×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Masuk Daftar Best-Selling Global Artist Of The Year!

Posted on: 02/27/19 at 12:18 pm

BTS duduk manis di peringkat No. 2 setelah Drake

Oleh J. K (Soompi)

BTS melewati tahun 2018 dengan luar biasa, dan pencapaian ini terlihat dalam daftar Global Recording Artist of the Year dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI)!

Baca Juga: MONSTA X Bakal Main di iHeartRadio Festival!

IFPI adalah organisasi nirlaba yang mewakili industri rekaman musik di seluruh dunia. Pada 26 Februari, IFPI mengumumkan daftar 10 teratas artis rekaman terlaris di tahun 2018, dengan Drake berada di posisi No. 1.

BTS menempati posisi No. 2, dan IFPI memuji “keberhasilan global yang besar” dari rilisan mereka di 2018, Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer.

Daftar lengkap 10 besarnya adalah sebagai berikut:

1. Drake
2. BTS
3. Ed Sheeran
4. Post Malone
5. Eminem
6. Queen
7. Imagine Dragons
8. Ariana Grande
9. Lady Gaga
10. Bruno Mars

IFPI menjelaskan bahwa daftar Global Recording Artist of the Year “mencakup penjualan album—dalam format digital, CD dan vinyl; single, baik yang diunduh maupun dalam bentuk fisik; dan jumlah stream sepanjang tahun kalender.” Semua musik dari masing-masing artis dimasukkan, alih-alih hanya satu lagu ataupun album, dan unit setara album digunakan untuk menggabungkan perhitungan unduhan, penjualan fisik dan streaming.

Selamat buat BTS!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS BLACK SWAN PHOTOSHOOT

BTS Rilis Singel Baru, ‘Black Swan’, Ditemani Video Baru Dengan Ko...

BTS sesi foto pra-rilis singel 'Black Swan' (Foto: BigHit Entertainment) Salah satu sensasi boyband Korea terlaris sejagad raya, BTS, baru saja merilis sing

on Jan 20, 2020
Connect, BTS

BTS Luncurkan ‘Connect, BTS’ Untuk Mendukung Berbagai Artis Dan Pr...

BTS (Foto: BigHit Entertainment) Megastar K-pop BTS akan terus memperluas dorongan mereka dengan mengimbau audiensnya untuk memikirkan variasi dunia di seki

on Jan 15, 2020
Diplo

Diplo Baru Menyadari Bahwa Ia Sedang Bermusuhan Dengan Drake

Diplo (Foto: sonar.es) Drake membenci Diplo. Setidaknya inilah yang dicurigai Diplo. Diplo adalah subyek dari profil baru yang panjang di The Cut. Pada satu

on Jan 14, 2020
Drake Future

Drake dan Future Bergaya Ala Kelas Pekerja Dalam Video Baru ‘Life Is...

Future dan Drake (Foto: YouTube) Video untuk lagu baru para rapstar ini penuh dengan komedi dan ucapan medioker yang relatable. Anehnya, hal itu berhasil.

on Jan 13, 2020