×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Terima Penghargaan dari Pemerintah Korsel!

Posted on: 10/25/18 at 8:15 pm

Ketujuh personil BTS dianugerahi ‘Hwagwan Orders of Cultural Merit’ Korea Selatan di Seoul pada hari Rabu (24/10). Grup yang terdiri dari RM (Kim Namjoon), Suga (Min Yoongi), J-Hope (Jung Hoseok), Jin (Kim Seokjin) Park Jimin, V (Kim Taehyung), dan Jeon Jungkook menjadi resipien termuda yang pernah menerima penghargaan ini. Medali penghargaan tersebut diberikan di acara Korean Popular Culture & Arts Awards 2018, yang diselenggarakan di Olympic Hall, Seoul.   

Awal bulan ini, perdana menteri Korea Selatan Lee Nak-yeon mengumumkan bahwa Kabinetnya memutuskan untuk memberikan penghargaan ini kepada BTS atas upaya mereka menyebarkan budaya dan bahasa Korea Selatan ke seluruh dunia. Menteri Budaya Do Jong-hwan menyerahkan medali kepada masing-masing personil BTS di acara tersebut Rabu kemarin.   

Dalam pidato penerimaan medali, BTS berterima kasih kepada para penggemarnya, ARMY, dan berbagai pihak yang pernah bekerja sama dengan mereka, dan menyatakan perasaan mereka setelah meraih penghargaan tersebut. “Kami lebih sering ada di luar negeri, dan banyak orang ikut menyanyikan lagu-lagu kami dalam Bahasa Korea dan dengan bangga memberi tahu kami kalau mereka belajar Bahasa Korea,” ucap Jin menurutSoompi. “[Penghargaan] ini membuat kami bangga. Kami akan terus berusaha meningkatkan pengetahuan [orang-orang] akan budaya kita.”    

“Saya senang karena tampaknya kami benar-benar menjadi harapan budaya pop,” kata J-Hope, merujuk pada nama panggungnya. “Hwagwan Order of Cultural Merit adalah penghargaan yang sangat besar. Ini adalah penghargaan yang berbobot dan hasil dari kerja keras banyak member staf, darah dan keringat BTS, dan dukungan ARMY di seluruh dunia.”

Jimin kemudian mengunggah foto ke media sosial untuk berterima kasih kepada para ARMY, dengan tulisan “Bersama [saya/kami] meraih penghargaan ini. [Kami] sungguh berterima kasih.”

Selain BTS, musisi lain termasuk Red Velvet, yang tampil di Korea Utara sebagai bagian dari kontingen diplomatik pada bulan April lalu, dan Guckkasten, yang salah satu personilnya, Ha Hyun-woo, tampil di Upacara Pembukaan Olimpiade pada bulan Februari lalu, turut hadir dalam acara tersebut, di mana keduanya menjadi pemenang Pujian Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata. Artis populer lainnya, termasuk Yoo Jae Suk, dan beberapa orang kreatif di industri hiburan juga meraih penganugerahan di acara tahun ini.

BTS kembali ke Korea Selatan di awal minggu ini setelah menghabiskan lebih dari 50 hari di Amerika Utara dan Eropa di tengah tur dunia Love Yourself mereka. Selama melanglang buana, BTS menyampaikan pidato tentang pentingnya menyuarakan diri sendiri di PBB saat mereka berada di New York, dan tampil di hadapan dan bertemu presiden Korea Selatan, Moon Jae-in saat sedang di Perancis. 

Keterangan foto utama: BTS. (Foto: Google Images)

Sumber: https://www.billboard.com/articles/news/bts/8481640/bts-awarded-order-of-cultural-merit-by-south-korean-government
Posted on October 25, 2018

 

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Youtube

Kebijakan Baru YouTube Untuk Video Musik Terlaris Dalam 24 Jam!

Sekarang, raksasa streaming video ini tidak lagi menghitung penayangan lewat iklan berbayar sebagai satu ‘view’ Menembus jajaran video yang paling banya

on Sep 18, 2019
7 Musisi Asia yang Mendunia Berkat Media Sosial!-1

7 Musisi Asia yang Mendunia Berkat Media Sosial!

Media sosial telah membantu generasi baru musisi Asia menjadi nama besar dengan tetap mempertahankan gaya dan suara khas mereka Media mainstream dapat menja

on Sep 17, 2019
Group Kpop

10 Group Kpop yang Produksi Musik Mereka Sendiri!

Dalam industri hiburan khususnya K-pop, tidak sedikit label/agensi yang ‘sangat terlibat’ dalam kehidupan artis mereka, bukan hanya dalam urusan pribadi te

on Sep 13, 2019
Plus Global Audition

Big Hit & Source Music Resmi Buka Plus Global Audition!

Audisi ini akan digelar di 16 kota dan terbuka bagi remaja perempuan yang lahir antara tahun 2001 dan 2007 (12 tahun sampai 18 tahun) pada saat pendaftaran.

on Sep 11, 2019