×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Masuk Daftar Best-Selling Global Artist Of The Year!

Posted on: 02/27/19 at 12:18 pm

BTS duduk manis di peringkat No. 2 setelah Drake

Oleh J. K (Soompi)

BTS melewati tahun 2018 dengan luar biasa, dan pencapaian ini terlihat dalam daftar Global Recording Artist of the Year dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI)!

Baca Juga: MONSTA X Bakal Main di iHeartRadio Festival!

IFPI adalah organisasi nirlaba yang mewakili industri rekaman musik di seluruh dunia. Pada 26 Februari, IFPI mengumumkan daftar 10 teratas artis rekaman terlaris di tahun 2018, dengan Drake berada di posisi No. 1.

BTS menempati posisi No. 2, dan IFPI memuji “keberhasilan global yang besar” dari rilisan mereka di 2018, Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer.

Daftar lengkap 10 besarnya adalah sebagai berikut:

1. Drake
2. BTS
3. Ed Sheeran
4. Post Malone
5. Eminem
6. Queen
7. Imagine Dragons
8. Ariana Grande
9. Lady Gaga
10. Bruno Mars

IFPI menjelaskan bahwa daftar Global Recording Artist of the Year “mencakup penjualan album—dalam format digital, CD dan vinyl; single, baik yang diunduh maupun dalam bentuk fisik; dan jumlah stream sepanjang tahun kalender.” Semua musik dari masing-masing artis dimasukkan, alih-alih hanya satu lagu ataupun album, dan unit setara album digunakan untuk menggabungkan perhitungan unduhan, penjualan fisik dan streaming.

Selamat buat BTS!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

10 Grup K-Pop yang Produksi Musik Mereka Sendiri!-1

10 Grup K-Pop yang Produksi Musik Mereka Sendiri!

Dalam industri hiburan khususnya K-pop, tidak sedikit label/agensi yang ‘sangat terlibat’ dalam kehidupan artis mereka, bukan hanya dalam urusan pribadi te

on Sep 13, 2019
Plus Global Audition

Big Hit & Source Music Resmi Buka Plus Global Audition!

Audisi ini akan digelar di 16 kota dan terbuka bagi remaja perempuan yang lahir antara tahun 2001 dan 2007 (12 tahun sampai 18 tahun) pada saat pendaftaran.

on Sep 11, 2019
Barack Obama Spotify

Barack Obama Dorong Penjualan Setiap Musisi di Playlist Spotify-nya!

Siapa sangka daftar putar musim panas mantan Presiden Amerika Serikat ini memberikan dampak signifikan dan kembali meningkatkan penjualan setiap musisi yang di

on Sep 5, 2019
Royalti K-Pop di Luar Korea Alami Pertumbuhan Signifikan!

Royalti K-Pop di Luar Korea Alami Pertumbuhan Signifikan!

The Korea Music Copyright Association atau KOMCA mengungkapkan kalau royalti K-Pop di luar Korea mengalami peningkatan berkali-kali lipat dibandingkan tahun la

on Sep 4, 2019