×
×

Search in Mata Mata Musik

BUZZ Geram Sampai Kebas Lewat ‘Tanah Semburat’, Single Keduanya

Posted on: 05/14/20 at 10:30 am

Lama mendekam di dalam studio, BUZZ akhirnya merilis single kedua yang bertajuk ‘Tanah Semburat’. Dilepas dalam format video lirik,  rilisan teranyar trio grunge kelahiran Malang ini sudah bisa dinikmati di kanal resmi YouTube mereka sejak 13 Mei 2020. ‘Tanah Semburat’ dan juga ‘Berdosa’, single pertama mereka akan masuk pada debut album BUZZ yang dirilis pada tahun ini.

‘Tanah Semburat’, sesuai judulnya, berkisah tentang kondisi sekitar yang semakin hari semakin “semburat” alias kacau, baik di linimasa maupun di dunia nyata. “Pandemi ini bener-bener bikin runyam sekitar. Bayangin, kita itu kayak disuruh saling curiga terhadap sesama,” tutur Naufal, gitaris sekaligus frontman band ini, “Belum lagi ditambah isu kriminalitas yang semakin meningkat di mana-mana. Dan di atas itu semua, roda perekonomian kita kayak bener-bener mati gara-gara wabah ini”.

Melanjutkan pendapat Naufal, Uzed sang dramer menambahkan, “Mau beranjak ke linimasa, ternyata sama brengseknya. Ngeliat orang perang opini, saling tuduh, saling hina, fafifu. Gila! Kayak nggak ada ruang buat sehari aja ngerasa aman dan nyaman”.

Berbagai keresahan itu pun mereka terjemahkan dalam komposisi grunge yang kotor, raw, serta meledak-ledak. Segala proses kreatif mulai dari penulisan hingga rekaman dilakukan di kamar Naufal. Setelah melalui berbagai macam revisi dalam aransemen, lagu ini kemudian di-mixing dan di-mastering oleh Rizqsany sebelum kemudian dirilis secara resmi ke hadapan para pecinta musik Indonesia.

Dari segi visual, single ini juga menyertakan kolaborasi dengan berbagai pihak. Tercatat ada PUCATPENA yang bertugas merancang artwork untuk ‘Tanah Semburat’. PUCATPENA sendiri adalah seorang visual artist yang telah banyak membuat artwork berbagai band, baik dalam maupun luar Indonesia. Karya-karyanya pernah menghiasi rilisan Frontxside (Makassar), Tamra (Jakarta), Matiasu (Jakarta), hingga The Galactoids (USA) dan Con (Australia).

Sedangkan video lirik lagu ini digarap oleh studio animasi DOGMOTHER. Sebelum ‘Tanah Semburat’, mereka telah menghasilkan karya audio-visual berbagai band sekitar. Tercatat ada The Old Pines (Sidoarjo), Kingdom (Bali), dan Noe Maahury (Ambon) yang pernah bekerja sama dengan kolektif ini.

Tanpa perlu berlama-lama, silakan cek rilisan terbaru dari BUZZ di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mike McCready Fender

    Fender Luncurkan Gitar Stratocaster Signature Mike McCready (Pearl Jam...

    Mike McCready (Pearl Jam). (Foto: Lior Phillips / Fender Custom Shop Mike McCready Stratocaster. (Foto: Fender). Fender Custom Shop berkolaborasi dengan Mik

    on Apr 8, 2021
    Soundgarden Vs Vicky Cornell

    Soundgarden Tuduh Vicky Cornell Mengunci Semua Akun Medsos Band

    Soundgarden (Foto: Kevin Winter) / Vicky Cornell (Foto: Frederick M. Brown). Drama hukum antara Soundgarden dan Vicky Cornell semakin ricuh. Para legenda gr

    on Apr 3, 2021
    Oddwain

    Alt-Rocker Oddwain Bangkit Via Single 'Radiance' Soal Pendalaman Moral

    Single 'Three-ring Circus' menjadi awal untuk semua mimpi buruk yang terjadi pada Oddwain selama setahun terakhir. Bagaimana enggak, setelah single tersebu

    on Apr 2, 2021
    Nirvana: 100 Lagu Terburuk Hingga Terbaik

    Nirvana: Urutan Peringkat 100 Lagu Dari Terburuk Hingga Terbaik

    Sebagai ikon rock legendaris, pengaruh Nirvana sangat besar bagi perkembangan musik di dunia. Bisa kita rasakan selama tiga dekade terakhir. Padahal usia p

    on Mar 28, 2021