×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Toreh Sejarah Baru Dengan Menempati 2 Posisi Teratas Chart Billboard Hot 100

Posted on: 10/13/20 at 11:30 am

BTS Toreh Sejarah Baru Dengan Menempati 2 Posisi Teratas Chart Billboard Hot 100

Selama tahun 2020 ini BTS memang sedang panen-panennya memecahkan rekor baru, dan setelah konser 2 hari mereka yang bertajuk Map of the Soul ON:E berjalan sangat sukses akhir pekan lalu, BTS kini punya pencapaian fantastis lainnya untuk dirayakan. Hanya satu kata, yaitu: Wow!

Baca juga: BTS Meraih James A. Van Fleet Award Atas Kontribusi Hubungan Bilateral Korsel-AS

Sejak pertama dirilis, single terbaru BTS ‘Dynamite’ sejauh ini telah menghabiskan tujuh minggu di chart Billboard Hot 100, dengan tiga minggu di antaranya dihabiskan di posisi No. 1. Ini adalah suatu pencapaian yang sangat penting bagi artis K-pop mana pun, dan dengan sendirinya merupakan pencapaian yang luar biasa karena ‘Dynamite’ adalah lagu oleh sebuah grup K-Pop pertama yang mencapai posisi No. 1 di tangga lagu bergengsi tersebut.

Lagu ini juga telah memuncaki chart Billboard Digital Song Sales selama beberapa pekan, serta menempati posisi No. 21 pekan ini di chart Streaming Songs (setelah menempati posisi No. 13 pekan lalu), dan No. 26 di chart Radio Songs (naik dari No. 39 pekan lalu).

Namun pekan ini, ‘Dynamite’ turun kembali ke posisi No. 2 di chart Billboard Hot 100… Hanya karena mereka dikalahkan oleh lagu ‘Savage Love’ mereka sendiri yang fitur Jawsh 685 dan Jason Derulo, menjadikan BTS sebagai artis K-pop pertama yang menempati dua posisi teratas pada chart dalam satu pekan sekaligus!

‘Savage Love’ pertama kali dirilis hanya oleh Jawsh 685 dan Jason Derulo, yang awalnya menempatkan mereka di posisi No. 8 pada chart, tetapi dengan bergabungnya BTS dalam dua versi remix – instrumental dan vokal – lagu tersebut langsung melonjak ke No. 1!

Secara total, lagu tersebut pekan ini mengumpulkan lebih dari 16 juta streams di Amerika Serikat (AS) dan terjual lebih dari 76.000 unit downloads, yang masing-masing meningkat 32% dan 814% sejak versi remix-nya dirilis.

Akibat pencapaian rekor baru BTS ini, fanbase BTS ARMY membuat kata-kata “BTS WORLD DOMINATION” menjadi trending di Twitter!

Baca juga: Bikin Haru! BTS Kirim Motivasi Untuk ARMY Lewat Surat Yang Menguatkan

Karena hari ini juga merupakan hari ulang tahun Jimin, hari ini adalah hari yang sangat spesial bagi BTS ARMY karena berbagai alasan! Selamat untuk BTS dan ARMY loyal mereka!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lagu K-pop

20 Lagu K-Pop 'Underrated' Yang Mesti Lo Dengar Dari Tahun 2020

Mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020 tuh berasa lega yah, lo pasti merasakannya juga, ya bagaimana nggak, hampir di sepanjang tahun lalu kita dibi

on Jan 7, 2021
BTS ARMY

Big Hit Menjawab Kebingungan BTS ARMY Pada Video Iklan Coca Cola Indon...

Baru-baru ini muncul video iklan baru Coca Cola di akun media sosial Coca Cola Indonesia yang bikin heboh para penggemar BTS alias BTS ARMY. Coba lo dengar

on Jan 5, 2021
Grup K-pop Paling Populer

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Desembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Dec 29, 2020
Anggota Boyband K-Pop

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Des...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Dec 28, 2020