×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Peringkat No. 1 Di Interpark Untuk Penjualan Tiket Konser Selama 2019

Posted on: 02/6/20 at 4:06 pm

BTS 'LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF' world tour
BTS di konser terakhir rangkaingan ‘LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF’ world tour di Seoul, Korea Selatan (Foto: Big Hit Entertainment)

BTS menduduki puncak penjualan tiket konser online untuk tahun kedua berturut-turut di Interpark!

Pada 6 Februari, situs penjualan tiket online Korea, Interpark merilis data tentang penjualan tiket pada tahun 2019.

Baca juga: BTS Pecahkan Rekor Sebagai Pemuncak Terlama Di Chart Social 50 Billboard

Meskipun keseluruhan penjualan tiket pada 2019 menurun dibandingkan dengan 2018, industri konser melihat peningkatan besar yang menyebabkannya melampaui industri musik untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun.

Menurut data dari Interpark, penjualan tiket untuk 2019 berjumlah 527,6 miliar won (sekitar US$ 445,5 juta atau Rp 6 triliun) yang merupakan penurunan 3 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2019, Interpark menjual tiket dengan total 13.305 pertunjukan termasuk pertunjukan musikal, drama, konser, klasik, tari, dan pertunjukan seni tradisional. Di luar kategori ini, industri konser menyaksikan pertumbuhan eksplosif yang mencatat total penjualan 247,4 miliar won (sekitar US$ 208,9 juta atau Rp 2,8 triliun) dan kenaikan 10,7 persen dari 2018.

Baca juga: BTS Rilis Trailer Kedua Dari Proses ‘Comeback’ Mereka Yang Berjudul ‘Outro: Ego’

Tur dunia BTS “Love Yourself: Speak Yourself” konser di Stadion Olimpiade Seoul peringkat No. 1 sebagai konser dengan penjualan tiket tertinggi Interpark pada tahun 2019. Pertemuan penggemar BTS “BTS 5th Muster [Magic Shop]” di Busan berada di urutan keempat sedangkan grup fan meeting di Seoul berada di urutan ketujuh. BTS sebelumnya menempati posisi teratas pada peringkat tiket konser 2018 Interpark dengan konser “Love Yourself: Speak Yourself” mereka.

Pertunjukan lain pada peringkat tahun ini termasuk konser “Live 2019 Lovers: Where Is Your Love” Park Hyo Shin yang berada di urutan kedua diikuti oleh konser “Summer Swag” dan “All Night Stand” dari PSY yang yang tercatat ketiga, kelima, kedelapan, dan kesepuluh dalam daftar.

Baca juga: Daftar Pemenang Seoul Music Awards 2020: BTS & Taeyeon Raih Daesang

Manajer Tim Konsultasi Konser Interpark Yoon Hee Jin mengatakan, “BTS, yang memimpin popularitas K-pop, dan artis penampil live kuat lainnya termasuk PSY, Lee Seung Hwan, dan Park Hyo Shin benar-benar sukses. Kebangkitan genre trot (jenis musik pop Korea) menciptakan pasar baru dan mengatur panggung untuk konser yang booming. Sepertinya tergila-gilanya orang terhadap musik trot akan meningkat pada tahun 2020, dan kami mengharapkan pertunjukan besar seperti konser ‘Mister Trot’ untuk menghidupkan kembali industri konser”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Tunda Tur ‘Map of the Soul’ Di Amerika Utara Karena Pandemi CO...

Boyband fenomenal BTS terpaksa harus menjadwal ulang tur Map of the Soul mereka sepanjang Amerika Utara karena pandemi COVID-19 atau virus Corona. Tur beri

on Mar 27, 2020
BTS

BTS Luncurkan Web Series Untuk Bantu Penggemarnya Belajar Bahasa Korea

BTS saat tampil di KIIS-FM iHeartRadio Jingle Ball, Show, The Forum, Los Angeles, AS pada 6 Desember 2019 (Foto: Matt Baron/Shutterstock). Jika Anda ingin b

on Mar 25, 2020
BTS

BTS Sebarkan Video Bangkitkan Harapan Lawan Virus Corona

BTS (Foto: Twitter.com/@bts_love_myself). BTS membagikan sebuah video lewat akun Twitter resminya @bts_love_myslef pada Senin (23/3/2020). Video tersebut be

on Mar 24, 2020
BTS

BTS dan Bad Bunny Mendominasi Musik Pop Global di Awal 2020

BTS (Foto: Pinterest). Media internasional menyebut jika album terbombastis pekan ini adalah album dari boyband Korea, yakni BTS. Dalam ulasan Uproxx yang d

on Mar 5, 2020