×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Sebut ARMY Inspirasi EP Baru Mereka

Posted on: 04/18/19 at 11:45 am

Dalam konferensi pers untuk album terbaru mereka Map of the Soul: Persona pada 17 April, BTS membahas inspirasi di balik album itu dan cinta mereka kepada para penggemarnya.

Dalam konferensi pers untuk album terbaru mereka Map of the Soul: Persona pada 17 April, BTS membahas inspirasi di balik album itu dan cinta mereka kepada para penggemarnya.

Kim Namjoon alias RM, salah satu idola di BTS.
Kim Namjoon alias RM, salah satu idola di BTS.

RM menuturkan, “Melalui seri Love Yourself, kami mengalami hal-hal dan emosi yang tidak bisa dibayangkan. Kami mencoba memutuskan cerita seperti apa yang akan disampaikan kali ini, dan kami ingin berbicara tentang cinta, yang menjadi kekuatan yang mengangkat kami hingga saat ini.”

Dia melanjutkan, “Dengan pertimbangan bahwa ini adalah proses untuk mengetahui apa yang ada di dalam diri kami, kami memilih judul ‘Map of the Soul.’ ‘Persona’ mengekspresikan kekuatan cinta intuitif kami terhadap para fans. Kami ingin mengenal emosi setiap penggemar. Kebahagiaan yang dirasakan penggemar kami adalah kebahagiaan kami juga, jadi saya harap [para penggemar] akan dengan senang hati menikmati album ini.”

Baca Juga: NCT 127 Lepas Album Baru, Awaken

Map of the Soul: Persona, EP terbaru BTS rilis 12 April lalu.
Map of the Soul: Persona, EP terbaru BTS rilis 12 April lalu.

Disebutkan juga, penjualan buku Jung’s Map of the Soul—yang menjadi inspirasi judul album—di seluruh dunia ikut meningkat. Jungkook berkomentar, “ARMY memberi tahu kami kalau mereka banyak belajar berkat kami. Kami ingin memberi mereka kebahagiaan yang lebih besar sekaligus melihat mereka menikmati saat mereka berspekulasi dan menafsirkan album baru kami.”

Dia menambahkan, “Kehadiran ARMY adalah sesuatu yang sangat kami syukuri. Mereka adalah segalanya yang membuat BTS bisa seperti sekarang ini. Karena keingintahuan kami tentang ARMY terus meningkat, kami membicarakan hal ini dengan Bang Shi Hyuk di sebuah pertemuan. Dia mengatakan ini adalah [ide] yang bagus, jadi itu berkembang menjadi dasar dari tema album ini.”

“ARMY di seluruh dunia sering memberi tahu kami bahwa mereka mendapat kekuatan, merasa terhibur, atau mengubah hidup mereka berkat kami. Setiap kali mereka melakukan itu, rasanya seolah-olah kekuatan musik dan kekuatan ikatan antara BTS dan ARMY meningkat, dan tanggung jawab kami juga semakin besar. Melihat bagaimana kami saling memberi pengaruh positif, saya rasa kita punya ikatan yang tidak bisa dipisahkan,” pungkas Jungkook.

Keterangan Foto Utama: BTS saat menghadiri konferensi pers untuk album terbaru mereka, Map of the Soul: Persona. (Foto: Xportsnews)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

Bring the Soul: The Movie, Film Konser BTS Raup $13 Juta di Minggu Per...

Bring the Soul: The Movie mulai tayang pada 7 Agustus lalu di bioskop seluruh dunia. Baca Juga: BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan! Hanya beberapa har

on Aug 19, 2019
Jungkook

Lagu Jungkook BTS Muncul di Episode Terakhir Serial Euphoria

Lagu solo Jungkook “Euphoria,” dari album Love Yourself: Answer, muncul di episode terakhir serial drama yang dibintangi penyanyi-aktris Zendaya. Baca Ju

on Aug 14, 2019
BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan!

BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan!

Boyband paling produktif sejagat raya, BTS—yang baru saja merilis album No. 1 ketiganya dalam satu tahun—memutuskan untuk berlibur dan istirahat sejenak da

on Aug 14, 2019
Beberapa Hasil Mengejutkan Mewarnai Teen Choice Awards 2019

Beberapa Hasil Mengejutkan Warnai Teen Choice Awards 2019!

Lauren Jauregui kalahkan Ariana Grande, Taylor Swift dan Billie Eilish dalam kategori Female Artist, sementara Normani menang dari Cardi B, Nicki Minaj, Drake

on Aug 13, 2019