×
×

Search in Mata Mata Musik

Cali Roots Festival Ditunda, Penyelenggara Umumkan Rilis Kompilasi Dari Musisi Penampil

Posted on: 03/24/20 at 9:11 am

(Foto: Instagram.com/@calirootsfest)

California Roots Music & Art Festival telah memindahkan acara tahunannya dari 22-24 Mei hingga 9-11 Oktober di Monterey County Fair and Event Center. Menurut festival itu, 99% dari line-up asli berencana untuk kembali pada tanggal yang dijadwalkan ulang dengan penampilan headlining dari Damian Marley, Rebelution, Stick Figure, Sean Paul, Ice Cube, Atmosphere, Chronixx, Sublime With Rome dan banyak lagi.

Festival California telah bermitra dengan Ineffable Records untuk merilis 21 lagu yang belum pernah terdengar sebelumnya dari para artis dari Cali Roots Festival yang disebut Cali Roots Riddim 2020. Mulai Jumat dengan Collie Buddz dengan single-nya Hold Firm, sebuah lagu baru dari proyek ini akan rilis pada semua platform musik digital dengan proyek penuh akan keluar pada 22 Mei, tanggal asli dimulainya Cali Roots 2020.

“Seiring kami terus menghadapi keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami ingin berterima kasih kepada komunitas kami karena telah begitu sabar. Kami berharap bahwa rilis ‘Cali Roots Riddim 2020’ akan membuat penggemar senang dengan musik baru karena kami semua menunggu sedikit lebih lama untuk menikmati akhir pekan tahunan kami bersama,” ujar Dan Sheehan selaku co-producer Cali Roots dalam rilis seperti dikutip dari Billboard.

“Proyek ini menarik, karena kami adalah festival pertama yang meluncurkan riddim (ritme musik Jamaika) sendiri,” imbuhnya.

Riddim adalah instrumental yang dikirim ke sejumlah artis, masing-masing merekam vokal dan membuat lagu unik di atas instrumental yang sama persis. Kompilasi Riddim telah menjadi bagian dari budaya musik Jamaika dan reggae selama beberapa dekade dan dalam hal ini akan menampilkan aksi reggae top dari AS, serta menggabungkan aksi-aksi Jamaika dari seluruh dunia.

Cali Roots Riddim 2020 diproduksi oleh bintang reggae Bermudian Collie Buddz dan akan mencakup artis reggae Amerika seperti SOJA, Pepper, Common Kings, dan The Movement yang telah bergabung dengan bintang-bintang Jamaika seperti Jesse Royal dan Anthony B. Musisi internasional lainnya seperti Dub Inc dan Germany’s Gentleman akan menambahkan lagu unik mereka sendiri pada beat yang sama.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter