×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Luncurkan Web Series Untuk Bantu Penggemarnya Belajar Bahasa Korea

Posted on: 03/25/20 at 6:09 am

BTS saat tampil di KIIS-FM iHeartRadio Jingle Ball, Show, The Forum, Los Angeles, AS pada 6 Desember 2019 (Foto: Matt Baron/Shutterstock).

Jika Anda ingin belajar bahasa Korea, kenapa tidak sekalian belajar dari grup K-Pop fenomenal BTS? Boyband mega populer ini telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan 30 sesi pelajaran bahasa di aplikasi media sosial Weverse mulai 24 Maret 2020.

Baca juga: BTS Sebarkan Video Bangkitkan Harapan Lawan Virus Corona

Setiap episode akan berlangsung tiga menit dan akan fokus pada grammar dasar bahasa Korea dan berbagai ekspresinya, dengan rencana pelajaran yang masing-masing akan dikembangkan oleh para peneliti dari Korean Language Content Institute dan Profesor Heo Yong dari Departemen Pendidikan Korea di Hankuk University of Foreign Studies. Ide edukatif dari BTS ini muncul setelah para penggemar atau yang biasa disebut ARMY meminta video musik BTS untuk disertai subtitle dalam bahasa Inggris.

“Hanya ada beberapa cara terbatas bagi penggemar kami agar bisa belajar bahasa Korea dengan mudah,” kata sang pendiri label Big Hit Entertainment, Bang Si-Hyuk, dalam sebuah pernyataan. “Big Hit telah menciptakan media pembelajaran bahasa Korea dengan menggunakan konten artis untuk pengalaman yang lebih bermanfaat dan mendalam bagi penggemar kami”.

Berbagai episode pelajaran ini “dirancang untuk membuat lebih mudah dan menyenangkan bagi para penggemar global yang mengalami kesulitan menikmati musik dan konten BTS karena kendala bahasa,” ujar Big Hit.

Tindakan inovatif dari BTS ini juga telah tiba pada waktu yang sangat tepat untuk para penggemar yang terjebak di rumah selama pandemi COVID-19 atau virus Corona, meskipun keberadaan web series ini telah diumumkan sejak bulan Februari lalu. Kursus online ini juga akan menggunakan kembali materi dari reality show BTS yang berjudul Run BTS!, dan dari seri YouTube seperti Bangtan Bombs dan BTS Episodes. Para ARMY dapat mengakses episode itu melalui Weverse.

Baca juga: BTS Raih Posisi 4 di Chart Billboard Hot 100 Lewat Singel ‘On’

BTS sebelumnya telah membatalkan konser Korea mereka bulan lalu karena masalah wabah virus Corona. Serangkaian konser BTS itu, yang dijadwalkan berlangsung pada 11, 12, 18, dan 19 April di Seoul Olympic Stadium, awalnya direncanakan untuk menjadi konser comeback spesial BTS untuk album Map of the Soul: 7.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enhypen boygroup

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Produser K-Pop Jenius

    Produser K-Pop Jenius Yang Menghasilkan Segudang Lagu Hits

    Produser K-pop. Yup, orang di balik layar inilah 'mastermind' kesuksesan seorang penyanyi atau sebuah grup K-pop. Produksi musik adalah proses yang sangat

    on Sep 8, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021