengesankan bagi sebuah band yang lagu-lagunya sebagian besar berbahasa Korea. Mereka juga membuat terobosan besar untuk kancah K-pop, dengan menjadi grup Korea pertama yang hadir di acara Grammy dan meraih nominasi untuk album mereka, Love Yourself: Tear.

Mereka juga menjadi band Korea pertama yang tampil di Saturday Night Live, di mana mereka membawakan single terbaru mereka “Boy With Luv,” bersama Halsey. BTS akan kembali manggung bersama Halsey untuk membawakan lagu tersebut di Billboard Music Awards yang akan berlangsung pada 1 Mei, di mana mereka bersaing mendapatkan piala Best Duo/Group.

Sejak merilis single kolaborasi yang sangat dinantikan tersebut, “Boy With Luv,” video musiknya masuk ke dalam sejarah Youtube sebagai debut hari pertama terbesar dari sebuah video musik di situs streaming itu. Videonya juga diakui oleh Guinness World Records karena mencatatkan tiga rekor dunia sekaligus.

“Boy With Luv” disebut-sebut menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, dan video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam dari grup K-pop, menurut pernyataan dari Guinness. Video “Boy With Luv” berhasil meraup 74,6 juta views pada hari pertama peluncurannya di platform streaming video itu.

BTS akan kembali mengunjungi ibu kota Inggris untuk menggelar dua konser di Wembley Stadium, London.

Untuk informasi tur, kalian bisa kunjungi situs web resmi BTS.

Keterangan Foto Utama: BTS bersama Halsey di video musik lagu kolaborasi mereka, “Boy With Luv” yang memecahkan tiga rekor Guinness World Records sekaligus. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

Semua Prestasi Terbesar BTS Terangkum dalam #BTSPavedTheWay

Hari Minggu kemarin (13/10) ARMY turun ke Twitter untuk merayakan kesuksesan BTS lewat serangkaian cuitan bertagar #BTSPavedTheWay yang menyoroti semua pe

on Oct 15, 2019
Peta pembagian wilayah Nakamda atau ‘United Nation of ARMY’

Sejarah Hari Kemerdekaan BTS ARMY!

Hari ini, satu tahun yang lalu, para BTS ARMY dengan penuh keberanian menyatakan ‘merdeka’ dari komunitas K-pop. Bagi kalian yang ‘kudet’ alias kura

on Oct 14, 2019
Konser BTS di Arab Tuai Banyak Kekecewaan

Konser BTS di Arab Tuai Banyak Kekecewaan

Konser BTS di Arab Saudi tetap digelar di Riyadh meskipun ada banyak seruan dari kelompok pembela HAM dan penggemarnya sendiri. Konser bersejarah yang dila

on Oct 14, 2019
Ulang Tahun Jimin BTS ke-24

Ulang Tahun Jimin BTS ke-24 Tiba, 5 Momen Istimewa Ini Hadir!

Tanggal 13 Oktober merupakan tanggal bersejarah bagi BTS, dan Army karena pada tanggal itu salah satu anggota BTS yang bernama Jimin berulang tahun. Pada tahun

on Oct 13, 2019