×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Luncurkan ‘BTS Universe Story’, Game Baru Yang Sosial-Interaktif

Posted on: 09/16/20 at 6:00 am

BTS Luncurkan 'BTS Universe Story', Game Baru Yang Sosial-Interaktif
BTS Universe Story.

Dengan arahan Big Hit Entertainment, BTS memang nggak pernah kehabisan ide untuk membuat manuver-manuver yang jitu sejak BTS nggak memungkinkan untuk menjalankan tur konser dunia Map of the Soul selama pandemi kopad-kopid ora jelas. Mereka selalu menemukan cara untuk terhubung dengan para fansnya di seluruh dunia.

Baca juga: BTS Bahas Kesuksesan ‘Dynamite’, Album Baru, dan Banyak Lagi di KBS News 9

BTS dan Netmarble baru saja merilis trailer untuk BTS Universe Story, sebuah video game baru yang dibintangi oleh ketujuh anggota grup raksasa K-pop ini, yang akan tersedia sebagai mainan baru generasi Z di seluruh dunia.

Jangan salah, BTS Universe Story ini bukan lanjutan dari game seluler BTS World 2019 mereka, bray. Sebaliknya, ini adalah “game sosial interaktif” yang berfungsi seperti RPG (Role-Playing Game) baru. Dengan mengikuti tujuan utamanya, fans bisa berpartisipasi dalam plot yang telah ditentukan sebelumnya di mana setiap pilihan mempengaruhi gameplay selanjutnya. Namun, game ini juga menawarkan mode tambahan, seperti “Story Creation”, di mana pengguna bisa membentuk cerita dalam game dari awal, dan “Collection”, di mana pengguna bisa mendandani karakter dari BTS Universe secara customize alias menyesuaikan kreasi mereka sendiri.

Trailer berdurasi 10 menit BTS Universe Story ini memberikan tampilan yang agak sinematik pada game tersebut. Selama durasi waktu itu, trailer ini memberi persetujuan ide tentang apa yang diharapkan, yaitu skrip aksi live dengan BTS, animasi CGI (Computer Graphic Images) para anggota BTS, serangkaian dunia alternatif, mode-mode permainan yang sebelumnya, dan fotografi misterius yang menjadi teka-teki untuk narasi yang lebih besar. Lo bisa tonton trailer-nya di bawah ini.

BTS Universe Story dirilis secara global pada 24 September melalui Netmarble. Lo juga bisa pre-order di situs resminya di sokin.

Baca juga: BTS Rilis Video Teaser Resmi ‘Break The Silence: The Movie’ Yang Segera Tayang

Yang pasti, BTS Universe Story adalah rilisan terbaru dari beberapa rilisan spesial yang diluncurkan BTS belakangan ini. Dalam beberapa minggu terakhir, mereka tampil di panggung MTV VMA untuk pertama kalinya, bekerja sama dengan Hyundai dengan single ‘Ioniq’, menampilkan dua live set jarak jauh di Today Show, dan mengumumkan film konser mendatang mereka, Break the Silence. Entah bagaimana, mereka juga masih memiliki energi untuk merilis album baru sebelum akhir tahun ini. BTS pantas menyandang predikat “The Unstoppable BTS”. Tapi bae-bae, tong, jangan ampe tipes lau pade, wkwkwk.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    NCT Dream

    NCT Dream "Hot Sauce" Raih Platinum & Rajai iTunes Chart Di 37 Negara

    NCT Dream merilis album penuh pertama mereka, Hot Sauce, pada 10 Mei 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Bersama dengan video musik untuk lagu utama yan

    on May 12, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021
    Hybe

    HYBE Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh Di Dunia

    Perusahaan hiburan dan gaya hidup HYBE masuk dalam daftar 100 perusahaan yang paling berpengaruh versi majalah TIME. Dalam jajarannya juga terdapat sejumla

    on May 5, 2021
    K-pop

    6 Lagu Hits K-Pop Yang Masuk Tangga Lagu Setelah Sekian Lama Dirilis

    Fenomena 'Rollin'', lagu lamanya Brave Girls yang viral empat tahun kemudian sejak rilis mendorong kami untuk membuat 'listicle' ini. Berlawanan dari yang

    on May 3, 2021