×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS ‘Map of the Soul: 7’ Resmi Jadi Album Terlaris Dalam Sejarah Korea Selatan

Posted on: 08/8/20 at 6:30 am

BTS ‘Map of the Soul: 7’ Resmi Jadi Album Terlaris Dalam Sejarah Korea Selatan

BTS sekali lagi telah masuk ke dalam Guinness World Records untuk gelar album terlaris di Korea Selatan dengan album terakhir mereka, Map of the Soul: 7.

Album studio ketujuh boyband K-pop ini dirilis pada bulan Februari lalu dan telah mengambil alih rekor yang sebelumnya dipegang oleh album mereka sebelumnya, Map of the Soul: Persona.

Baca juga: Goks! Map of the Soul: 7 Milik BTS Terjual 2,1 Juta Kopi Dalam 2 Jam

Map of the Soul: 7 mencakup 19 lagu, bersama dengan lagu bonus tambahan yang menampilkan penyanyi Sia, dan berisi beberapa single paling populer BTS seperti ‘ON’ dan ‘Black Swan’.

Pada bulan Juni 2020, album BTS itu telah terjual 4.265.617 kopi dan sekarang menjadikan BTS sebagai artis terlaris sepanjang masa. Juga dilaporkan bahwa 2,65 juta dari total unit penjualannya tercatat dalam enam jam pertama saat album itu baru dirilis. WOW!

Album BTS ini tidak hanya menduduki puncak tangga musik di Korea Selatan, tetapi juga mencapai peringkat No. 1 di tangga musik Billboard 200 di AS dan tangga album resmi Inggris.

Rekor terbaru BTS ini berhasil dipecahkan hanya beberapa minggu setelah para Bangtan Boys itu mencetak rekor penonton terbanyak untuk sebuah konser musik livestream bertajuk Bang Bang Con: The Live, yang digelar untuk merayakan ulang tahun BTS

Selain itu, BTS saat ini memegang atau telah memegang beberapa gelar Guinness World Records lainnya termasuk artis K-pop pertama yang mencapai No. 1 di tangga album AS, gelar keterlibatan terbanyak di Twitter, dan sederet rekor di YouTube untuk single ‘Boy Wiv Luv’ dan ‘IDOL’.

Baca juga: BTS “Map of the Soul: 7”: Refleksi Jiwa Dari 7 Bangtan Boys

Fans loyal BTS yang dikenal sebagai BTS ARMY juga membantu mencetak sebuah rekor pada bulan Maret 2019 lalu untuk gelar tagar yang paling banyak digunakan dalam 24 jam, berkontribusi pada #TwitterBestFandom yang di telah di-tweet sebanyak 60.055.339 kali.

BTS juga hanya membutuhkan waktu 3 jam 31 menit untuk mencapai followers sejumlah tujuh digit di aplikasi media sosial TikTok, mencatat rekor waktu tercepat untuk mencapai satu juta followers di TikTok.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

KAACHI

KAACHI Akan Tampil Di Parade Hari Raya Tahun Baru London 2021 Sambut T...

Kaachi. (Foto: Frontrow Records). Girlband K-pop yang berbasis di Inggris KAACHI siap tampil di London New Years Day Parade (LNYDP) 2021 - salah satu parade

on Dec 3, 2020
BTS

Korea Selatan Sahkan Revisi Undang-Undang Agar BTS Bisa Menunda Wajib ...

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Belum lama ini BTS tercatat telah menyumbang US$ 5 miliar (sekitar Rp 70,7 triliun!) kepad PDB (Produk Domestik Bruto) K

on Dec 2, 2020
Chung Ha

Fitur R3HAB, Chung Ha Rilis 'Dream Of You', Single Baru Stimulan Dansa...

Chung Ha. (Foto: 88rising). Pada 27 November, artis solo K-pop Chung Ha merilis single barunya, 'Dream of You (with R3HAB)' di bawah bendera 88rising dan di

on Nov 30, 2020
BLACKPINK

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina B...

Foto: via Twitter/BLACKPINK. Dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, para penggemar BLACKPINK alias BLINK telah menangani dua masalah yang muncul dari

on Nov 29, 2020