×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Ungkap Lagu Mereka Yang Mewakili Setiap Member Raja K-Pop Ini!

Posted on: 06/8/21 at 2:00 pm

BTS Ungkap Lagu Mereka Yang Mewakili Setiap Member Raja K-Pop Ini
BTS di acara AskAnythingChat (Foto: via YouTube).

BTS sudah pasti memiliki ratusan lagu di dalam katalog karya musik mereka. Dan setiap lagu mencerminkan pemikiran, pengalaman, dan kepribadian boyband terbesar di milenium baru ini. Nah sang tujuh Bangtan Boys telah mengungkapkan lagu-lagu mereka yang mewakili tiap member grup K-pop fenomena global ini.

Baca juga: 20 Album Artis K-Pop Cowok Paling Laris Selama 2021 Sejauh Ini

Dalam wawancara baru ketujuh cowok ganteng dan imut ini dengan AskAnythingChat, seorang ARMY bertanya, “Jika member di sebelah kiri kamu adalah sebuah lagu, lagu apa dia?”

Inilah jawaban masing-masing member BTS!

RM

Untuk RM, Jin memilih ‘MIC Drop’, sebuah lagu bergaya hip-hop yang kuat tentang BTS yang berada di puncak karier mereka. Piala? Penghargaan Billboard? Melon? BTS telah mengantongi beberapa pencapaian ini, dan banyak lagi!

V

Mungkin mengejutkan (atau enggak juga sih) bahwa RM memilih ‘DDAENG’, sebuah lagu tidak resmi yang dinyanyikan oleh RM, Suga, dan J-Hope. Lagu ini dirilis sebagai bagian dari BTS Festa pada 11 Juni 2018. V mengaku sebagai penggemar berat gaya rapnya RM, Suga, dan J-Hope, dan V juga memang suka rap, kapan pun doi mendapat kesempatan!

Jimin

V juga memilih lagu yang banyak isian rap-nya, ‘UGH’, untuk Jimin. Jimin tampak sedikit terkejut, tetapi enggak perlu diragukan deh, para penggemar pasti akan senang mendengar Jimin mengcover lagunya. Jimin sempat menjadi berita utama ketika doi nge-rap “Tony Montana” dengan Agust D (alias Suga) di Muster ketiga BTS pada tahun 2016.

Jungkook

Jimin memilih lagu yang sempurna untuk member termuda BTS, Golden Maknae abadi mereka, Jungkook. Doi memilih ‘Epilogue: Young Forever’.

J-Hope

Jungkook butuh beberapa saat untuk memilih lagu untuk J-Hope, tetapi doi akhirnya setuju dengan saran Jin. Mereka memilih lagu baru BTS, ‘Butter’ untuk mewakili bintang mereka yang bersinar terang dan cerah, J-Hope!

Suga dan Jin

Alih-alih menunggu J-Hope memberikan Suga sebuah lagu, Jungkook berseru, “Yoongi!” membuat semua orang tertawa. Jika Jin diberi lagu yang representatif, jawabannya tidak disertakan dalam video.

Baca juga: 20 Album Artis K-Pop Cewek Paling Laris Selama 2021 Sejauh Ini

Untuk keseruan mereka lebih lanjut, cari tahu mengapa RM salah menerjemahkan Suga, apa preferensi nama BTS, berapa banyak bantal yang digunakan mereka untuk tidur. Silakan tonton seluruh wawancara mereka di sini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021