×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Tunda Seluruh Jadwal Tur Dunia dan Umumkan Serial Dokumenter Baru

Posted on: 04/29/20 at 12:30 pm

BTS docu-series.
BTS. (Foto: Big Hit Entertainment).

BTS adalah salah satu artis pertama yang menunda rencana tur pada hari-hari awal pandemi virus Corona, membatalkan jadwal kunjungan April mereka yang dijadwalkan ke Korea Selatan pada bulan Februari 2020. Sejak itu, mereka secara bertahap menunda jadwal yang berbeda dari “Map of the Soul”, dengan jadwal musim semi Amerika Utara dibatalkan pada bulan Maret. Sekarang, BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan menunda seluruh tur dunia mereka, tanpa ada tanda kapan akan dijadwal ulang.

Baca juga: BTS Siap Hadir Dalam Siaran Virtual Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2020

Berita itu datang hanya beberapa hari sebelum tiket untuk jadwal konser mega bintang K-pop di Eropa dan Jepang ini mulai dijual. Dalam pernyataan yang diberikan kepada Billboard, perusahaan manajemen BTS, Big Hit Entetainment, mengkonfirmasi penundaan tur secara total. Mereka mencatat bahwa bahkan ketika wilayah-wilayah tertentu mulai membaik, atas sifat dasar dari tur global BTS dan pertimbangan grup ini telah menyebabkan keputusan bahwa menambahkan tanggal penjadwalan ulang itu akan “membutuhkan waktu yang cukup lama”.

Big Hit Entertainment menyatakan:

“Tur ini melibatkan partisipasi staf dan kru dari seluruh dunia serta sistem logistik global. Walaupun ada beberapa negara, wilayah dan kota tertentu yang kondisinya sudah membaik, termasuk Korea, sulit untuk membuat keputusan untuk memulai tur berdasarkan perkembangan terakhir ini. Karena sifat konser BTS yang melibatkan perjalanan oleh ribuan penggemar internasional di mana pun pertunjukan diadakan, juga sulit untuk melanjutkan tur dengan pembatasan ketat saat ini mengenai pergerakan lintas batas masih ada. Selain itu, saat ini mustahil untuk memprediksi kapan performa pertama yang menandakan dimulainya tur akan dapat dijalankan.

Oleh karena itu, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda jadwal tur yang telah diumumkan sebelumnya dan mengembangkan jadwal baru”.

Sementara para penggemar menunggu tanggal yang telah direvisi (dan kembali ke dunia dengan musik live apa pun), Big Hit berjanji untuk “juga menciptakan cara-cara baru bagi para artis kami untuk terlibat dengan para penggemar mereka dan menanggapi ‘Normal Baru’ saat krisis kesehatan terus berlanjut. Kami sudah melihat beberapa di antaranya, karena BTS menyelenggarakan seri konser digital “Bang Bang Con” awal bulan ini.

Acara serupa berikutnya merupakan serial dokumenter BTG berjudul Break the Silence. Yang berisi banyak cerita dan footage dari dua tur BTS, yakni “Love Yourself World Tour” 2018 dan “Love Yourself: Tour Yourself World Tour” 2019. Serial Break the Silence ini akan tayang perdana pada 12 Mei di aplikasi penggemar K-pop populer WeVerse. Pre-order untuk Break the Silence telah tersedia sekarang di aplikasi tersebut, dan kamu dapat menonton trailer-nya di ujung artikel ini.

Baca juga: Konser Online Laku Keras, BTS Total Raih 50 Juta Views Dalam Sepekan

Menyimpulkan pernyataan mereka tentang pembatalan BTS, Big Hit menulis, “Keputusan untuk menjadwal ulang tur dibuat dengan kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar kami sebagai pertimbangan utama. Dengan ketulusan dan komitmen terhadap transparansi, kami akan memberi tahu kalian tentang setiap dan semua perubahan lebih lanjut dan terus memberikan pembaruan”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021