×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Konfirmasi Album Baru, ARMY Prediksi Rilis Tahun Depan

Posted on: 10/21/19 at 5:16 pm

Para ARMY sudah tidak sabar menantikan album baru BTS. Namun sepertinya, sudah waktunya kita sadar kalau ini adalah dunia BTS dan kita hanya numpang di dalamnya. 

Baca juga: BTS dan Lauv Daratkan Remix “Make It Right”!

Hari Jumat (18/10) kemarin, BTS meluncurkan remix dari lagu yang mereka tulis bersama Ed Sheeran, “Make It Right,” yang kini menampilkan penyanyi/penulis lagu Lauv. 

Pasca perilisan, personil BTS—yang terdiri dari RM, Jin, Suga- J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook—mengonfirmasi mereka sedang menggarap lanjutan dari album Map of the Soul: Persona yang baru keluar April lalu.

Tapi, apakah konfirmasi ini ada kaitannya dengan comeback mendatang mereka yang dirumorkan berlangsung akhir tahun ini? Fans BTS alias ARMY mulai merasa album baru mereka tidak akan selesai dalam waktu dekat.

BTS mengatakan mereka sedang mengerjakan album baru sekarang

Dalam wawancara eksklusif dengan iHeartRadio pada Jumat pagi waktu setempat, BTS mengungkap rencana mereka di sisa tahun 2019. Dan sepertinya, mereka sedang mengerjakan musik baru.

“Kami sebenarnya sudah masuk studio,” ungkap RM. “Jadi kami mengerjakan album kami berikutnya.”

Meski begitu, comeback mereka tampaknya tidak masuk dalam rencana akhir tahun ini.

Baca juga: BTS Akan Siarkan Langsung Konser Seoul di Bioskop

“Kami akan mengunjungi LA [untuk Jingle Ball],” kata RM. “Kami tidak sabar tampil di sana. Ini adalah acara terbesar yang kami punya sampai 2019 berakhir.”

ARMY prediksi comeback BTS akan terjadi di 2020

Terlepas dari nada santai RM selama wawancara dengan iHeartRadio, komentarnya tentang album baru BTS membuat heboh ARMY di media sosial.

Namun, sebagian besar ARMY ingat dengan beberapa rumor yang beredar tentang comeback BTS, yang mengeklaim album baru akan rilis pada akhir 2019. 

Sekarang, setelah adanya pernyataan dari RM tentang album baru BTS, ARMY berpendapat comeback mendatang mereka akan dimulai sekitar awal 2020.

“Dengan Joon mengatakan Jingle Ball adalah acara terbesar mereka di akhir 2019, dan kemudian mengatakan mereka saat ini di studio untuk rekaman album baru, saya merasa kita akan dibohongi lagi dan comeback-nya tidak akan terjadi sampai tahun depan,” tulis seorang ARMY di forum Reddit.

Sementara itu, penggemar lain memprediksi BTS akan comeback pada bulan Januari 2020. 

“Mungkin saja comeback-nya bulan Januari,” kata pengguna Reddit lainnya. “Saat ini saya cukup senang dengan fitur-fitur kecil yang mereka rilis belakangan ini; kita juga masih punya konser final dan Jingle Ball untuk dinantikan. Musim liburan sangat padat, saya yakin kita bahkan tidak akan menyadarinya.”

Baca juga: Semua Prestasi Terbesar BTS Terangkum dalam #BTSPavedTheWay

Beberapa fans juga bertanya-tanya apakah BTS akan comeback di panggung Grammy 2020. Tapi, hal ini sepertinya tidak mungkin karena ajang tersebut biasanya hanya menghadirkan penampilan untuk lagu-lagu yang dinominasikan.

“Dalam hal ini, kalau BTS mendapat nominasi untuk [Map of the Soul: Persona], hanya lagu-lagu dari album itu yang mungkin,” jelas seorang ARMY. Mereka juga mengatakan, kalau BTS World mendapat nominasi, band ini kemungkinan akan bisa membawakan lagu-lagu seperti “Dream Glow,” “Brand New Day,” “All Night,” atau “Heartbeat.”

Terlepas dari itu semua, bisa dibilang sebagian besar ARMY sangat senang dengan kabar album baru dan kemungkinan comeback grup kesayangan mereka.

Bahkan kalaupun BTS tidak merilis album comeback mereka akhir tahun ini, setidaknya kita bisa lega sudah mendengar konfirmasi musik baru langsung dari sumbernya. 

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hatebreed

Hatebreed Mulai Olah Album Baru yang Akan Meluncur Musim Semi 2020

Awal tahun ini, pionir musik hardcore Hatebreed merayakan ulang tahun ke-25 mereka sebagai band dengan tur anniversary besar-besaran. Sekarang band ini tampak

on Nov 18, 2019
Robbie Williams Tyson Fury

Robbie Williams Gaet Petinju Tyson Fury di Single "Bad Sharon"

Robbie Williams berkolaborasi dengan petinju papan atas Tyson Fury di "Bad Sharon," single terbaru dari albumnya yang akan datang, The Christmas Present. Di

on Nov 16, 2019
Foo Fighters

Foo Fighters Janjikan Album Baru yang ‘Sangat Aneh’

Kata Dave Grohl, album baru Foo Fighters bakal jadi album yang “sangat aneh.” Dalam wawancara dengan Eric Blair, pembawa acara Blairing Out With Eri

on Nov 15, 2019
BLACKPINK

Comeback BLACKPINK Ditunda, BLINK Tidak Terima

Kehadiran musik baru BLACKPINK yang sangat dinanti-nantikan harus ditunda hingga tahun 2020 dan para BLINK yang kecewa menuntut jawaban dari label rekaman girl

on Nov 14, 2019