×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

Posted on: 03/5/21 at 1:00 pm

BTS & UNICEF Kampanye 'LOVE MYSELF' Untuk Kesejahteraan & Stop Kekerasan
BTS dalam video kampanye ‘LOVE MYSELF’. (Foto: via YouTube).

Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini. Bersama dengan labelnya, Big Hit Entertainment, BTS telah memperbarui komitmennya kepada UNICEF (United Nations Children’s Fund, atau Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa) untuk membantu mengakhiri kekerasan dan penelantaran, dan mempromosikan harga diri dan kesejahteraan anak-anak dan remaja, dalam sebuah video yang dirilis oleh UNICEF pada hari Kamis, 4 Maret.

Baca juga: BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

Boyband K-pop asal Korea Selatan ini telah bermitra dengan UNICEF sejak 2017 dan membagikan video berisi pesan virtual yang berjanji akan melanjutkan kampanye ‘LOVE MYSELF’, dengan ambisi cinta dan kebersamaan, terutama pada masa isolasi sosial ini.

Sebagai bagian dari kemitraan global yang diperbarui, BTS dan Big Hit juga akan mendonasikan lebih dari US$ 1 juta (sekitar Rp 14,3 miliar) kepada UNICEF, bersama dengan hasil penjualan merchandise ‘LOVE MYSELF’ dan juga sebagian keuntungan dari penjualan album LOVE YOURSELF.

“Kami sangat tersentuh dan bersyukur bahwa kampanye ‘LOVE MYSELF’ kami, yang dimulai dengan langkah-langkah kecil, kini ditingkatkan menjadi kemitraan yang lebih besar. Kami juga berusaha keras untuk ‘LOVE MYSELF’, dan menurutku kami sebagai tim dan individu juga tumbuh,” kata leader grup ini, RM.

Dengan penutupan sekolah, tindakan jarak fisik, dan penurunan akses ke layanan publik, pandemi COVID-19 telah membantu menyoroti pentingnya kesejahteraan mental dan psikososial yang baik untuk anak-anak dan remaja, terutama mereka yang mungkin hidup dengan pengabaian, pelecehan. dan penindasan, baik online maupun offline. UNICEF menanggapi perubahan zaman ini dengan strategi yang diperkuat untuk melindungi dan mempromosikan kesejahteraan semua anak dan remaja secara global.

“COVID-19 membawa korban yang sangat besar pada semua kehidupan dan kesejahteraan emosional kita, tidak terkecuali anak-anak dan remaja,” kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore. “Melalui musik dan pesan mereka, BTS mengatakan kepada penonton global mereka, ‘Kamu tidak sendiri. Ini adalah masa yang sulit bagi kita semua. Dan bersama, dengan cinta dan kebaikan, kita akan melewatinya. ‘Saat kemitraan kita bergerak ke tahap baru, kita berkomitmen untuk menata ulang dunia yang lebih baik, lebih aman, dan lebih terhubung”.

Sejak 2017, kampanye ‘LOVE MYSELF’ dari BTS dan Big Hit telah mengumpulkan US$ 2,98 juta (sekitar Rp 42,7 miliar) secara global untuk upaya UNICEF dalam mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja dan telah membantu remaja di seluruh dunia terbuka tentang pengalaman mereka sendiri.

Sebagai pendukung UNICEF, BTS telah berbicara kepada para kepala negara dan pemimpin dunia pada pertemuan tahunan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, dan merilis video musik eksklusif untuk mendukung kampanye UNICEF untuk mendorong cinta dan kebaikan secara online dan dalam kehidupan nyata. Gerai khusus di tempat konser mereka di seluruh dunia telah memberikan informasi tentang bagaimana individu harus melindungi diri mereka sendiri dan satu sama lain dari kekerasan dan penindasan.

UNICEF dan mitranya bekerja untuk memastikan bahwa setiap anak mendapat manfaat dari hubungan yang penuh kasih, pengasuhan, aman dan suportif di rumah, sekolah dan masyarakat, serta layanan dukungan kesehatan mental dan psikososial yang berkualitas.

Baca juga: BTS Dinobatkan UNICEF Inspire Award 2020 Atas Kampanye “Love Myself”!

Silakan tonton video kampanye ‘LOVE MYSELF’ dari BTS, Big Hit untuk UNICEF di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021