×
×

Search in Mata Mata Musik

Bullet For My Valentine Lepas MV ‘Rainbow Veins’ Dari Album “Self-Titled”

Posted on: 10/5/21 at 10:00 am

Bullet For My Valentine Lepas MV 'Rainbow Veins', Single Ke-4 Dari Album "Self-Titled"
Foto: dok. Spinefarm Records.

Bullet For My Valentine baru saja merilis ‘Rainbow Veins’, single keempat dari album studio ketujuh mereka yang akan datang. Sebuah album ‘self-titled’ yang diluncurkan pada 5 November melalui Spinefarm Records/Search & Destroy.

Baca juga: Ad Infinitum Merilis MV ‘Afterlife’ Jelang Album “Chapter II – Legacy”

‘Rainbow Veins’ dilengkapi dengan MV (Music Video), mengikuti tiga single yang dirilis sebelumnya, yakni ‘Knives’, ‘Parasite, dan ‘Shatter’. Lagu tersebut menunjukkan ketangkasan kuartet kelahiran Bridgend, Inggris ini dalam membangun komposisi yang lebih lambat dan lebih melodius. Namun tetap menggeber heavy metal modern yang sarat heavy breakdown dan menyisipkan vokal scream samping vokal clean.

Bisa dibilang MV lagu baru ini cukup keren, melengkapi koleksi video yang mendalam dan naluriah garapan sang direktur kreatif, Fiona Garden. Garden dan vokalis/gitaris Matt Tuck telah bekerja secara erat dan intens di semua penampakan yang menyertai di sekitar album Bullet For My Valentine yang akan datang. Hal yang menandakan era visual yang berbeda untuk band ini.

“‘Rainbow Veins’ sudah keluar sekarang dan kami sangat senang karena kalian akhirnya bisa mendengarnya,” kata Matt Tuck. “Ini adalah salah satu lagu favorit kami dari album mendatang dan kami yakin itu akan menjadi salah satu dari kalian juga. Nyalakan!”.

Album Bullet For My Valentine

Matt Tuck mulai menulis album baru ini pada September 2019 sebelum pandemi virus Corona membuat segalanya terhenti di awal 2020. Namun pada Juni 2020, Tuck kembali merekrut Carl Brown, produser yang ikut memproduseri album tahun 2015 milik band, Venom. Dan memproduseri dan me-mix album Gravity. Bersama-sama, mereka berkutat di Treehouse Studio di Chesterfield, di mana sisa materi album ini ditulis.

Baca juga: Ghost Rilis Lagu ‘Hunter’s Moon’ Sebagai Soundtrack Film “Hallowen Kills”

Lo sudah bisa pre-order album baru ini di tautan ini. Lo juga bisa mengunduh single, ‘Knives’, ‘Parasite’, dan ‘Shatter’. Tersedia pilihan bundel khusus, termasuk kliping unik dari latar belakang yang digunakan pada tur dunia band “Venom” dari 2015-2017, t-shirt, hoodie, kaset emas dan perak, dan vinyl terbatas.

Bullet For My Valentine CD, Kaset, LP
Album fisik Bullet For My Valentine.

Daftar Lagu Bullet For My Valentine:

  1. “Parasite”
  2. “Knives”
  3. “My Reverie”
  4. “No Happy Ever After”
  5. “Can’t Escape The Waves”
  6. “Bastards”
  7. “Rainbow Veins”
  8. “Shatter”
  9. “Paralysed”
  10. “Death By a Thousand Cuts”

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Alcatrazz

    Alcatrazz Comeback Via Album Epik "V" Bersama Vokalis Doogie White

    Foto: Alex Solca. Alcatrazz baru saja meluncurkan MV (Music Video) single baru 'Grace Of God' yang bisa lo dengar di akhir artikel ini. Lagu itu diambil dar

    on Oct 10, 2021
    Iron Maiden Fan Principal

    Kepala Sekolah Fans Iron Maiden Dituntut Via Petisi Orang Tua Murid

    Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson (foto: Kevin RC Wilson), KepSek Sharon Burns (foto: via Change.org). Iron Maiden dan penggemarnya belum lama ini menjad

    on Oct 10, 2021