×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Toreh Sejarah Baru Dengan Menempati 2 Posisi Teratas Chart Billboard Hot 100

Posted on: 10/13/20 at 11:30 am

BTS Toreh Sejarah Baru Dengan Menempati 2 Posisi Teratas Chart Billboard Hot 100

Selama tahun 2020 ini BTS memang sedang panen-panennya memecahkan rekor baru, dan setelah konser 2 hari mereka yang bertajuk Map of the Soul ON:E berjalan sangat sukses akhir pekan lalu, BTS kini punya pencapaian fantastis lainnya untuk dirayakan. Hanya satu kata, yaitu: Wow!

Baca juga: BTS Meraih James A. Van Fleet Award Atas Kontribusi Hubungan Bilateral Korsel-AS

Sejak pertama dirilis, single terbaru BTS ‘Dynamite’ sejauh ini telah menghabiskan tujuh minggu di chart Billboard Hot 100, dengan tiga minggu di antaranya dihabiskan di posisi No. 1. Ini adalah suatu pencapaian yang sangat penting bagi artis K-pop mana pun, dan dengan sendirinya merupakan pencapaian yang luar biasa karena ‘Dynamite’ adalah lagu oleh sebuah grup K-Pop pertama yang mencapai posisi No. 1 di tangga lagu bergengsi tersebut.

Lagu ini juga telah memuncaki chart Billboard Digital Song Sales selama beberapa pekan, serta menempati posisi No. 21 pekan ini di chart Streaming Songs (setelah menempati posisi No. 13 pekan lalu), dan No. 26 di chart Radio Songs (naik dari No. 39 pekan lalu).

Namun pekan ini, ‘Dynamite’ turun kembali ke posisi No. 2 di chart Billboard Hot 100… Hanya karena mereka dikalahkan oleh lagu ‘Savage Love’ mereka sendiri yang fitur Jawsh 685 dan Jason Derulo, menjadikan BTS sebagai artis K-pop pertama yang menempati dua posisi teratas pada chart dalam satu pekan sekaligus!

‘Savage Love’ pertama kali dirilis hanya oleh Jawsh 685 dan Jason Derulo, yang awalnya menempatkan mereka di posisi No. 8 pada chart, tetapi dengan bergabungnya BTS dalam dua versi remix – instrumental dan vokal – lagu tersebut langsung melonjak ke No. 1!

Secara total, lagu tersebut pekan ini mengumpulkan lebih dari 16 juta streams di Amerika Serikat (AS) dan terjual lebih dari 76.000 unit downloads, yang masing-masing meningkat 32% dan 814% sejak versi remix-nya dirilis.

Akibat pencapaian rekor baru BTS ini, fanbase BTS ARMY membuat kata-kata “BTS WORLD DOMINATION” menjadi trending di Twitter!

Baca juga: Bikin Haru! BTS Kirim Motivasi Untuk ARMY Lewat Surat Yang Menguatkan

Karena hari ini juga merupakan hari ulang tahun Jimin, hari ini adalah hari yang sangat spesial bagi BTS ARMY karena berbagai alasan! Selamat untuk BTS dan ARMY loyal mereka!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

12 Lagu K-Pop Advokasi Isu Kesehatan Mental

12 Lagu K-Pop Yang Berfungsi Sebagai Advokasi Isu Kesehatan Mental

Artis K-pop merasakan banyak tekanan saat mereka membangun karier mereka dan terhubung dengan publik. Hingga beberapa tahun yang lalu, membahas isu kesehat

on Oct 19, 2020
15 Idol K-Pop Paling Banyak Didengar Di Spotify Oktober

15 Artis K-Pop Dengan Pendengar Terbanyak di Spotify Bulan Oktober 202...

Yuk cek beberapa artis K-pop dengan pendengar terbanyak bulan Oktober ini. Dari boyband hingga girlband serta solois, berikut adalah 15 artis K-pop terpopu

on Oct 18, 2020
Suga BTS & Alllex Black

Rapper Ukraina Yang Dituduh Plagiat Lagu ‘Daechwita’ Unggah Video ...

Rapper asal Ukraina bernama Alllex Black sebelumnya dituduh menjiplak lagu alter egonya Suga BTS, Agust D, ‘Daechwita’. Lagu yang dirilis rapper dari b

on Oct 17, 2020
BTS

Haruskah BTS Jalani Wajib Militer? Begini Pendapat Para Cowok di Korea

BTS. (Foto: via YouTube Korea Now). Wajib militer yang harus dilaksanakan anggota BTS adalah topik kontroversial yang membuat publik, fans, dan politikus Ko

on Oct 16, 2020