×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Ungkap Detail Video Musik Baru Untuk Comeback Bulan Oktober Mendatang

Posted on: 09/24/20 at 9:30 am

BTS Ungkap Detail Video Musik Baru Untuk Comeback Bulan Oktober Mendatang
BTS mangan ora mangan sing penting kumpul. (Foto: via BANGTANTV/YouTube).

BTS sedang bekerja keras mempersiapkan aksi comeback mereka di bulan Oktober 2020 mendatang, dan para Bangtan Boys ini nampaknya siap membawa fanbase loyal BTS ARMY untuk ikut serta meramaikannya.

Baca juga: Bikin Haru! BTS Kirim Motivasi Untuk ARMY Lewat Surat Yang Menguatkan

Di album terbaru nanti, BTS berjanji akan menjadikan album yang paling personal dalam diskografi mereka sejauh ini, karena para anggota BTS terlibat langsung dalam semua aspek proses kreatifnya. Sambil makan bersama dalam video baru di kanal YouTube BANGTANTV mereka, ketujuh anggota BTS bertukar ide untuk menyusun video musik terbarunya.

V dan J-Hope menyarankan ide untuk merekam videonya seperti vlog perjalanan G.C.F.-nya Jungkook. Film-film G.C.F. alias Golden Closet Films yang bersifat sentimental, intim, dan direkam melalui sudut pandang Jungkook.

Menurut sang pemimpin grup, RM, tema lagu untuk video klip tersebut adalah “hidup akan terus maju”, dan video tersebut akan mencerminkan motto tersebut. Doi mengusulkan adegan pengambilan gambar yang dapat menunjukkan bagaimana para anggota BTS menjalani kehidupan mereka selama pandemi virus Corona.

Di mana video musik baru BTS ini akan difilmkan? V menyarankan untuk pergi ke luar wilayah Gyeonggi-do dan Seoul di Korea Selatan, sementara J-Hope membayangkan sebuah studio berdinding putih dengan lirik yang diketik di dindingnya.

Suga menyarankan untuk menyewa rumah seperti yang mereka lakukan di acara In the SOOP di mana mereka dapat merekam adegan baik di dalam maupun di luar. Secara kontras mereka bisa membandingkan kehidupan kerja dan kehidupan di belakang layar mereka, atau seperti yang dikatakan RM, “yang indah dan realistis” untuk menyajikan kualitas yang sebagus mimpi.

“Beri tahu (Big Hit Entertainment) bahwa kami ingin beralih di antara dua realitas ini dalam video itu. Apa yang kita anggap remeh delapan bulan yang lalu sudah nggak mungkin lagi. Mengekspresikannya dengan tenang akan sesuai dengan mood lagunya,” kata Suga.

Baca juga: BTS Luncurkan ‘BTS Universe Story’, Game Baru Yang Sosial-Interaktif

Kemungkinan lainnya adalah sebuah video musik yang menyertakan cuplikan dari konser virtual BTS, mirip dengan video musik ‘Make It Right’, tetapi dengan tambahan plot twist. Dalam video ‘Make It Right’, BTS tampil secara live untuk fans mereka, tetapi video klip baru ini akan menunjukkan bagaimana rasanya tampil live tanpa kehadiran fans mereka.

Akan seperti apa hasil akhir video musiknya? Untungnya kalian nggak perlu menunggu lebih lama lagi untuk mencari tahu karena BTS sudah siap comeback mulai bulan depan!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The...

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan la

on Oct 28, 2020
Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020