×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Luncurkan ‘Connect, BTS’ Untuk Mendukung Berbagai Artis Dan Proyek Seni Secara Global

Posted on: 01/15/20 at 1:04 pm

BTS (Foto: BigHit Entertainment)

Megastar K-pop BTS akan terus memperluas dorongan mereka dengan mengimbau audiensnya untuk memikirkan variasi dunia di sekitar mereka melalui seni dengan meluncurkan proyek baru mereka, ‘Connect, BTS’, yang akan menjadikan mereka sebagai panutan untuk berbagai proyek seni di seluruh dunia.

Baca juga: J-Hope BTS Cetak Rekor Billboard, Tagar #JHopePavedTheWay Trending

“Connect, BTS adalah proyek global yang akan menghubungkan lima kota dan dua puluh dua seniman, yang masing-masing akan menyumbangkan filosofi dan imajinasi mereka yang unik,” demikian yang tertulis pada pernyataan pengantar di situs web untuk proyek tersebut. “Proyek ini bertujuan untuk mendefinisikan kembali hubungan antara seni dan musik, yang bermateri dan yang tidak, seniman dan audiens, seniman dan seniman, teori dan praktik. ‘Connect, BTS’ dapat dijelaskan sebagai praktik kuratorial kolektif oleh kurator di seluruh dunia yang selaras dengan filosofi BTS”.

Galeri seni di London, Berlin, Buenos Aires, Seoul, dan New York akan menjadi tuan rumah untuk berbagai acara artistik sepanjang Januari hingga akhir Maret. Proyek ‘Connect, BTS‘ telah dimulai kemarin (14 Januari) di Serpentine Galleries London dengan diluncurkannya “Catharsis” oleh Jakob Kudsk Steensen, yang akan berlangsung hingga 6 Maret. Sebuah pertunjukan di Berlin juga akan dibuka pada Rabu (15 Januari), diikuti oleh pertunjukan lainnya di Buenos Aires pada 21 Januari, di Seoul pada 28 Januari dan pertunjukan terakhir di New York pada 5 Februari.

Baca juga: BTS Membuka Pre-Order Album ‘Map Of The Soul: 7’ Dengan Merilis Lagu Baru!

Deskripsi yang lebih panjang mengenai pertunjukan itu – yang dimulai dengan referensi dari  karya klasik Jane Austen “Pride & Prejudice”, ‘It’s a truth universally acknowledged…’ – lebih menggambarkan proyek tersebut sebagai cara menyatukan dunia yang hyperconnectivity melalui perkembangan dari warisan BTS sebagai sebuah boyband yang “menawarkan penghormatan kepada keberagaman dan orisinalitas, sebuah lagu yang memberikan perhatian khusus terhadap seni yang diabaikan” .

Proyek ‘Connect, BTS’ dipelopori oleh sang direktur artistik, Daehung Lee, yang pernah mengkurasi Paviliun Korea di Venice Biennial 2017 dan adalah penasihat untuk taman bermain ZER0INE pada tahun 2018. Dia saat ini sedang menjadi juri untuk STARTS Prize di Ars Electronic Festival dan telah memulai menjabat sebagai direktur seni Hyundai Motor Company. Orang-orang seperti Sir Antony Gormley, Ben Vickers, Kay Watson, Stephanie Rosenthal, Noemie Solomon, dan Thomas Arnold juga dilaporkan terlibat dalam membawa ‘Connect, BTS’ ke seluruh dunia.

Baca juga: Younha Dan RM BTS Membahas Kesehatan Mental Di ‘Winter Flower’

Peluncuran acara ‘Connect, BTS’ dijadwalkan hanya beberapa hari sebelum keluarnya singel baru BTS yang akan datang pada hari Jumat (17 Januari) dalam rangka perilisan album mendatang mereka Map of the Soul: 7 (20 Februari).

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS ARMY

Big Hit Menjawab Kebingungan BTS ARMY Pada Video Iklan Coca Cola Indon...

Baru-baru ini muncul video iklan baru Coca Cola di akun media sosial Coca Cola Indonesia yang bikin heboh para penggemar BTS alias BTS ARMY. Coba lo dengar

on Jan 5, 2021
Grup K-pop Paling Populer

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Desembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Dec 29, 2020
Anggota Boyband K-Pop

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Des...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Dec 28, 2020
Jimin & V BTS

Jimin & V BTS Kasih Kado ARMY 2 Lagu Natal, 'Christmas Love' dan 'Snow...

Jimin dan V (BTS). (Foto: via Big Hit Entertainment). Sebaiknya kalian nggak usah cemberut kalau Natal tahun ini kalian nggak bisa pergi ke Gereja atau jala

on Dec 25, 2020